Kemenpora RI Cetak 500 Calon Wirausahawan Muda Semarang

Foto Kemenpora dengan Rektor UIN Walisongo, Imam Taufiq di Auditorium II kampus III UIN Walisongo


SEMARANG, IDEAPERS.COM -  Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bekerjasama dengan UIN Walisongo Semarang mencetak wirausahawan muda di Indonesia. Komitmen itu diwujudkan dengan mengadakan workshop bertajuk, Hijrah Pemuda Berwirausaha Demi Bangsa, Selasa (10/9).

Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda Kemenpora, Imam Gunawan mengatakan, acara ini bertujuan untuk membekali mahasiswa supaya siap untuk berhijrah menjadi wirausahawan. Menurutnya, mahasiswa memiliki talenta, kreativitas dan inovasi yang patut dibekali oleh negara.

"Niatnya, kegiatan ini untuk menumbuhkan sebanyak banyaknya Wirausahawan baru. Kami ada tawaran bagaimana pemuda mau berhijrah ke wirausaha dengan kreativitas dan inovasi yang dimiliki," katanya.

Selain, UIN Walisongo, daerah lain juga menjadi target pembinaan Kemenpora yakni, Kabupaten Lajo Sulawesi Selatan,  Sumatera Utara, Pandeglang Banten, Lombok Tengah NTB,  kemudian Kabupaten Tegal.

Dikatakannya,Kemenpra setiap tahun mempunyai kewajiban untuk meningkatkan kemampuan 5 ribu masyarakat dalam berwirausaha, seribu diberi akses permodalan, 34 komunitas dikembangkan, dan pendampingan 34 ponpes.

"Kami bersama dengan UIN sedang menata ekosistem untuk berwirausaha di kampus," ucapnya.

Sementara itu, Rektor UIN Walisongo Imam Taufiq mengatakan, saat ini pihaknya sedang berbenah untuk membawa UIN Walisongo ke taraf internasional.

"Kita sudah terakreditasi A, tapi harus meningkat menjadi kampus yang mempunyai level lebih tinggi, menjadi kampus yang World Class University yang profesional," katanya.

Usaha yang dilakukan salah satunya adalah meningkatkan mutu mahasiswa dan mendorongnya untuk terjun ke dunia wirausaha.

"Sudah tidak saatnya lagi, mahasiswa bercita-cita menjadi PNS," katanya. [Rep.N/Red.A]

KOMENTAR

Name

22 Mei 2019,1,Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,159,Berita,867,cerpen,19,Dosen,4,EkspreShe,23,Essay,71,Generasi Milenial,22,Hari Buruh Internasional,3,Hari Raya,6,Ilmu Pengetahuan,23,Keagamaan,9,Kesehatan,8,Mahasiswa,47,Muharram,1,Oase,185,Opini,144,opini mahasiswa,2,PBAK,10,politik,3,Puasa Ramadan,19,Puisi,75,Resensi,10,Resensi Buku,14,Resensi Film,21,Riset,4,Sastra,38,Surat Pembaca,7,Suro,2,Teknologi,10,Toefl-Imka,12,UIN Walisongo,83,Wisuda,5,Zodiak,2,
ltr
item
IDEApers: Kemenpora RI Cetak 500 Calon Wirausahawan Muda Semarang
Kemenpora RI Cetak 500 Calon Wirausahawan Muda Semarang
Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bekerjasama dengan UIN Walisongo Semarang mencetak wirausahawan muda di Indonesia. Komitmen itu diwujudkan dengan mengadakan workshop bertajuk, Hijrah Pemuda Berwirausaha Demi Bangsa.
https://1.bp.blogspot.com/-iix0eUhPnXM/XXepFAUbLNI/AAAAAAAAIxQ/A2G9Z02MREQtuuAubvLjmEOib8a-Uz0BACK4BGAYYCw/s1600/uin%2Bws.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-iix0eUhPnXM/XXepFAUbLNI/AAAAAAAAIxQ/A2G9Z02MREQtuuAubvLjmEOib8a-Uz0BACK4BGAYYCw/s72-c/uin%2Bws.jpg
IDEApers
https://www.ideapers.com/2019/09/kemenpora-ri-cetak-500-calon-wirausahawan-muda-semarang.html
https://www.ideapers.com/
https://www.ideapers.com/
https://www.ideapers.com/2019/09/kemenpora-ri-cetak-500-calon-wirausahawan-muda-semarang.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin