Turun 5 kg dalam Seminggu? Bisa Gak Sih?



Di zaman yang serba modis ini, banyak orang yang pengen tampil perfect di depan khalayak umum. Penampilan jadi sesuatu yang sangat sangat diperhatikan. Termasuk bentuk tubuh. Memiliki bentuk dan berat badan yang ideal menjadi impian kebanyakan orang, terutama kaum hawa.

Punya badan yang aduhai seperti Lisa-Blackpink memang menjadi mimpi kebanyakan kaum hawa saat ini. Mereka berlomba-lomba menjaga pola dan porsi makan. Bahkan ada yang sampai tidak makan makanan pokok. Padahal kebanyakan, cara-cara itu butuh kesabaran karena prosesnya yang lama. Nah, ada gak sih jalan lain yang lebih cepat? kalau cuma seminggu, bisa gak?

Dikutip dari web id.m.wikihow.com, ada tiga metode yang dianggap ampuh bagi kamu yang pengen punya bentuk dan berat badan yang ideal dalam satu minggu. Tentunya harus rutin dan konsisten. Jika tidak, sama aja bohong.

Tenang, cara ini tetap aman selama kamu gak terlalu menyiksa diri dalam melakukan sesuatu yang ada dalam ulasan berikut ini:

Menghitung Kalori 

Pertama, kamu perlu memperhatikan asupan kalori dan seberapa banyak kalori yang kamu bakar setiap harinya. Kamu perlu membakar 3.500 kalori untuk setiap kilogram berat badan yang mau kamu hilangkan.

Di samping itu, kamu juga harus memahami kalau aktivitas normal biasanya hanya membakar 2.000 kalori. Jadi, kamu harus memperbanyak aktivitas fisik seperti berjalan, naik-turun tangga, dan teknik pernapasan. Olahraga berat juga bisa jadi cara yang lebih cepat dalam hal ini.



Diet

Ada banyak cara untuk berdiet. Salah satunya dengan minum air putih saja tanpa mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein dan pemanis apapun. Minuman "energi" dan "pengganti ion tubuh" juga menjadi pantangan. Air putih juga bisa mengurangi rasa lapar kalau kamu minum segelas sebelum kamu makan. Jika bosan dengan air putih, kamu boleh menggantinya dengan teh hijau tanpa gula.

Gak cuma itu, kamu harus mengurangi konsumsi terhadap sesuatu yang manis, sereal dalam kemasan, termasuk makanan cepat saji. Kamu bisa menggantinya dengan roti gandum, beras merah, kacang-kacangan, sayur dan buah buahan. Semua itu mengadung serat dan gizi, sehingga cepat diserap oleh tubuh.

Kemudian, atur porsi makan kamu sesuai waktunya. Konsepnya sederhana, seperti puasa, kamu hanya perlu memperbanyak porsi makan di pagi hari untuk memperkecil frekuensi rasa lapar pada siang hari, kemudian mengkonsumsi porsi paling sedikit di malam hari.



Olahraga

Metode yang satu ini memang sering dilakukan untuk menurunkan berat badan. Kebanyakan orang melakukannya bersama dengan program diet sehat.

Cara paling sederhana untuk berolahraga adalah memperbanyak jalan kaki. Meskipun kamu harus naik ke lantai 15, kamu harus tetap berjalan kaki. Semakin banyak jumlah langkah kaki kamu, maka semakin banyak pula kalori yang telah kamu bakar. Dalam hal ini, kamu bisa menggunakan pedometer sebagai penunjuk berapa banyak kalori yang telah kamu bakar.



Olahraga yang berat juga dapat kamu lakukan, tapi sebelumnya, kamu perlu pemanasan dulu untuk membantu mengoptimalkan sesi olahraga. Kamu bisa melakukan 20 push-up, 20 sit-up, dan 20 burpee. kemudian lari di tempat dengan intens selama satu menit, dilanjutkan joging ringan selama satu menit juga. Selanjutnya regangkan otot-otot kamu.

Buat kamu yang mudah bosan berolahraga, aerobik bisa menjadi pilihan terbaik di sini. Kamu bisa memilih berdansa (dance) yang banyak menggunakan beat sebagai kawan menggerakkan tubuh.

Nah, kalau memang ingin menurunkan berat badan lebih cepat dari biasanya, kamu perlu menambah frekuensi olahragamu sebanyak dua kali lipat dalam satu minggu.

Tapi ingat ya, jangan sampai menyiksa diri sendiri. Tidak disarankan juga mengkonsumsi obat apapun yang katanya bisa menurunkan berat badan. Selamat berjuang. [Salsa]

KOMENTAR

Name

22 Mei 2019,1,Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,135,Berita,795,cerpen,19,Dosen,4,EkspreShe,22,Essay,71,Generasi Milenial,20,Hari Buruh Internasional,3,Hari Raya,6,Ilmu Pengetahuan,19,Keagamaan,5,Kesehatan,5,Mahasiswa,19,Oase,157,Opini,135,opini mahasiswa,1,politik,2,Puasa Ramadan,19,Puisi,65,Resensi,7,Resensi Buku,12,Resensi Film,20,Riset,4,Sastra,28,Surat Pembaca,7,Teknologi,8,Toefl-Imka,12,UIN Walisongo,28,Zodiak,2,
ltr
item
IDEApers: Turun 5 kg dalam Seminggu? Bisa Gak Sih?
Turun 5 kg dalam Seminggu? Bisa Gak Sih?
Menurunkan berat badan bisa dengan menghitung kalori, diet dan juga olahraga. Kesehatan tubuh perlu dijaga
https://2.bp.blogspot.com/-Cg_xHBjqE50/XMgaaCt_yDI/AAAAAAAAHqc/qISv9K0R1gMenU6UbG8KOC1dbw6K5fArQCK4BGAYYCw/s1600/Turun-5-kg-dalam-Seminggu-Bisa-Gak-Sih.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-Cg_xHBjqE50/XMgaaCt_yDI/AAAAAAAAHqc/qISv9K0R1gMenU6UbG8KOC1dbw6K5fArQCK4BGAYYCw/s72-c/Turun-5-kg-dalam-Seminggu-Bisa-Gak-Sih.jpg
IDEApers
https://www.ideapers.com/2019/05/turun-5-kg-dalam-seminggu-bisa-gak-sih.html
https://www.ideapers.com/
https://www.ideapers.com/
https://www.ideapers.com/2019/05/turun-5-kg-dalam-seminggu-bisa-gak-sih.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin