Tips Sahur Agar Tidak Mudah Haus Saat Puasa



Terkadang kita merasakan haus di kerongkongan saat puasa, padahal pas waktu sahur sebelumnya sudah minum bergelas-gelas air. Seakan air yang kita minum tak ngefek sama sekali. Kalian pernah ngerasain kan kaya gitu?

Tapi, tahukah kamu apa yang menyebabkan rasa haus itu? Ternyata penyebab haus itu dikarenakan oleh minyak yang melekat di dinding kerongkongan. Minyak tersebut berasal dari makanan saat kita sahur. Minyak tersebutlah yang membuat kerongkongan kering dan terasa haus saat puasa.

Tidak perlu khawatir, ada cara untuk mencegah rasa haus saat puasa. Caranya yaitu dengan minum segelas air putih hangat sebagai penutup sahur. Apapun menu makanan dan minuman kita saat sahur, akhirilah aktifitas sahur anda dengan minum segelas air hangat.

Air hangat dapat menggelontor zat minyak yang menempel di dinding kerongkongan. Sisa-sisa minyak itulah yang dapat memicu rasa haus saat berpuasa walaupun sudah bergelas-gelas minum di waktu sahur.

Jadi, jika kamu suka ngopi misalnya, silahkan ngopi terlebih dahulu lalu tutuplah aktifitas sahurmu dengan air hangat. Ingat ya, air hangatnya di akhir. Artinya, setelah minum air hangat jangan makan lagi, karena fungsi kalian minum air hangat tadi adalah untuk membersihkan kerongkongan dari minyak makan sahur.

Semoga tips ini membantu kamu puasa seharian penuh. Semangat. [Ma'arif]

Artikel Lain:

33 Aktivitas yang Dilakukan Orang di Bulan Puasa

Lupakan Rasa Laparmu di Empat Spot Ngabuburit di UIN Walisongo

6 Kebiasaan Mahasiswa UIN Walisongo Saat Ramadhan

Tips Berkah Puasa Bulan Ramadhan Ala Asna AKSI Indosiar

Sikat Gigi dengan Pasta Saat Puasa, Bagaimana Hukumnya?

KOMENTAR

Name

22 Mei 2019,1,Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,127,Berita,780,cerpen,19,Dosen,3,EkspreShe,22,Essay,70,Generasi Milenial,17,Hari Buruh Internasional,3,Hari Raya,6,Ilmu Pengetahuan,17,Keagamaan,4,Kesehatan,4,Mahasiswa,11,Oase,149,Opini,132,opini mahasiswa,1,politik,2,Puasa Ramadan,19,Puisi,63,Resensi,7,Resensi Buku,12,Resensi Film,20,Riset,4,Sastra,25,Surat Pembaca,7,Teknologi,6,Toefl-Imka,12,UIN Walisongo,19,Zodiak,1,
ltr
item
IDEApers: Tips Sahur Agar Tidak Mudah Haus Saat Puasa
Tips Sahur Agar Tidak Mudah Haus Saat Puasa
Terkadang kita merasakan haus di kerongkongan saat puasa, padahal pas waktu sahur sebelumnya sudah minum bergelas-gelas air. Seakan air yang kita minum tak ngefek sama sekali. Kalian pernah ngerasain kan kaya gitu?
https://3.bp.blogspot.com/-08-BZuaBFPI/XNzdPEl8_9I/AAAAAAAAH7E/92bnzEFi514y9b5XNiGn89kIi0pxVMi8ACK4BGAYYCw/s1600/Tips-Sahur-Agar-Tidak-Mudah-Haus-Saat-Puasa.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-08-BZuaBFPI/XNzdPEl8_9I/AAAAAAAAH7E/92bnzEFi514y9b5XNiGn89kIi0pxVMi8ACK4BGAYYCw/s72-c/Tips-Sahur-Agar-Tidak-Mudah-Haus-Saat-Puasa.jpg
IDEApers
https://www.ideapers.com/2019/05/tips-sahur-agar-tidak-mudah-haus-saat-puasa.html
https://www.ideapers.com/
https://www.ideapers.com/
https://www.ideapers.com/2019/05/tips-sahur-agar-tidak-mudah-haus-saat-puasa.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin