Berkah Wisuda, Permainan Anak Ini Untung Rp 1 Juta Sehari

Anak-anak sedang belajar mewarnai yang disediakan oleh jasa permainan anak ketika wisuda UIN Walisongo di audit 2 kampus 3.
Semarang, IDEAPERS.COM - Kebahagiaan wisuda ternyata tak hanya dirasakan oleh mahasiswa UIN Walisongo yang diwisuda pada hari ini, Rabu (05/03), namun para pedagang dan penyedia jasa turut kebagian kebahagiaan karena keuntungannya menjadi berlipat-lipat.

Hal inilah yang dirasakan oleh Pak Mul, yang menyediakan jasa belajar mewarnai untuk anak-anak. Pak Mul bisa untung berlipat-lipat dibandingkan hari biasanya, bahkan pada wisuda kali ini ia meraup omzet hingga Rp 1 juta rupiah.

Disebutnya, keuntungannya itu naik hingga 35% dibandingkan kegiatan-kegiatan lain. Seperti kegiatan pasar tumpah dan lainnya.

"Kalau ada acara seperti ini saya bisa mendapatkan uang hingga Rp 1 juta lebih, dibandingkan hari-hari biasa yang sebesar Rp 500 - Rp 700 an perharinya," ujar Mul, saat ditemui di samping audit dua kampus 3 UIN Walisongo itu.

Baca Juga:  Tidak Kebagian Kursi, Orangtua Wisudawan Terpaksa Duduk di Luar Ruangan

Dia menjelaskan, sudah biasa mengikuti kegiatan wisuda diberbagai kampus seperti di Unnes, Undip, USM dan kampus-kampus lainnya.

Adapun keuntungan tersebut, dikatakannya dikurangi untuk biaya sewa tempat Rp 30.000. Karena sejak tahun ini bagi yang ingin membuka lapak di wisuda UIN Walisongo ditarik uang retribusi.

"Tadi dikenakan membayar dari panitia Rp 30.000. Baru periode ini, dulu tidak ada. Jadi daftar di kampus satu, lalu bertemu panitia di kampus tiga," jelasnya.

Baca Juga: Anak Penjual Nasi Kuning Jadi Wisudawan Terbaik UIN Walisongo, Raih IPK 3,98

Sedangkan, untuk persiapan menjajakan jasa melukis tersebut. Lanjutnya ia mulai mempersiapkan satu minggu sebelum acara.

"Kalau ada wisuda seperti persiapannya satu minggu, bikin sketsa dulu, gambarnya disablon," tandasnya. [Rep. Safira/Red. Dina]

Artikel Lain:

Mahasiswi Ar-Raniry Meninggal Sehari setelah Sidang, Sang Ayah Gantikan Wisudanya

Ini Nama 14 Wisudawan Terbaik UIN Walisongo Periode Maret 2019

Kisah Perjuangan Mahasiswa Disabilitas untuk Bisa Wisuda dan Pesan Inspiratifnya

Aktif di Organisasi Tak Halangi Taufiq Jadi Wisudawan Terbaik FUHum

Ribetnya Prosesi Wisuda di UIN Walisongo

KOMENTAR

Name

Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,98,Berita,774,cerpen,19,Dosen,3,EkspreShe,21,Essay,67,Generasi Milenial,4,Hari Buruh Internasional,3,Ilmu Pengetahuan,4,Keagamaan,1,Kesehatan,3,Mahasiswa,4,Oase,131,Opini,120,Puasa Ramadan,16,Puisi,62,Resensi,7,Resensi Buku,12,Resensi Film,20,Riset,4,Sastra,24,Surat Pembaca,7,Teknologi,3,Toefl-Imka,12,UIN Walisongo,16,Zodiak,1,
ltr
item
IDEApers: Berkah Wisuda, Permainan Anak Ini Untung Rp 1 Juta Sehari
Berkah Wisuda, Permainan Anak Ini Untung Rp 1 Juta Sehari
Momen wisuda membawa berkah tersendiri bagi para pedagang, salah satunya penyedia jasa belajar mewarnai untuk anak-anak yang bisa mencapai Rp 1 juta sehari. Wisuda UIN Walisongo Semarang. Berkah wisuda, menghasilkan pundi-pundi rupiah.
https://4.bp.blogspot.com/-SMohSlPS7oY/XH-01mPwqrI/AAAAAAAAHJU/NaRgXz6s6HMwBu4OoQq5FdeB-lx-FS8UACK4BGAYYCw/s1600/Berkah-Wisuda-Permainan-Anak-Ini-Untung-Rp-1-Juta-Sehari.JPG
https://4.bp.blogspot.com/-SMohSlPS7oY/XH-01mPwqrI/AAAAAAAAHJU/NaRgXz6s6HMwBu4OoQq5FdeB-lx-FS8UACK4BGAYYCw/s72-c/Berkah-Wisuda-Permainan-Anak-Ini-Untung-Rp-1-Juta-Sehari.JPG
IDEApers
https://www.ideapers.com/2019/03/berkah-wisuda-permainan-anak-ini-untung-rp-1-juta-sehari.html
https://www.ideapers.com/
https://www.ideapers.com/
https://www.ideapers.com/2019/03/berkah-wisuda-permainan-anak-ini-untung-rp-1-juta-sehari.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin