Terjun di Karimunjawa, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Dituntut Kreatif



Semarang, IDEAPERS.COM - Sebanyak 45 mahasiswa UIN Walisongo terjun di Pulau Karimunjawa untuk menjalankan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri Inisiatif Terprogram (MIT) kesembilan. Penyerahan mahasiswa KKN dilakukan dosen pembimbing lapangan KKN,  Rusmadi kepada Kepala Seksi Sosial Kecamatan Karimunjawa, Muslikhin, di Aula Serbaguna Kecamatan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jumat (10/01/20).

KKN MIT UIN Walisingo di Karimunjawa dilaksanakan selama 45 hari. Mulai 14 Januari sampai 27 Februari 2020. Dengan waktu singkat itu, Rusmadi mengatakan, manajeman waktu dan perencanaan program harus diperhatikan. Sehingga mahasiswa dituntut untuk kreatif dan inovatif.

"KKN akan dilaksanakan selama 45 hari, sehingga perlu manajemen waktu dan perencanaan program yang tepat, harus sesuai dengan perencanaan di wilayah KKN, tentu dengan inovasi dan kreativitas," ujarnya.

Baca Juga: Rektor UIN Walisongo: Setelah KKN Mahasiswa Harus Lulus Tepat Waktu

Rusmadi juga memohon agar para petinggi memberi arahan dan bimbingan kepada mahasiswa agar program yang direncanakan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

"Terima kasih kepada para pimpinan wilayah di Kecamatan Karimunjawa, karena tanpa ada penerimaan yang baik dari pemangku wilayah maka mahasiswa KKN ini tidak bisa terlaksana.Kami mohon para petinggi berkenan memberi arahan dan bimbingan kepada mahasiswa agar programnya nyambung," tandasnya.

Baca Juga: Lepas 1.200 Mahasiswa, Rektor UIN Walisongo Tegaskan KKN Bukan Liburan

Sementara itu, Mukhlisin menyebutkan potensi dan kelebihan Pulau Karimunjawa. Menurutnya, Karimunjawa adalah miniatur Indonesia.

"Kami perlu sampaikan bahwa Karimunjawa adalah wilayah kecamatan yang unik. Satu-satunya kecamatan di Kabupaten Jepara yang memiliki bandara, punya daratan dan lautan, punya banyak pulau. Secara sosial juga terdiri dari banyak suku. Ada Jawa, Bugis, dan Madura, serta suku-suku lain. Kami itu seperti miniaturnya Indonesia," tuturnya.

Baca Juga: 5 Hal Ini Harus Kamu Ingat Saat KKN

Lebih lanjut, ia berharap, UIN Walisongo akan terus terlibat dalam pembangunan Karimunjawa melalui KKN yang diharapkan berlanjut pada tahun-tahun berikutnya.

"Kami sangat senang dan berterima kasih kepada UIN Walisongo yang telah mempercayakan kepada kami menjadi lokasi KKN. Ini seingat saya baru pertama kali UIN melaksanakan KKN di sini. Jadi saya berharap akan ada terus KKN di sini untuk ke depannya. Sehingga bisa bersama-sama terlibat dalam pembangunan Karimunjawa," pungkas Mukhlislin. [Rep. Mahfud/ Red. Ma]

KOMENTAR

Name

22 Mei 2019,1,Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,251,Beasiswa,1,Berita,1099,buku,1,cerpen,23,Corona virus,49,download,1,EkspreShe,29,Essay,86,Generasi Milenial,24,Hari Buruh Internasional,3,Hari Raya,8,Hari Santri,4,Ilmu Pengetahuan,34,Keagamaan,30,Kesehatan,15,Komunikasi,1,Kuliah Online,7,Mahasiswa,210,Mendikbud,1,Muhammad,3,New Normal,5,Oase,255,Opini,184,opini mahasiswa,6,PBAK,17,pdf,1,politik,3,Puasa Ramadan,27,Puisi,95,Resensi,15,Resensi Buku,16,Resensi Film,24,Riset,4,Sahabat,1,Sastra,63,Semarang,35,Skripsi,2,Surat Pembaca,7,Teknologi,23,Toefl-Imka,14,UIN Walisongo,264,UKM,5,ukt,10,Wisuda,38,Zodiak,3,
ltr
item
IDEApers: Terjun di Karimunjawa, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Dituntut Kreatif
Terjun di Karimunjawa, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Dituntut Kreatif
Rusmadi mengatakan, manajeman waktu dan perencanaan program harus diperhatikan. Sehingga mahasiswa dituntut untuk kreatif dan inovatif.
https://4.bp.blogspot.com/-RNE8jH631o8/Xhl0NciLeUI/AAAAAAAAJqQ/Lok3uPZ39wEmZpqknsZ_zFc-IkXogVprQCK4BGAYYCw/s1600/kkn%2Bkarimunjawa.jpeg
https://4.bp.blogspot.com/-RNE8jH631o8/Xhl0NciLeUI/AAAAAAAAJqQ/Lok3uPZ39wEmZpqknsZ_zFc-IkXogVprQCK4BGAYYCw/s72-c/kkn%2Bkarimunjawa.jpeg
IDEApers
https://www.ideapers.com/2020/01/terjun-di-karimunjawa-mahasiswa-kkn-uin-walisongo-dituntut-kreatif.html
https://www.ideapers.com/
https://www.ideapers.com/
https://www.ideapers.com/2020/01/terjun-di-karimunjawa-mahasiswa-kkn-uin-walisongo-dituntut-kreatif.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin