6 Jurus Meningkatkan Skill Bahasa Inggris Tanpa Kursus


 Bahasa inggris sangat diperlukan di era globalisasi seperti saat ini, karena menjadi bahasa internasional. Selain itu bahasa Inggris juga menjadi salah satu syarat yang sering diajukan perusahaan ketika ingin mendaftar.

Perkembangan teknologi di era modern kini menuntut para milenial untuk mempelajari bahasa Ingris. Dengan maksud agar lancar berkomunikasi dengan orang lain atau untuk pemasaran ketika menjual produk di media sosial supaya mencakup wilayah global.

Namun, tidak semua orang memiliki uang maupun waktu untuk mempelajarinya di tempat kursus bahasa Ingris. Lantas, apa yang harus kita lakukan agar mahir berbahasa inggris tanpa perlu ikut kursus?

1. Mendengarkan Lagu Barat dan Menulis Lirik serta Terjemahannya 

Jika kamu memiliki hobi mendengarkan lagu, cobalah mengdengarkan lagu Barat arau berbahasa Inggris sesuai genre yang kamu suka. Lalu tulis ulang liriknya di sebuah buku. Menulis dapat meningkatkan daya ingat, ketika kamu menulis lirik lagu saat itu juga kata yang kamu tulis akan terekam dalam ingatan. Tanpa kamu sadari kamu telah menambah vocabularry atau kosa kata baru. 

2. Menonton Film Barat

Menonton Film merupakan hiburan yang biasa kita lakukan di waktu luang. Namun dengan menonton film dari Barat dapat meningkatkan kemampuan berbahasa inggris kita, lho. Mulanya menonton film menggunakan subtitle bahasa Indonesia, lalu perhatikan setiap dialog yang diucapkan para aktor. Setelahnya biasakan menonton film mengunakan subtitle bahasa Inggris. Selagi menonton, kamu dapat menggunakan Google Translate maupun kamus bahasa Ingris biasa ketika tidak memahami beberapa kata yang tertera di layar. 
Awalnya memang tidak mudah, namun jika dibiasakan menonton film dengan cara seperti itu tidak terasa kita sudah bisa menonton film tersebut tampa menggunakan alat bantu seperti Google Translate. Dan setelahnya kita tidak perlu menonton film menggunakan subtitle sekali pun.

3. Mendengarkan Podcast Berbahasa Inggris

Mendengarkan podcast merupakan kebiasaan yang sedang tren lagi sekaran. Dengan mendengarkan podcast kita dapat menyerap banyak cerita maupun informasi sesuai topik yang kita sukai. Namun jika ingin mahir berbahasa Inggris, biasakan mendengar dari channel yang menggunakan bahasa Inggris ya!

4. Membaca Buku Berbahasa Inggris

Kalau kamu suka membaca, coba tambahkan buku berbahasa Inggris dalam bacaan kamu. Tidak harus memulai dengan bacaan yang berat, kamu dapat memulainya dengan buku cerita anak-anak berbahasa Inggris, setelahnya novel ringan maupun fiksi. Beri tanda pada kata-kata tertentu yang kamu pikir sulit, lalu tulis artinya di bawah buku sesuai tanda yang kamu tulis. Dengan melakukan kebiasaan ini, tidak terasa kamu akan mahir berbahasa Inggris dengan sendirinya.
5. Chatting Bersama Teman di Dunia Maya

Dengan mengobrol atau chatting dengan teman di dunia maya dapat membantu kamu agar mahir berbahasa Inggris. Kamu dapat menggunakan berbagai macam media sosial untuk melakukannya. Contohnya, Facebook, Instagram, maupun Twitter. Teman yang kamu ajak bicara tentunya harus menggunakan berbahasa Inggris juga ya. Bisa orang asing dari luar negeri maupun sesama orang Indonesia yang pandai berbahasa Inggris.

6. Rekam Suaramu dan Dengarkan

Setelah melakukan salah satu atau semua hal diatas, langkah terakhir yang harus kamu lakukan yaitu merekam suaramu ketika berbicara dalam bahasa Ingris lalu dengarkan kembali. Jika kamu rutin melakukannya, kamu dapat melihat perbedaan dalam pelafalan kata ketika berbicara.

Jika kamu rajin dan membiasakan diri mempelajari bahasa inggris dengan melakukan tips diatas, nantinya kamu akan lancar dengan sendirinya. Sebagai tambahan, tips diatas telah diuji coba oleh penulis artikel ini. Selamat mencoba dan semoga kamu melewati hari yang menyenangkan!
[Alfi]

KOMENTAR

Name

22 Mei 2019,1,Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,244,Beasiswa,1,Berita,1091,buku,1,cerpen,22,Corona virus,49,download,1,EkspreShe,29,Essay,85,Generasi Milenial,24,Hari Buruh Internasional,3,Hari Raya,8,Hari Santri,4,Ilmu Pengetahuan,33,Keagamaan,28,Kesehatan,14,Komunikasi,1,Kuliah Online,7,Mahasiswa,196,Mendikbud,1,Muhammad,3,New Normal,3,Oase,247,Opini,181,opini mahasiswa,3,PBAK,10,pdf,1,politik,3,Puasa Ramadan,27,Puisi,91,Resensi,15,Resensi Buku,16,Resensi Film,24,Riset,4,Sahabat,1,Sastra,58,Semarang,35,Skripsi,2,Surat Pembaca,7,Teknologi,22,Toefl-Imka,14,UIN Walisongo,253,UKM,3,ukt,10,Wisuda,37,Zodiak,3,
ltr
item
IDEApers: 6 Jurus Meningkatkan Skill Bahasa Inggris Tanpa Kursus
6 Jurus Meningkatkan Skill Bahasa Inggris Tanpa Kursus
Bahasa inggris sangat diperlukan di era globalisasi seperti saat ini, karena menjadi bahasa internasional. Selain itu bahasa Inggris juga menjadi salah satu syarat yang sering diajukan perusahaan ketika ingin mendaftar.
https://1.bp.blogspot.com/-_fnqh-qsbkU/Xxcu2hwCJKI/AAAAAAAAKt8/-mDvQHg3mRMYvijEAng-XdNCmJ8BJz2kQCLcBGAsYHQ/s1600/bahasa.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-_fnqh-qsbkU/Xxcu2hwCJKI/AAAAAAAAKt8/-mDvQHg3mRMYvijEAng-XdNCmJ8BJz2kQCLcBGAsYHQ/s72-c/bahasa.jpg
IDEApers
https://www.ideapers.com/2020/07/6-jurus-meningkatkan-skill-bahasa-inggris-tanpa-kurus.html
https://www.ideapers.com/
https://www.ideapers.com/
https://www.ideapers.com/2020/07/6-jurus-meningkatkan-skill-bahasa-inggris-tanpa-kurus.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin