6 Fakta Menarik Tentang Mahasiswa UIN Walisongo

gambar: instapic.fun/u/azmi_sbla
Jadi mahasiswa itu sebenarnya asyik jika dinikmati dengan ikhlas, dan tanpa keluh-kesah. Meskipun harus berhadapan dengan seabrek tugas, jika semua itu dikerjakan tanpa beban maka kehidupan menjadi mahasiswa akan menjadi lebih plong. Biarkanlah tugas kuliah dan rutinitas mahasiswa lainnya menjadi bagian dinamika mahasiswa yang harus dihadapi. Buat kalian yang sedang asyik menikmati masa-masa kuliah, khususnya di UIN Walisongo, ternyata ada sembilan fakta menarik tentang mahasiswanya. Berikut faktanya:

1. Tempat Berkumpulnya Santri Se-Indonesia

Tidak sedikit dari mahasiswa UIN Walisongo yang jebolan dari pesantren, jumlahnya mencapai ribuan. Bahkan ketika masih bernama IAIN Walisongo, lulusan pesantren menjadi mayoritas di kampus ini. Tak heran jika UIN Walisongo menjadi tempat berkumpulnya santri dari berbagai pondok pesantren di Pulau Jawa, bahkan Indonesia. Baik dari pesantren kholafi maupun salafi. Kebanyakan mereka memilih meneruskan di perguruan tinggi berbasis islam untuk memperdalam ilmu keislaman mereka. Serta mendapatkan pengalaman baru dengan mengkontekstualisasikan ilmu yang mereka dapat di pesantren dengan keilmuan sosial. Gaya yang mereka tampilkan di dalam kampus sangat mencolok dari yang mereka pakai sarung dan pecisan ala anak pondok.



2. Mulai Sering Makan di McDonald dan KFC

Nah, yang lebih menarik lagi, sekarang gaya hidup mahasiswa UIN Walisongo sedikit demi sedikit mulai menyerupai gaya hidup mahasiswa universitas bergengsi. Salah satu indikasinya, sekarang mereka tak segan-segan lagi untuk sering makan di McDonald dan KFC yang ada di semarang khususnya. Dari sini timbul pertanyaan. Apakah gaya seperti ini sekadar mengikuti trend mahasiswa pada umumnya? atau memang kebutuhan diri sendiri?



3. Informasi Apapun Menunggu Dari WhatsApp

Mahasiswa UIN cenderung menunggu informasi dari aplikasi chatting, WhatsApp. Membaca, mendengarkan dan melihat intruksi apapun melalui WhatsApp. Entah dalam persiapan dan pelaksanaan kegiatan seperti seminar, pelantikan, atau dalam perkuliahan. Mahasiswa UIN Walisongo kurang kreatif dalam mengambil tindakan dan berkoordinasi satu sama lain.



4. Sering Ngopi sampai Larut Malam

Mahasiswa UIN Walisongo nggak bakalan tidur seharian jika ada kegiatan yang sedang berlangsung. Mereka paling kuat nongkrong sampai pagi dibandingkan mahasiswa kampus lain. Walaupun kegiatannya sudah selesai, mereka tak lantas istirahat, melainkan melanjutkan diskusi dan sharing bareng mengenai probelamtika yang ada saat itu.



5. Apapun Acaranya Pasti Ada Gorengan

Nah, ada fakta yang lebih menarik tapi cenderung lucu. Saat mahasiswa UIN melakukan kegiatan entah itu di dalam maupun di luar kampus, nggak bakalan ketinggalan menu hidangan yang sangat familiar di kalangan mahasiswa UIN Walisongo yaitu gorengan. Ketika berbincang dengan sesama mahasiswa UIN Walisongo maupun ketika ada tamu dari kampus lain, mendoan, tahu isi, dan bakwan menjadi menu wajib yang menemani jalannya diskusi. Mahasiswa tak segan memborong gorengan dalam jumlah banyak. Tak peduli seberapa banyak gorengan yang dibeli, pasti akan habis dalam waktu kurang dari setengah jam. Kurang? Beli lagi, masih banyak abang penjual gorengan di sekitar kampus UIN Walisongo.


6. Sering Naik Ojek Online

Sekarang tidak ada bedanya antara mahasiswa kalangan atas maupun kalangan menengah ke bawah dalam hal berangkat ke kampus. Dulunya mahasiswa yang dari kalangan sederhana pergi ke kampus memakai sepeda motor atau angkot, tapi sekarang momen seperti itu sudah langka di UIN Walisongo. Mereka lebih memilih naik Gojek dan Grab. Terutama Go Car atau Grab car. Menurut mereka itu lebih bergaya dan bergengsi walau hanya numpang sebentar di mobil orang. Kamukah salah satunya?



[ZAIR]

Artikel Lain:

9 Kelakuan Mahasiswa Ketika di Dalam Kelas

Mahasiswa Kok Jadi Cebong-Kampret

5 Tipe Mahasiswa yang Ada di UIN Walisongo

Hal-hal Menarik di Dunia Mahasiswa UIN Walisongo Semarang

Mahasiswa Terkini, Seperti Apa Sih?

KOMENTAR

Name

22 Mei 2019,1,Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,127,Berita,780,cerpen,19,Dosen,3,EkspreShe,22,Essay,70,Generasi Milenial,17,Hari Buruh Internasional,3,Hari Raya,6,Ilmu Pengetahuan,17,Keagamaan,4,Kesehatan,4,Mahasiswa,11,Oase,149,Opini,132,opini mahasiswa,1,politik,2,Puasa Ramadan,19,Puisi,63,Resensi,7,Resensi Buku,12,Resensi Film,20,Riset,4,Sastra,25,Surat Pembaca,7,Teknologi,6,Toefl-Imka,12,UIN Walisongo,19,Zodiak,1,
ltr
item
IDEApers: 6 Fakta Menarik Tentang Mahasiswa UIN Walisongo
6 Fakta Menarik Tentang Mahasiswa UIN Walisongo
Fakta unik mahasiswa-mahasiswi UIN Walisongo Semarang. Santri, naik gojek dan grab, makan gorengan, whatsapp.
https://4.bp.blogspot.com/-ENjiLB3LBzU/XNZr6l6tWeI/AAAAAAAAH4c/PWDo-jX7-zQVjkV1BtBdxKNv_T5y_o5EQCK4BGAYYCw/s1600/7-Fakta-Menarik-Tentang-Mahasiswa-UIN-Walisongo.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-ENjiLB3LBzU/XNZr6l6tWeI/AAAAAAAAH4c/PWDo-jX7-zQVjkV1BtBdxKNv_T5y_o5EQCK4BGAYYCw/s72-c/7-Fakta-Menarik-Tentang-Mahasiswa-UIN-Walisongo.jpg
IDEApers
https://www.ideapers.com/2019/05/6-fakta-menarik-tentang-mahasiswa-uin-walisongo.html
https://www.ideapers.com/
https://www.ideapers.com/
https://www.ideapers.com/2019/05/6-fakta-menarik-tentang-mahasiswa-uin-walisongo.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin