Meningkatkan Kapasitas, PH FUHum Adakan Pelatihan dan Pengenalan Drone




Semarang, IDEAPERS.COM- Lebih dari 20 mahasiswa yang tergabung dalam Fakultas Ushuluddin dan Humaniora (FUHum) Production dan comunitas photography (Copylens) UIN Walisongo Semarang, mengikuti pelatihan dan pengenalan Drone yang diinisiasi oleh komunitas Aerial Drone and Racing (Kalong), Semarang. Kegiatan ini berlangsung di kantor FUHum Production, Sabtu (16/03/19).

Ketua Kalong, Sandi, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberi pemahaman kepada mahasiswa terkait teknis dan cara menggunakan Drone dengan baik, sesuai aturan yang telah dibuat oleh pemerintah.

"kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk pengenalan kepada mahasiswa cara dan teknis menerbangkan Drone dengan baik sesuai peraturan," paparnya ketika ditemui dalam acara tersebut.

Sebelum menutup acara, Pilot Drone dari Kalong menyempatkan melatih secara langsung Tiga dari peserta yang mengikuti acara tersebut. Peserta yang terpilih mendapat kesempatan untuk menerbangkan Drone di lapangan gedung O FUHum. Salah seorang dari Tiga peserta yang terpilih, Hans, mengatakan sangat senang dan menjadi pengalaman tersendiri ketikan menerbangkan Drone dan dibimbing langsung oleh sang Pilot.

"Bahagia banget bisa mengikuti acara ini dan menjadi peserta yang menerbangkan Drone DJI. Menjadi pengalaman pribadi yang sulit dilupakan karena ditemani oleh Pilot Drone dari Kalong yang sudah profesional itu," tuturnya setelah selesai menerbangkan Drone.

Selain itu, ketua FUHum Production, Riski, berharap setelah terlaksananya acara tersebut, mahasiswa bisa menerapkan dan mempraktikan ilmu yang sudah didapatkan. Ia juga mengaharapkan agar Fakultas bisa segera melengkapi alat videografi yang lebih mumpuni, salah satunya Drone.

"Harapanya setelah teman-teman mengikuti acara ini, semoga bisa diterapkan dan dipraktikan kedepannya. Saya juga mengharap Fakultas bisa menyediakan alat videografi seperti Drone yang memang penting dan mumpuni. Apalagi untuk acara-acara besar universitas yang membutuhkan Drone dalam mendokumentasikannya," ungkap mahasiswa jurusan Studi Agama-Agama tersebut.(Rep.Jar/Red.Nun) 

KOMENTAR

Name

22 Mei 2019,1,Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,135,Berita,795,cerpen,19,Dosen,4,EkspreShe,22,Essay,71,Generasi Milenial,20,Hari Buruh Internasional,3,Hari Raya,6,Ilmu Pengetahuan,19,Keagamaan,5,Kesehatan,5,Mahasiswa,19,Oase,157,Opini,135,opini mahasiswa,1,politik,2,Puasa Ramadan,19,Puisi,65,Resensi,7,Resensi Buku,12,Resensi Film,20,Riset,4,Sastra,28,Surat Pembaca,7,Teknologi,8,Toefl-Imka,12,UIN Walisongo,28,Zodiak,2,
ltr
item
IDEApers: Meningkatkan Kapasitas, PH FUHum Adakan Pelatihan dan Pengenalan Drone
Meningkatkan Kapasitas, PH FUHum Adakan Pelatihan dan Pengenalan Drone
20 Mahasiswa FUHum mengikuti pelatihan dan pengenalan drone yang diinisiasi oleh komunitas Aerial Drone and Racing (Kolong) Semarang.
https://2.bp.blogspot.com/-a3_jjD0ZCt4/XI0ngju4AGI/AAAAAAAAHQU/xD10ndpH114xCWtA44UvbHnhl4lvb4_rQCK4BGAYYCw/s1600/Sosialisai-dan-pengenalan-drone.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-a3_jjD0ZCt4/XI0ngju4AGI/AAAAAAAAHQU/xD10ndpH114xCWtA44UvbHnhl4lvb4_rQCK4BGAYYCw/s72-c/Sosialisai-dan-pengenalan-drone.jpg
IDEApers
https://www.ideapers.com/2019/03/meningkatkan-kapsitas-ph-fuhum-adakan-pelatihan-dan-pengenalan-drone.html
https://www.ideapers.com/
https://www.ideapers.com/
https://www.ideapers.com/2019/03/meningkatkan-kapsitas-ph-fuhum-adakan-pelatihan-dan-pengenalan-drone.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin