7 Fitur Baru WhatsApp yang Diprediksi Rilis di Tahun 2020


Aplikasi pesan terpopuler, WhatsApp terus mengembangkan fitur-fitur baru untuk membuat pengguna merasa nyaman dan setia menggunakannya. Di tahun 2019, ada banyak bocoran fitur yang akan hadir di aplikasi WhatsApp. Namun sayangnya fitur-fitur tersebut tidak semuanya rilis.

Terdapat kemungkinan fitur-fitur baru yang sudah diuji coba itu akan rilis di tahun 2020. Tetapi tidak tahu pasti waktu peluncurannya. Sementara itu, WhatsApp dengan versi terbaru beta baru bisa digunakan oleh sebagian kecil pengguna aplikasi.

Untuk menjawab rasa penasaran tentang apa saja fitur WhatsApp yang diprediksi rilis di tahun 2020, berikut penjelasan beserta fungsinya.

1. Dark Mode

Tampilan Dark Mode mungkin bisa dirasakan oleh pengguna WhatsApp dengan sistem Android 10 dan IOS 13. Fitur ini bisa berlaku, karena kedua sistem tersebut mendukung tampilan gelap yang berasal dari pengaturan layar bawaan Smartphone kalian. Lalu, bagaimana untuk Smartphone yang tidak menggunakan kedua sistem tersebut?

Tenang saja, karena di tahun 2020 ini, WhatsApp akan merilis fitur Dark Mode bawaan dari aplikasinya. Walaupun fitur ini sedang tahap uji coba, tapi tampilannya sudah bocor di internet. Dengan menyediakan dua tipe Dark Mode yang berbeda antara sistem Andoid dan IOS.

Perbedaan terletak pada warna latar belakang WhatsApp. Menurut laporan WABetainfo, tipe pertama WhatApp akan berlatar belakang hitam pekat. Sedangkan yang kedua lebih mengarah ke abu-abu terang.

2. Keamanan Face Unlock

Setelah membawa fitur keamanan berupa fingerprint atau sensor sidik jari, WhatsApp diketahui tengah menyiapkan Face Unlock atau keamanan dengan memindai wajah. Fitur ini akan berfungsi dengan cara yang sama seperti fitur pindai wajah pada Smartphone pada umumnya. Sayangnya, belum banyak detail bocoran yang keluar tentang fitur baru ini.

3. Last Seen untuk beberapa teman

Aplikasi WhatsApp dikabarkan akan mengembangkan lebih jauh fitur "Last Seen" yang sudah terdepat di platfromnya. Fitur "Last Seen" yang baru akan memungkinkan pengguna untuk memilih beberapa teman saja yang dapat melihat tanda "Last Seen" kamu di WhatsApp kalian.

Deenamik.com

4. Berbagi Status ke Teman Dekat


Pengguna WhatsApp diharapkan untuk segera mencari siapa saja yang dipilih untuk dapat melihat status kamu di aplikasi mereka. Fitur ini berfungsi sama dengan yang ada di Instagram Stories yaitu 'Teman Dekat' atau 'Close Friends'.

5. Hapus Pesan Otomatis

Aplikasi pesan instan, WhatsApp kali ini tengah menguji fitur baru yang memungkinkan pesan dapat terhapus secara otomatis. Fitur ini tersedia di info kontak atau pengaturan grup dan memungkinkan pengguna untuk menandai obrolan WhatsApp. Cara menggunakannya, pengguna dapat memilih waktu kadaluarsa pesan selama satu jam, satu hari, sampai seterusnya.

6. WhatsApp Pay atau Facebook Pay

Selain fitur tampilan dan keamanan, WhatsApp juga bakal merilis opsi yang memungkinkan pengguna dapat melakukan pembayaran melalui WhatsApp Pay atau Facebook Pay di tahun 2020 ini. Aplikasi WhatsApp sendiri tengah mengupayakan layanan pembayaran digital untuk masuk ke Indonesia.

Kabarnya, WhatsApp akan menggandeng sejumlah perusahaan di Indonesia yang juga memiliki alat pembayaran digital untuk membawa fitur 'WhatsApp Pay'. Kerja sama juga dilakukan oleh pihak WhatsApp dengan sejumlah perusahaan keuangan digital seperti GoPay, Dana, hingga Ovo.

7. Kirim Pesan ke Instagram dan Facebook Meseenger

Sepanjang tahun 2019 ini, kabar bahwa Facebook akan menggabungkan WhatsApp, Instagram, dan Facebook Messenger sangat jelas. Rencana Facebook untuk mengintegrasikan layanan mereka tersebut diungkap pertama kali oleh CEO mereka, yaitu Mark Zuckerberg pada awal 2019 kemarin. Kabarnya, proses ini akan dilakukan pada 2020 mendatang.

Integrasi ketiga aplikasi tersebut hanya berefek pada pengiriman pesan. Para pengguna ketiga aplikasi tadi, dapat berkomunikasi secara lintas platfromnya. Hal ini berarti para pengguna WhatsApp dapat berbicara dengan orang-orang yang ada di Instagram, maupun sebaliknya. Bahkan ketika kalian sedang tidak menggunakan WhatsApp.

Itulah tujuh fitur baru WhatsApp yang diprediksi rilis di tahun 2020 mendatang. Jadi, fitur baru apa yang menurut kalian paling menarik? [Fine]

KOMENTAR

Name

22 Mei 2019,1,Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,194,Berita,988,cerpen,20,Dosen,5,EkspreShe,24,Essay,75,Generasi Milenial,23,Hari Buruh Internasional,3,Hari Raya,6,Hari Santri,4,Ilmu Pengetahuan,25,Keagamaan,21,kepribadian,1,Kesehatan,9,Mahasiswa,134,Muharram,1,Oase,209,Opini,161,opini mahasiswa,2,PBAK,10,politik,3,Puasa Ramadan,19,Puisi,84,Resensi,13,Resensi Buku,15,Resensi Film,23,Riset,4,Sastra,48,Semarang,13,Surat Pembaca,7,Suro,2,Teknologi,13,Toefl-Imka,13,UIN Walisongo,186,UKM,3,Wisuda,22,Zodiak,3,
ltr
item
IDEApers: 7 Fitur Baru WhatsApp yang Diprediksi Rilis di Tahun 2020
7 Fitur Baru WhatsApp yang Diprediksi Rilis di Tahun 2020
Fitur baru WhatsApp yang diprediksi rilis di tahun 2020
https://3.bp.blogspot.com/-jiFFacpGuj0/XhHYUjHpihI/AAAAAAAAJko/xcx1dl82k34cknWiR50Wrc52kBWEvrWVACK4BGAYYCw/s640/Whatsap%2Bidea.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-jiFFacpGuj0/XhHYUjHpihI/AAAAAAAAJko/xcx1dl82k34cknWiR50Wrc52kBWEvrWVACK4BGAYYCw/s72-c/Whatsap%2Bidea.jpg
IDEApers
https://www.ideapers.com/2020/01/7-fitur-baru-whatsapp-yang-diprediksi-rilis-di-tahun-2020.html
https://www.ideapers.com/
https://www.ideapers.com/
https://www.ideapers.com/2020/01/7-fitur-baru-whatsapp-yang-diprediksi-rilis-di-tahun-2020.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin