Aktif Organisasi dan 'Mondok' Tak Halangi Fauzia Raih Wisudawan Terbaik FSH

Fauzia Rohmah isudawan terbaik Fakultas Syariah dan Hukum UIN Walisongo
Semarang, IDEAPERS.COM - Menjadi mahasiswa yang aktif di organisasi tidak menghalangi Fauzia Rohmah untuk meraih predikat wisudawan terbaik Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Walisongo. Mahasiswi Jurusan Hukum Keluarga Islam itu sukses memperoleh IPK 3,87, tertinggi di fakultasnya.

Organisasi kampus yang diikuti Fauziyah antara lain Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) FSH, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Justisia, dan Forum Kajian Hukum Mahasiswa (FKHM).

Sedangkan di luar kampus ia bergiat di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (Permahi) Jawa Tengah dan Sahabat Komisi Yudisial (SKY). Bahkan ia pernah menjadi pengurus harian Sebagai Bendahara FKHM dan Sekretaris SKY.

Baca Juga: Berikut Deretan 16 Wisudawan Terbaik UIN Walisongo Periode Januari 2020

Aktivitas organisasi tidak menggangu proses belajarnya di dunia akademik. Menurutnya, hal yang ia dapatkan lewat organisasi justru mendukung proses pembelajaran di kelas.

"Kalo organisasi ada nilai plus-nya, kenal banyak teman. public speaking juga. Apalagi anak Hukum, sering diskusi tentang suatu kasus. Jadi aku paham kasus apa gitu. Jadi bikin diskusi di kelas jadi lancar. Biasanya dosen memberi nilai dari keaktifan orang," tuturnya kepada kru IDEAPERS.COM, Selasa, (28/01/20).

Baca Juga: Wisuda 773 Mahasiswa, Rektor UIN Walisongo Tegaskan Pentingnya Peran Orang Tua

Mahasiswi asal Palembang itu memiliki tekad untuk bisa menjalankan proses belajar di kampus, kegiatan di organisasi, dan juga statusnya sebagai santri di Pondok Pesantren Mbah Rumi Ngaliyan. Meski terkadang sulit membagi waktu, ia tidak ingin mengorbankan salah satunya.

"Aku cuma berusaha membagi waktuku di pondok, kuliah, dan organisasi. Aku pengen semuanya berjalan lancar. Kalau pondok cuma malam ngajinya. Kuliah pagi, siang, sore. Kegiatan organisasi juga gak tiap hari harus ada," ujarnya.

Baca Juga: Alumni MA TBS Kudus Jadi Wisudawan Terbaik FUHum

Dengan judul skripsi "Wakaf Tunai Produktif sebagai Upaya Progresif Peningkatan Kesejahteraan Umat (Studi Pada Pengurus Daerah Al Washliyah Cirebon)", Fauziyah berhasil mewujudkan impiannya lulus semester tujuh. Gadis berumur 22 tahun itu mengatakan, proses penulisan skripsi hanya dilakukan dalam waktu satu minggu.

"Di-acc bulan september tapi Dsember baru ngerjain, bab dua smpai bab lima seminggu," katanya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa orang tua menjadi faktor yang membuatnya termotivasi selama belajar di Semarang. Menurutnya, orang tua memiliki peran penting bagi kesuksesannya.

"Orang tua selalu mendoakan, menyemangati ketika mengerjakan skripsi. Dari perkataan orang tua yang selalu menyuruh sabar. Meskipun oang tua tidak selalu mengucapkan selamat, pasti selalu ada di setiap doa," ungkap Fauziyah.

Baca Juga: Mengenal Romza, Wisudawan Terbaik FST yang Suka Fisika Sejak MA

Setelah lulus, wisudawan terbaik FSH UIN Walisongo itu berencana melanjutkan jenjang pendidikan S.2 masih di bidang hukum.

"Kemungkinan dapat beasiswa di UIN. Cuma pengen ambil Hukum Murni. Pengen mendalami Hukum Bisnis. Kalo di sini kan gaada," pungkasnya. [Rep. Fine/ Red. Mahfud]

KOMENTAR

Name

22 Mei 2019,1,Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,235,Beasiswa,1,Berita,1079,buku,1,cerpen,22,Corona virus,48,download,1,EkspreShe,29,Essay,83,Generasi Milenial,24,Hari Buruh Internasional,3,Hari Raya,6,Hari Santri,4,Ilmu Pengetahuan,31,Keagamaan,27,Kesehatan,13,Komunikasi,1,Kuliah Online,6,Mahasiswa,189,Mendikbud,1,Muhammad,3,New Normal,2,Oase,242,Opini,178,opini mahasiswa,3,PBAK,10,pdf,1,politik,3,Puasa Ramadan,27,Puisi,90,Resensi,15,Resensi Buku,16,Resensi Film,24,Riset,4,Sahabat,1,Sastra,57,Semarang,35,Surat Pembaca,7,Teknologi,22,Toefl-Imka,14,UIN Walisongo,241,UKM,3,ukt,10,Wisuda,27,Zodiak,3,
ltr
item
IDEApers: Aktif Organisasi dan 'Mondok' Tak Halangi Fauzia Raih Wisudawan Terbaik FSH
Aktif Organisasi dan 'Mondok' Tak Halangi Fauzia Raih Wisudawan Terbaik FSH
Menjadi mahasiswa yang aktif di organisasi tidak menghalangi Fauzia untuk meraih predikat wisudawan terbaik Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Walisongo. Mahasiswi Jurusan Hukum Keluarga Islam itu sukses memperoleh IPK 3,87, tertinggi di fakultasnya.
https://3.bp.blogspot.com/-isufuaFwuZ0/XjFtf944fBI/AAAAAAAAJzs/SS74IgzxWuIczNA2oSgQPgiwuSMhpHWHQCK4BGAYYCw/s1600/fauziya.jpeg
https://3.bp.blogspot.com/-isufuaFwuZ0/XjFtf944fBI/AAAAAAAAJzs/SS74IgzxWuIczNA2oSgQPgiwuSMhpHWHQCK4BGAYYCw/s72-c/fauziya.jpeg
IDEApers
https://www.ideapers.com/2020/01/aktif-organisasi-dan-mondok-tak-halangi-fauzia-raih-wisudawan-terbaik-fsh.html
https://www.ideapers.com/
https://www.ideapers.com/
https://www.ideapers.com/2020/01/aktif-organisasi-dan-mondok-tak-halangi-fauzia-raih-wisudawan-terbaik-fsh.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin