Ramadan Jadi Momen Tepat Kumpul Keluarga


Millata Faradina, Denok FISIP UIN Walisongo Semarang 2019
Ramadan menjadi momen yang dinanti oleh setiap umat Islam. Baik anak-anak, remaja, maupun orang dewasa. Salah satunya, Millata Faradina, Mahasiswi jurusan Sosiologi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) UIN Walisongo Semarang.

Millata Faradina atau akrab disapa Farah sangat menunggu kedatangan bulan suci ini. Pasalnya, selain menjadi waktu yang tepat untuk mendekatkan diri dengan Sang Pencipta, Ramadan juga menjadi momen yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga.

Farah yang juga sebagai Denok FISIP itu selalu menginginkan waktu puasanya dihabiskan bersama keluarga.

"Paling dikangenin waktu bulan Ramadhan itu kumpul sama keluarga, dengan suasana yang berbeda ketimbang waktu lainya," kata perempuan kelahiran Pekalongan, tahun 1999 itu. Kamis (02/05/2019).

Adapun puasa tahun ini, menjadi puasa pertama kali yang dijalani Farah tanpa bisa berkumpul dengan keluarga secara terus menerus. Lantaran waktu libur kuliah yang sempit.

Ramadan nanti Farah akan lebih banyak menghabiskan waktu di kampus dan pesantrennya, yakni pesantren Darul Falah (Dafa) Besongo yang diasuh oleh Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan, Prof. Dr. Imam Taufiq, M.Ag.

Meski demikian, perempuan lulusan SMA Takhassus al-Quran Wonosobo ini akan tetap menjalani puasa sebaik mungkin. Karena, bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah dan rahmat.

"Makna Ramadan ialah bulan yg penuh berkah dan rahmat, di mana kita para muslim diberi kesempatan untuk memperbanyak ibadah. Karena Ramadan itu bulan yang paling istimewa menuju kemenangan," ujarnya.

Saat menjalani puasa, Farah memiliki sejumlah tips yang bisa dilakukan, diantaranya: menyiapkan hati dan niat dalam menyambut bulan suci Ramadan. Misalnya menyambut Ramadan dengan hati gembira.

Berikutnya, mempersiapkan kondisi fisik yang prima agar kegiatan dan ibadah bisa maksimal.

"Kita bisa memulainya dengan rajin sahur dan banyak minum air putih agar tidak lemas saat puasa," ucapnya.

Ia juga mengajak untuk membiasakan diri beramal baik dan sedekah sebanyak-banyaknya di bulan Ramadan.

"Perlu di ketahui bulan Ramadan ialah bulan yang paling istimewa. Jadi apapun itu, jika kita bisa, maka lakukanlah. Pahala yang didapat juga double. Belum tentu kita akan bertemu di Ramadhan tahun depan," pungkasnya. [ Rep: Alfian/ Red: DA]





KOMENTAR

Name

Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,96,Berita,774,cerpen,19,Dosen,3,EkspreShe,21,Essay,66,Generasi Milenial,4,Hari Buruh Internasional,3,Ilmu Pengetahuan,4,Kesehatan,3,Mahasiswa,3,Oase,130,Opini,119,Puasa Ramadan,14,Puisi,62,Resensi,7,Resensi Buku,12,Resensi Film,20,Riset,4,Sastra,24,Surat Pembaca,7,Teknologi,3,Toefl-Imka,12,UIN Walisongo,15,Zodiak,1,
ltr
item
IDEApers: Ramadan Jadi Momen Tepat Kumpul Keluarga
Ramadan Jadi Momen Tepat Kumpul Keluarga
Denok Fisip UIN Walisongo, Ramadan
https://2.bp.blogspot.com/-G5SZukw-KxE/XMvYOHB9c0I/AAAAAAAAHyc/HkKNqMVg5z0Dmz95OcSfjz4KlECtM21cwCLcBGAs/s1600/Fara%2BExpresShe.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-G5SZukw-KxE/XMvYOHB9c0I/AAAAAAAAHyc/HkKNqMVg5z0Dmz95OcSfjz4KlECtM21cwCLcBGAs/s72-c/Fara%2BExpresShe.jpg
IDEApers
https://www.ideapers.com/2019/05/ramadan-jadi-momen-tepat-kumpul-keluarga.html
https://www.ideapers.com/
https://www.ideapers.com/
https://www.ideapers.com/2019/05/ramadan-jadi-momen-tepat-kumpul-keluarga.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin