Pesona Curug Gondoriyo, Air Terjun Bercahaya di Semarang

gambar: jateng.tribunnews.com
Semarang, IDEAPERS.COM - Menikmati malam di Kota Semarang akan berbeda rasanya ketika mengunjungi tempat yang bersatu dengan alam. Destinasi alam baru Kota Semarang, Curug Gondoriyo yang resmi dibuka 9 Februari 2019 lalu menawarkan pesona indah di malam hari. Pasalnya, air terjun satu ini memancarkan kilauan cahaya warna-warni ketika malam hari.

Air terjun yang terletak di Kelurahan Gondoriyo, Dusun Karang Joho, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang ini didesain khusus penuh gemerlapan cahaya dengan lampu warna-warni di sekitarnya. Curug Gondoriyo menyajikan pemandangan eksotik saat malam hari.

Pengunjung yang ingin melihat air terjun bercahaya tersebut, cukup menuruni 200 anak tangga . Sepanjang perjalanan, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan penuh warna warni cahaya dan air terjun yang tak biasa. Air terjun ini dibuka pukul 09.00-17.00 WIB dan 19.00-23.00 WIB.

Air yang turun dari ketinggian sekitar 20 meter tersebut memunculkan gemerlap cahaya. Dipastikan, tangan pengunjung bakal gatal tak sabar untuk ber-selfie.

"Asyik dan menyenangkan," kata salah seorang pengunjung, Adi Prakosa (26).

Pengunjung yang datang bersama dua temannya dari Demak itu mengaku sengaja datang ke destinasi anyar Semarang ini untuk melepas penat setelah hampir satu minggu bekerja.

"Sudah dua kali ke sini buat melepas lelah saja. Asyik melihat air yang terjun itu berganti-ganti warna. Apalagi saya suka foto," ujar Adi.

Sejak pertama kali dibuka, Curug Gondoriyo ini ramai dipenuhi pengunjung. Antusias pengunjung tak pernah sepi, terutama pada saat libur akhir pekan.

Biaya masuk terbilang murah, cukup Rp 5.000 untuk tiket masuk, dan parkir Rp 2.000. Kalau perut mulai lapar juga tidak usah khawatir, karena makanan khas Nasi Bleduk ditambah Wedang Sinom siap memanjakan lidah pengunjung.

Anggota Kelompok Sadar Wisata Gondoriyo, Arifin mengatakan, pihaknya bersama warga dan pemuda bekerja keras memoles dan memperindah sejumlah sarana yang ada.

"Sebelumnya air terjun ini belum terungkap dan belum tergarap. Maka kami berusaha menghadirkan apa yang menjadi potensi agar menarik wisatawan," ungkapnya.

Selain air terjun, di sekitar lokasi dilengkapi spot-spot untuk berswafoto yang menarik bagi kalangan muda. Seperti jembatan comblang dengan hiasan atapnya berupa payung warna-warni. Di sini pengunjung juga bisa bersantai bersama keluarga di gubuk patemon.

"Juga bisa berendam di air pemandian Kali Anyes, airnya tidak bakal mati walaupun musim kemarau," jelasnya. [Rep. Firda/Rep. eL]

KOMENTAR

Name

Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,74,Berita,743,cerpen,19,EkspreShe,20,Essay,59,Oase,111,Opini,109,Puisi,61,Resensi,6,Resensi Buku,11,Resensi Film,20,Riset,4,Sastra,22,Surat Pembaca,7,
ltr
item
IDEApers: Pesona Curug Gondoriyo, Air Terjun Bercahaya di Semarang
Pesona Curug Gondoriyo, Air Terjun Bercahaya di Semarang
Pesona Curug Gondoriyo, Air Terjun Bercahaya di Semarang. Wisata alam air terjun warna-warni. Dilengkapi spot-spot foto yang bisa diupload di instgram.
https://2.bp.blogspot.com/-EfFOg_qOgV8/XKclAJzo6ZI/AAAAAAAAHfs/Za5-jhQQXZgY1aMdO92DiVGgdieELk_FACK4BGAYYCw/s1600/Pesona-Curug-Gondoriyo-Air-Terjun-Bercahaya-di-Semarang.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-EfFOg_qOgV8/XKclAJzo6ZI/AAAAAAAAHfs/Za5-jhQQXZgY1aMdO92DiVGgdieELk_FACK4BGAYYCw/s72-c/Pesona-Curug-Gondoriyo-Air-Terjun-Bercahaya-di-Semarang.jpg
IDEApers
https://www.ideapers.com/2019/04/pesona-curug-gondoriyo-air-terjun-bercahaya-di-semarang.html
https://www.ideapers.com/
https://www.ideapers.com/
https://www.ideapers.com/2019/04/pesona-curug-gondoriyo-air-terjun-bercahaya-di-semarang.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin