Peduli Korban Tsunami Selat Sunda, FUHum Gelar Doa Bersama

FUHum UIN Walisongo gelar doa bersama untuk korban bencana tsunami di Selat Sunda. Acara yang diikuti lebih dari 30 orang ini bertempat di gedung E, Selasa (08/01/19).


Semarang, IDEAPERS.COM - Fakultas Ushuluddin dan Humaniora (FUHum) UIN Walisongo Semarang mengadakan Taaruf dan Doa Bersama untuk korban bencana tsunami di Selat Sunda, Selasa (08/01/19).

Bertempat di gedung E FUHum, acara ini diikuti oleh Dekan FUHum, Mukhsin Jamil ,Wakil Dekan tiga, Moh. Masrur, Ali Nadhif Cholil dan beberapa jajaran lainnya.

Adapun acara Taaruf dan Doa Bersama ini diikuti kurang lebih 30 orang dari pengurus FUHum Peduli Negeri dan sebagian dosen di FUHum. Setelah Taaruf dan Doa Bersama dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai wujud rasa syukur terlaksananya acara dengan lancar.

Ketua Pelaksana FUHum Peduli Negeri, Nur Fuad mengatakan, kepengurusan acara ini diiniasi oleh Keluarga Alumni (KALAM) FUHum hasil dari Temu Alumni Akbar di bulan Desember lalu. Acara ini juga melibatkan sebagian mahasiswa FUHum dalam kepengurusannya.

Dikatakan, lembaga ini dibentuk di sela penyusunan kepengurusan Temu Alumni Akbar yang sedang berjalan. Terjadinya bencana tsunami di Selat Sunda ini tepat H-1 sebelum acara dimulai. Seakan ditunjukkan pada dua momen yang bukan hanya untuk bertemu dan melepas kangen, tetapi di saat yang bersamaan memunculkan respon untuk membuat aksi nyata sebagai wujud solidaritas dan kerja cepat dari FUHum Peduli Negeri ini.

"Menyatukan satu kesepahaman kepada alumni, bahwa kita butuh wadah untuk membangun solidaritas yang harus dimulai dengan action terlebih dahulu,sekaligus sebagai test case bahwa kita bisa bergerak cepat dengan komitmen bersama" ujar Fuad saat diwawancarai kru IDEAPERS.com via WhatsApp.

Dekan FUHum, Mukhsin Jamil menegaskan pentingnya berkolaborasi dengan komponen masyarakat dan berkontribusi untuk negara. Dengan melakukan penggalangan dana untuk donasi korban bencana tsunami di Selat Sunda.

"Ini merupakan misi untuk bergerak bersama antara institusi kampus, alumni dan diharapkan bisa menjangkau masyarakat umum yang memiliki kepedulian dengan visi dan misi yang sama dengan kami," katanya.

Mukhsin juga menegaskan, bahwa alumni FUHum UIN Walisongo Semarang ini telah bergerak bersama masyarakat lain atas nama FUHum Peduli Negeri. Ia juga menambahkan, bagi yang berkeinginan memberikan donasi, dapat melalui rekening FUHum Peduli maupun bisa dikirim langsung ke kantor FUHum Kampus 2 UIN Walisongo Semarang. [Rep. Firda/Red. Zain]

KOMENTAR

Name

22 Mei 2019,1,Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,151,Berita,830,cerpen,19,Dosen,4,EkspreShe,23,Essay,71,Generasi Milenial,22,Hari Buruh Internasional,3,Hari Raya,6,Ilmu Pengetahuan,23,Keagamaan,8,Kesehatan,8,Mahasiswa,36,Oase,174,Opini,142,opini mahasiswa,1,PBAK,6,politik,3,Puasa Ramadan,19,Puisi,68,Resensi,10,Resensi Buku,14,Resensi Film,21,Riset,4,Sastra,31,Surat Pembaca,7,Teknologi,10,Toefl-Imka,12,UIN Walisongo,53,Zodiak,2,
ltr
item
IDEApers: Peduli Korban Tsunami Selat Sunda, FUHum Gelar Doa Bersama
Peduli Korban Tsunami Selat Sunda, FUHum Gelar Doa Bersama
Fakultas Ushuluddin dan Humaniora (FUHum) UIN Walisongo Semarang mengadakan Taaruf dan Doa Bersama untuk korban bencana tsunami di Selat Sunda, Selasa (08/01/19).
https://2.bp.blogspot.com/-ChIsUJ62FdY/XDhgVTZyyZI/AAAAAAAAGkQ/fRy-KRWQ_KAoxDcVe769P3uBt8gW04eJACK4BGAYYCw/s1600/Peduli%2BKorban%2BTsunami%2BSelat%2BSunda%252C%2BFUHum%2BGelar%2BDoa%2BBersama.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-ChIsUJ62FdY/XDhgVTZyyZI/AAAAAAAAGkQ/fRy-KRWQ_KAoxDcVe769P3uBt8gW04eJACK4BGAYYCw/s72-c/Peduli%2BKorban%2BTsunami%2BSelat%2BSunda%252C%2BFUHum%2BGelar%2BDoa%2BBersama.jpg
IDEApers
https://www.ideapers.com/2019/01/peduli-korban-tsunami-selat-sunda-fuhum-gelar-doa-bersama.html
https://www.ideapers.com/
https://www.ideapers.com/
https://www.ideapers.com/2019/01/peduli-korban-tsunami-selat-sunda-fuhum-gelar-doa-bersama.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin