10 Jenis Kue Kering Ketika Lebaran

gambar: tribunnews.com
Tidak terasa lebaran sudah di depan mata. Buat kalian yang merayakan Idulfitri, rasanya memang kurang pas kalau tidak ada kue kering yang khas disajikan untuk para tamu ketika lebaran tiba. Meski ada banyak jenisnya, 10 kue kering ini yang fenomenal dan menjadi incaran. Apa saja? ini dia daftarnya.

1. Nastar

Nama nastar berasal dari bahasa Belanda, "Annanas" dan "Tart". Jenis kue kering satu ini yang paling banyak memiliki penggemar. Lebaran terasa kurang lengkap jika tidak ada kue ini. Bentuknya yang bulat dan berisi selai nanas, menciptakan cita rasa khas dari kue ini. Terlebih dengan taburan keju di atasnya, memberi sensasi tersendiri ketika digigit.



2. Kastangel

Kue ini sering disebut sebagai adiknya nastar. Karena rasanya hampir sama persis dengan nastar. Bedanya, kastangel memiliki selai nanas di dalamnya. Bentuknya lonjong dengan taburan keju dan rasanya gurih. Nama kastangel ini juga berasal dari Belanda loh.



3. Putri Salju

Berbeda dengan kue yang lain, kue salju disajikan dengan taburan gula halus di atasnya. Para pecinta makanan manis pasti semakin tergila-gila dengan kue yang berbentuk bulan sabit ini. Ketika makan kue ini, kita akan merasakan sensasi dingin pada gigitan pertama. Kue ini dinamai putri salju karena gula putih yang menyelimuti kue seperti salju yang turun ke bumi.



4. Lidah Kucing

Pernah nggak sih kalian memperhatikan lidah kucing? Yap, kue ini memiliki bentuk seperti lidah kucing yang panjang dan tipis. Rasanya gurih dan renyah. Nama lidah kucing ini diartikan dari bahasa Belanda "Katte Dog".



5. Kue Semprit

Bentuknya seperti bunga mawar memiliki tampilan berbeda dari kue yang lainnya. Kue Semprit ini mempunyai berbagai rasa. Ada rasa coklat, keju, dan semprit sagu. Di tengah kue Semprit, diberikan potongan kismis untuk mempercantik tampilannya.



6. Kue Widaran Keju

Mungkin kita pernah memakan jenis kue ini. Tetapi tidak tahu kalau kue ini bernama kue Widaran Keju. Bentuknya mirip seperti cabai. Warnanya putih kecoklat-coklatan dan rasanya gurih seperti keju. Kue ini juga sangat kering dan tidak memiliki isi di dalamnya.



7. Kue Bawang

Kue Bawang juga dikenal dengan sebutan kripik bawang. Disebut kripik bawang karena memiliki bentuk seperti kripik. Teksturnya bintik-bintik, berasal dari potongan daun bawang. Warnanya kuning kecoklatan. Meskipun mempunyai nama kue, tapi kue bawang memiliki rasa yang asin.



8. Cookis Coklat

Kue yang satu ini memiliki rasa coklat pastinya. Memiliki taburan choco chips di atasnya. Memiliki bentuk berbagai macam. Di dalam adonannya dimasukkan coklat untuk memperkuat rasa coklat. Kue ini favorit di kalangan anak-anak.



9. Kue Kacang

Kue berbahan dasar kacang ini, bentuknya bisa bermacam-macam. Ada yang segiempat, segitiga, bulat, hati, dan bulan sabit. Aroma dan rasanya pun kacang sekali. Bagi pecinta kacang, kue ini cocok untuk disajikan saat lebaran.



10. Kue Kering Satu Kacang Hijau

Selain kue kacang ada juga kue kering satu kacang hijau yang berbahan dasar kacang hijau. Rasanya tidak jauh beda dengan kue kacang. Cemilan ini juga bisa menjadi favorit bagi pecinta kacang.



Nah, daftar kue kering tersebut bisa jadi referensi untuk sajian ketika lebaran Idulfitri. Cara membuatnya pun tidak sulit. Sekarang sudah banyak buku maupun blog yang menuliskan resepnya. Selamat mencoba dan mencicipi, tapi jangan sampai berlebihan ya, takutnya tambah gemuk nanti.

[Nanas]

Artike Lain:

4 Cara Basmi Virus Mager

8 Cara Agar Kamu Tidak Jadi Orang Minderan di Depan Umum

Kamu Generasi Milenial? Waspada dengan 7 Musuh Besar Dalam Hidupmu Ini

Tidak Hanya Iklan, 4 Cara ini Bisa Bikin Kamu Kaya Lewat Youtube

Bosan Saat Nunggu Orang, Begini Cara Agar Kamu Tetap Enjoy

KOMENTAR

Name

22 Mei 2019,1,Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,151,Berita,825,cerpen,19,Dosen,4,EkspreShe,23,Essay,71,Generasi Milenial,22,Hari Buruh Internasional,3,Hari Raya,6,Ilmu Pengetahuan,23,Keagamaan,8,Kesehatan,8,Mahasiswa,34,Oase,174,Opini,142,opini mahasiswa,1,PBAK,5,politik,3,Puasa Ramadan,19,Puisi,68,Resensi,10,Resensi Buku,14,Resensi Film,21,Riset,4,Sastra,31,Surat Pembaca,7,Teknologi,10,Toefl-Imka,12,UIN Walisongo,50,Zodiak,2,
ltr
item
IDEApers: 10 Jenis Kue Kering Ketika Lebaran
10 Jenis Kue Kering Ketika Lebaran
10 kue kering ini yang fenomenal dan menjadi incaran. Apa saja? ini dia daftarnya.
https://3.bp.blogspot.com/-Xk8U62QHWr0/XO4w7iosPjI/AAAAAAAAIDg/STq4v8lyPU4XRtZCkH4rOsvZa-2YMtj9QCK4BGAYYCw/s1600/10-Jenis-Kue-Kering-Ketika-Lebaran.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-Xk8U62QHWr0/XO4w7iosPjI/AAAAAAAAIDg/STq4v8lyPU4XRtZCkH4rOsvZa-2YMtj9QCK4BGAYYCw/s72-c/10-Jenis-Kue-Kering-Ketika-Lebaran.jpg
IDEApers
https://www.ideapers.com/2019/06/10-jenis-kue-kering-ketika-lebaran.html
https://www.ideapers.com/
https://www.ideapers.com/
https://www.ideapers.com/2019/06/10-jenis-kue-kering-ketika-lebaran.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin