Tidak Kebagian Kursi, Orangtua Wisudawan Terpaksa Duduk di Luar Ruangan

Para orangtua/wali wisudawan UIN Walisongo menunggu anak-anaknya di luar audit 2 kampus 3.
Semarang, IDEAPERS.COM - Perhelatan Wisuda UIN Walisongo Semarang periode Maret 2019 telah usai. Selain menyisakan momen bahagia dari para wisudawan dan keluarga, ada pula keluhan dari orangtua/wali terkait berlangsungnya acara wisuda kali ini.

Orangtua dari Anang Khunaifi mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiah dan Keguruan (FITK), Asrori, mengeluhkan terkait sudah penuhnya kursi yang dikhususkan untuk orangtua/wali. Hal itu membuatnya harus mencari tempat di luar untuk melihat anaknya diwisuda.

"Terpaksa saya harus cari tempat di luar karena kursi sudah terisi semua," ujar Asrori ketika diwawancarai Kru IDEAPERS.COM, Selasa (06/03/19).

Baca Juga: Anak Penjual Nasi Kuning Jadi Wisudawan Terbaik UIN Walisongo, Raih IPK 3,98

Bukan hanya Asrori, keluhan juga diungkapkan oleh Ulil, kakak dari Isma, wisudawati Fakultas Syariah dan Hukum (FSH). Ia mengatakan bahwa tidak ada check-in tamu yang boleh duduk di kursi undangan. Alhasil, tamu yang duduk di kursi undangan tidak terkontrol.

"Tamu yang duduk seharusnya cuma dua untuk orang/tua wali dari mahasiswa yang diwisuda, namun nyatanya tidak demikian," ujar laki-laki asal Demak tersebut.

Ulil menambahkan, prinsip untuk mendapatkan tempat duduk ialah siapa cepat dia dapat. Semua orang bisa mendapatkan kursi asalkan datang duluan.

"Yang nggak dapat undangan juga bisa masuk kalo sistemnya gini," imbuh Ulil.

Baca Juga:  Hari Ini, UIN Walisongo Semarang Wisuda 1.129 Mahasiswa

Ulil mengharapkan sistem regulasi tamu wisuda seharusnya lebih terkontrol. Sehingga orangtua/wali wisudawan lebih diprioritaskan dan tidak perlu mencari tempat sendiri.

"Untuk selanjutnya, saya harap sistemnya lebih terkontrol. Jadi gak perlu cari-cari tempat di luar," pungkasnya. [Rep. Zami/Red. AN]

Artikel Lain:

Mahasiswi Ar-Raniry Meninggal Sehari setelah Sidang, Sang Ayah Gantikan Wisudanya

Ini Nama 14 Wisudawan Terbaik UIN Walisongo Periode Maret 2019

Kisah Perjuangan Mahasiswa Disabilitas untuk Bisa Wisuda dan Pesan Inspiratifnya

Aktif di Organisasi Tak Halangi Taufiq Jadi Wisudawan Terbaik FUHum

Ribetnya Prosesi Wisuda di UIN Walisongo

KOMENTAR

Name

22 Mei 2019,1,Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,132,Berita,789,cerpen,19,Dosen,3,EkspreShe,22,Essay,71,Generasi Milenial,19,Hari Buruh Internasional,3,Hari Raya,6,Ilmu Pengetahuan,18,Keagamaan,4,Kesehatan,4,Mahasiswa,16,Oase,155,Opini,134,opini mahasiswa,1,politik,2,Puasa Ramadan,19,Puisi,65,Resensi,7,Resensi Buku,12,Resensi Film,20,Riset,4,Sastra,28,Surat Pembaca,7,Teknologi,6,Toefl-Imka,12,UIN Walisongo,22,Zodiak,1,
ltr
item
IDEApers: Tidak Kebagian Kursi, Orangtua Wisudawan Terpaksa Duduk di Luar Ruangan
Tidak Kebagian Kursi, Orangtua Wisudawan Terpaksa Duduk di Luar Ruangan
Orangtua dari Anang Khunaifi mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiah dan Keguruan (FITK), Asrori, mengeluh terkait sudah penuhnya kursi yang dikhususkan untuk orangtua/wali. Hal itu membuat ia harus mencari tempat di luar untuk melihat anaknya diwisuda.
https://1.bp.blogspot.com/-3AcGSS55t_Y/XH-m_sQlk9I/AAAAAAAAHI8/Ng7KDWlcuFIm1VxllnP8E-m99hyuYobKQCK4BGAYYCw/s1600/Tak-Kebagian%2BKursi-Orangtua-Wisudawan-Terpaksa-Duduk-di-Luar-Ruangan.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-3AcGSS55t_Y/XH-m_sQlk9I/AAAAAAAAHI8/Ng7KDWlcuFIm1VxllnP8E-m99hyuYobKQCK4BGAYYCw/s72-c/Tak-Kebagian%2BKursi-Orangtua-Wisudawan-Terpaksa-Duduk-di-Luar-Ruangan.jpg
IDEApers
https://www.ideapers.com/2019/03/tidak-kebagian-kursi-orangtua-wisudawan-terpaksa-duduk-di-luar-ruangan.html
https://www.ideapers.com/
https://www.ideapers.com/
https://www.ideapers.com/2019/03/tidak-kebagian-kursi-orangtua-wisudawan-terpaksa-duduk-di-luar-ruangan.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin