Menekuni Online Shop Sejak Usia Muda



Menjadi pengusaha sukses tentu menjadi impian setiap orang. Tak terkecuali Alfi Khiyarotun Nisa'. Gadis kelahiran 25 November 1999 ini sudah menekuni usaha online shop di usianya yang masih muda.

Di usianya yang masih terbilang muda, Alfi sudah mampu membangun dan merintis usahanya sendiri. Terhitung sejak akhir 2017, kini ia sudah menjadi owner dari Khiya Collections. Mulai dari pakaian cowok, pakaian cewek, sandal hingga sepatu, ia jual melalui media online.

"Saya jual semuanya, ada kebutuhan cowok, kebutuhan cewek, dan juga sepatu, semuanya ada," kata Alfi ketika dihubungi, Jumat (08/03/19).

Baca Juga: Mencoba Peruntungan dengan Jual Hijab di Olshop

Selama menjalankan online shop-nya, Alfi mengungkapkan banyak keluh kesahnya. Terkadang ada pembeli yang membatalkan pesanannya, sehingga ia terpaksa menjualnya ke customer lain dengan harga yang lebih murah. Ada pula yang tidak jadi transfer setelah barangnya disiapkan.

"Terkadang barangnya sudah siap, tapi dibatalkan. Bahkan ada juga yang memblokir akun-akun saya," tutur dara asal Demak itu.

Mahasiswi  jurusan Manajemen Haji dan Umroh itu mengaku, modal online shop-nya berasal dari uang saku kuliahnya sendiri. Sehingga ia harus pandai-pandai memutar pengeluarannya. Ia memaklumi resiko dari jualan melalui online shop. Meski begitu, ia tetap mensyukuri apa yang diterimanya.

Baca Juga: Senang Bisa Belajar Langsung, sekaligus Bantu orang

Penghasilannya dari online shop Alfi gunakan untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Mulai dari kebutuhan pribadi hingga kegiatan organisasi di kampus.

"Setidaknya saya tidak terlalu membebani orangtua. Malu kalo harus minta uang terus ke orangtua," ujar gadis yang punya hobi masak itu.

Alfi berharap, usahanya sekarang dapat menjadi langkah awal untuk menjadi pengusaha sukses nantinya. Ia punya keinginan untuk membanggakan dan membahagiakan kedua orangtuanya.

"Ini baru berjalan satu tahun. Saya punya impian untuk membahagiakan orangtua dan bisa menjadi pengusaha sukses nantinya, " harap gadis yang sekarang duduk di semester empat itu. [Alfa] 

Artikel Lain:

Pengen Jadi Vlogger Handal Hingga Publik Figur

Ingin Jadi Juara MTQ Tingkat Nasional

Tepat Waktu Wisuda, Walau Nikah Muda

Bertekad Memperjuangkan Nasib Perempuan

Motivasi Anita hingga Jadi Juara Harapan Dua Duta Museum Jateng

KOMENTAR

Name

22 Mei 2019,1,Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,135,Berita,795,cerpen,19,Dosen,4,EkspreShe,22,Essay,71,Generasi Milenial,20,Hari Buruh Internasional,3,Hari Raya,6,Ilmu Pengetahuan,19,Keagamaan,5,Kesehatan,5,Mahasiswa,19,Oase,157,Opini,135,opini mahasiswa,1,politik,2,Puasa Ramadan,19,Puisi,65,Resensi,7,Resensi Buku,12,Resensi Film,20,Riset,4,Sastra,28,Surat Pembaca,7,Teknologi,8,Toefl-Imka,12,UIN Walisongo,28,Zodiak,2,
ltr
item
IDEApers: Menekuni Online Shop Sejak Usia Muda
Menekuni Online Shop Sejak Usia Muda
Di usianya yang masih terbilang muda, Alfi sudah mampu membangun dan merintis usahanya sendiri. Terhitung sejak akhir 2017, kini ia sudah menjadi owner dari Khiya Collections. Mulai dari pakaian cowok, pakaian cewek, sandal hingga sepatu, ia jual melalui media online.
https://2.bp.blogspot.com/-9MSME91TtaA/XISB5nwNLgI/AAAAAAAAHMg/WSUIv1osV0AL9BjENjtMkGfBr4Nz-yTSwCK4BGAYYCw/s1600/Menekuni-Online-Shop-Sejak-Usia-Muda.jpeg
https://2.bp.blogspot.com/-9MSME91TtaA/XISB5nwNLgI/AAAAAAAAHMg/WSUIv1osV0AL9BjENjtMkGfBr4Nz-yTSwCK4BGAYYCw/s72-c/Menekuni-Online-Shop-Sejak-Usia-Muda.jpeg
IDEApers
https://www.ideapers.com/2019/03/menekuni-online-shop-sejak-usia-muda.html
https://www.ideapers.com/
https://www.ideapers.com/
https://www.ideapers.com/2019/03/menekuni-online-shop-sejak-usia-muda.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin