5 Alasan Seseorang Membuat Status Motivasi



Dari kalian pasti pernah, bahkan hampir setiap hari melihat unggahan yang berisi tentang kata-kata bijak atau motivasi di media sosial. Dari media ini, kalian juga bisa mengetahui tipe orang yang pribadinya suka mengeluh, selalu semangat, suka emosi, bahkan yang mesum pun semua dapat ditebak.

Akan tetapi jika ada teman yang suka mengunggah kata-kata bijak atau motivasi, pasti sedikit banyak ada yang melontarkan pujian, ada pula yang menghujat sampai meremehkan. Di balik sebuah unggahan, pasti ada sebuah alasan yang sebaiknya kita ketahui, mengapa orang suka posting kata-kata bijak. Berikut beberapa alasan kenapa temanmu suka membuat postingan kata-kata bijak atau motivasi.

1. Sebuah Kebaikan Memang Sebaiknya Dibagikan.

Dalam, agama Islam ada sebuah dalil , “Sampaikanlah walau hanya satu ayat”. Tentu bagi kalian yang muslim pernah mendengarkan. Menyampaikan kebaikan untuk orang lain akan membuat dampak positif bagi pembacanya. Jadi, tidak ada salahnya kan mengunggah hal yang positif. Siapa tahu dapat membuat orang lain termotivasi.

2. Mereka Memang Pribadi yang Bijak. 

Orang yang benar-benar bijak pasti tidak merasa ataupun mengaku bahwa dirinya bijak. Bukan berarti, orang-orang yang suka memosting kata-kata bijak di media sosial mereka sedang mengaku menjadi orang bijak. Mereka sebenarnya termasuk orang-orang yang bermedsos dengan baik lo, karena tidak menyebarkan informasi-informasi negatif. Jangan berprasangka buruk ya. Buktinya mereka senantiasa menyebarkan konten-konten positif.

3. Mereka Adalah Orang yang Selalu Berpikir Positif dan Tidak Mengeluh

Setiap orang tentunya memiliki masalah pribadi, dan tidak jarang mengumbarnya di media sosial. Akan tetapi bagi mereka yang suka menyebarkan kata bijak atau motivasi, mereka tidak akan langsung mengumbar di medsos. Mereka akan cenderung, hanya memposting kalimat-kalimat yang menggugah motivasi agar orang lain yang sedang memiliki masalah seperti halnya dirinya, dapat bangkit. Ini menunjukkan kalau mereka adalah orang-orang yang suka menyebarkan aura postif.

4. Melawan Masalah

Mereka yang mengunggah kalimat bijak bisa jadi untuk memotivasi dirinya sendiri untuk menghadapi masalahnya. Sehingga, sudah dipastikan mereka adalah orang yang mengetahui inti dari masalah dan menyelsaikannya dengan  caranya sendiri, termasuk memosting kata-kata bijak atau motivasi di medsos.

5. Sebagai Amal Jariyah yang Paling Mudah

Mereka yang suka memosting kata-kata bijak dan postif, sebenarnya mereka bisa mendapatkan amal jariyah. Mengapa demikian? Secara tidak langsung postingannya itu akan memicu orang-orang yang membaca untuk melakukan kebaikan. Nah, jadi jangan suka meremehkan mereka. Meskipun hanya melalui kata-kata tapi mereka sudah berusaha menyebarkan kebaikan lo melalui dunia maya.

Itulah lima alasan kenapa seseorang mengunggah kata-kata bijak atau motivasi, sebaiknya jangan langsung dinyinyirin ya teman-teman. Selama hal itu positif, kita terima saja dengan sikap yang positif juga, bisa jadi kata-kata itu juga dapat menginspirasi kita.

[Safira]

Begini Karakter Traveling Berdasarkan Zodiak, Kamu Bagusnya Sama Siapa?

Ini 5 Kota dengan Curah Hujan Tertinggi di Dunia

4 Cara Basmi Virus Mager

8 Cara Agar Kamu Tidak Jadi Orang Minderan di Depan Umum

Kamu Generasi Milenial? Waspada dengan 7 Musuh Besar Dalam Hidupmu Ini



KOMENTAR

Name

22 Mei 2019,1,Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,127,Berita,780,cerpen,19,Dosen,3,EkspreShe,22,Essay,70,Generasi Milenial,17,Hari Buruh Internasional,3,Hari Raya,6,Ilmu Pengetahuan,17,Keagamaan,4,Kesehatan,4,Mahasiswa,11,Oase,149,Opini,132,opini mahasiswa,1,politik,2,Puasa Ramadan,19,Puisi,63,Resensi,7,Resensi Buku,12,Resensi Film,20,Riset,4,Sastra,25,Surat Pembaca,7,Teknologi,6,Toefl-Imka,12,UIN Walisongo,19,Zodiak,1,
ltr
item
IDEApers: 5 Alasan Seseorang Membuat Status Motivasi
5 Alasan Seseorang Membuat Status Motivasi
Dari kalian pasti pernah, bahkan hampir setiap hari melihat unggahan yang berisi tentang kata-kata bijak atau motivasi di media sosial.
https://3.bp.blogspot.com/-WKs78-yMOds/XO4-5zNzlsI/AAAAAAAAIEE/6MDeAK2Ui1MekWZqy__T5XtJ9hqOCNIFwCK4BGAYYCw/s1600/Jika-Ada-Temanmu-yang-Suka-Posting-Status-Motivasi%252C-Ini-5-Alasan-Positifnya.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-WKs78-yMOds/XO4-5zNzlsI/AAAAAAAAIEE/6MDeAK2Ui1MekWZqy__T5XtJ9hqOCNIFwCK4BGAYYCw/s72-c/Jika-Ada-Temanmu-yang-Suka-Posting-Status-Motivasi%252C-Ini-5-Alasan-Positifnya.jpg
IDEApers
https://www.ideapers.com/2019/06/5-alasan-seseorang-membuat-status-motivasi.html
https://www.ideapers.com/
https://www.ideapers.com/
https://www.ideapers.com/2019/06/5-alasan-seseorang-membuat-status-motivasi.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin