Tips Memangkas Biaya Hidup Saat Kuliah di Luar Negeri

Sumber foto: https://pixabay.com/id/photos/gadis-muda-mahasiswa-duduk-tabel-3718526/

Siapa bilang kuliah di luar negeri semuanya bisa mewah. Untuk satu atau dua mahasiswa mungkin hal ini berlaku. Namun bagi sebagian besar mahasiswa tentunya hidup di negara orang harus lebih irit. Biaya hidup yang jauh lebih tinggi memaksa para mahasiswa harus lebih efektif dalam memanajemen pengeluaran.

Tips Hidup Hemat Ala Mahasiswa Luar Negeri

Untuk menghemat biaya hidup ada beberapa hal yang biasa dilakukan oleh para mahasiswa luar negeri. Mulai dari kerja sampingan hingga menghemat pengeluaran dengan cara berpuasa. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kamu aplikasikan sebagai referensi hidup sederhana saat kuliah di luar negeri.

1. Rajin berpuasa

Salah satu hal yang paling wajar dilakukan oleh para mahasiswa muslim adalah dengan berpuasa. Dengan melakukan puasa maka biaya hidup bisa lebih ditekan. Dengan berpuasa selain mendapat pahala uang jajan juga bisa dialokasikan lebih untuk keperluan kampus.

2. Mencari Kerja Paruh Waktu

Hal ini adalah salah satu hal yang bisa dilakukan oleh para mahasiswa Indonesia yang studi di luar negeri. Untuk bekerja paruh waktu memang harus pkamui dalam mengatur waktu belajar dan bekerja. Selama mahasiswa bisa mengatur waktu siapa saja bisa hidup sederhana.

3. Membuka Usaha Sendiri

Bagi mereka yang memiliki keterampilan tentunya dengan membuka usaha maka ketergantungan terhadap aktivitas kirim uang ke luar negeri dari orang tua bisa ditekan. kamu bisa memulai berjualan sesuatu atau membuka jasa sesuai dengan keterampilan kamu.

4. Memasak Sendiri

Salah satu metode yang wajib dikuasai untuk menekan biaya hidup adalah dengan memasak makanan sendiri. Bagi mereka yang ingin menjadi mahasiswa di luar negeri setidaknya harus bisa memasak sendiri. Karena perlu diketahui uang makan di luar negeri sangat mahal.



Keunggulan Menggunakan Transfer Valas dari Aplikasi digibank by DBS

Jika kamu adalah seorang mahasiswa di luar negeri pasti aktivitas transfer valas akan sering kamu lakukan. Tentunya aktivitas seperti ini akan sangat menyita waktu dan proses yang rumit. Untungnya saja ada salah satu solusi ampuh agar kamu bisa lebih fleksibel dalam menyelesaikan masalah tersebut yakni Aplikasi digibank by DBS.

1. Akses 24/7 tanpa harus datang ke kantor cabang

Dengan layanan 24/7 kamu bisa leluasa melakukan transfer valas tanpa perlu harus repot-repot datang ke kantor cabang. Semuanya bisa kamu selesaikan dengan menggunakan Aplikasi digibank by DBS. Sangat mudah sekali bukan jika dibandingkan dengan bank lainnya.

2. Gratis biaya transfer ke lebih dari 20 tujuan

Tidak hanya melayani sepanjang waktu namun digibank juga memberikan banyak pilihan mata uang. Terdapat 7 mata uang asing yaitu USD, SGD, EUR, AUD, HKD, CAD, dan GBP untuk kamu gunakan. Selain itu masih ada layanan gratis transfer ke 20 tujuan negara asing.

3. FX rate terkini dan juara

Rating nilai tukar dari digibank by DBS bisa kamu bandingkan sendiri dengan bank lainnya. Dijamin FX rate lebih juara jika dibandingkan dengan lainnya. Tentunya hal ini akan mempermudah keperluan finansial kamu sebagai seorang mahasiswa. Jangan takut lagi uang kamu banyak berkurang karena rate tidak bersahabat.

4. Sampai di hari yang sama

Aplikasi digibank by DBS menjamin setiap transaksi transfer valas sampai pada hari yang sama sesuai dengan keperluan kamu. Jadi uang saku kamu sebagai mahasiswa luar negeri tidak akan lagi tersendat karena masalah transfer yang bisa dibilang cukup memakan waktu.

Dengan menggunakan segala kemudahan dari Aplikasi digibank by DBS kamu bisa hidup dengan aman secara finansial. Tidak perlu lagi takut kehabisan uang sebelum kamu menerima uang saku dari orang tua kamu. Namun ingat jangan sampai kegiatan kamu kerja paruh waktu mengganggu kuliahmu. [Ful/Adv]


KOMENTAR

BLOGGER: 1
Loading...
Name

2021,4,22 Mei 2019,1,Advertorial,2,Al-Qur'an,1,Albert Estein,1,Anak laki-laki,1,Analisis Utama,2,Artikel,314,Beasiswa,2,Berita,1126,buku,1,Carl jung,1,cerpen,23,Corona virus,58,Daun kelor,1,EkspreShe,29,Essay,100,Filsafat,2,FUHUM,2,Generasi Milenial,26,Guru,1,Hari Buruh Internasional,3,Hari Raya,9,Hari Santri,4,Ilmu Pengetahuan,50,Keagamaan,35,Kebahagiaan,1,Kesehatan,21,Kitab Allah,1,KKN,1,Komunikasi,3,Kuliah,1,Kuliah luar negeri,1,Kuliah Online,15,Machiavelli,1,Mahasiswa,240,Membaca cepat,1,Mendikbud,1,Menulis,1,Muhammad,5,Nabi Muhammad,1,New Normal,16,Oase,285,Opini,196,opini mahasiswa,9,PBAK,17,Pendidikan,1,Perempuan,1,politik,3,Psikologi,1,Puasa Ramadan,27,Puisi,102,Quotes,1,Resensi,19,Resensi Buku,17,Resensi Film,26,Riset,4,Sahabat,1,Sastra,71,Semarang,38,Shalawat,1,Skripsi,3,sumpah pemuda,1,Surat Pembaca,7,Tafsir Misbah,1,Tafsir Surah Fatihah,2,Tahun baru,2,Teknologi,24,Toefl-Imka,15,Tutur kata baik,1,UIN Walisongo,288,UKM,5,ukt,11,Wisuda,39,Writer's block,1,Zodiak,3,Zuhud,1,
ltr
item
IDEApers: Tips Memangkas Biaya Hidup Saat Kuliah di Luar Negeri
Tips Memangkas Biaya Hidup Saat Kuliah di Luar Negeri
Untuk menghemat biaya hidup ada beberapa hal yang biasa dilakukan oleh para mahasiswa luar negeri. Berikut Tips nya
https://lh3.googleusercontent.com/-jgkhjPatt5g/X-GDyoC7OOI/AAAAAAAALPM/YNm7BUVy1cESte7LWe3CYCpYNlFWAlJ3QCLcBGAsYHQ/s16000/girl-3718526_1920.jpg
https://lh3.googleusercontent.com/-jgkhjPatt5g/X-GDyoC7OOI/AAAAAAAALPM/YNm7BUVy1cESte7LWe3CYCpYNlFWAlJ3QCLcBGAsYHQ/s72-c/girl-3718526_1920.jpg
IDEApers
https://www.ideapers.com/2020/12/tips-memangkas-biaya-hidup-saat-kuliah-di-luar-negeri.html
https://www.ideapers.com/
https://www.ideapers.com/
https://www.ideapers.com/2020/12/tips-memangkas-biaya-hidup-saat-kuliah-di-luar-negeri.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin