Kenapa Kita Harus Memiliki Impian?

fromthegrapevine.com

DULU ketika ditanya "apa impianmu?", dengan semangat menjawab bahwa mimpi kita menjadi dokter, pilot, polisi, atau yang lainnya. Meski tidak tahu apa yang akan terjadi, namun hal itu dengan mudah diucapkan begitu saja. Tapi ketika sudah menginjak usia remaja, banyak dari kita yang memilih untuk menyerah mengejar mimpi yang diucapkan sejak kecil.

Hal tesebut terjadi karena kita mulai fokus dengan kehidupan diri sendiri atau menganggap bahwa untuk menggapai mimpi itu seperti hal yang mustahil. Padahal, sebagai manusia seharusnya mempunyai mimpi sehingga bisa memberikan banyak manfaat untuk hidup kalian. Selain itu, ada banyak manfaat jika kita memiliki mimpi.

Lalu kenapa kita harus memiliki mimpi dalam hidup?

Sebagai Tujuan Hidup

Memiliki mimpi dalam hidup itu artinya kamu memiliki harapan atau sesuatu yang akan dicapai. Dengan begitu, kamu akan mencari cara untuk bisa menggapai apa yang sedang kamu harapkan kedepannya. Harapan itu lah yang akan menjadi tujuan hidupmu.

Cara-cara itu lah yang akan menentukan pencapaian dan apa yang ingin kamu rasakan di masa depan. Kesuksesan membuatmu memiliki komitmen pada diri sendiri untuk bisa meraihnya. Hidup seperti ini berbeda dengan mereka yang tidak memiliki mimpi.

Mereka tidak akan memiliki harapan atau sesuatu yang akan dicapainya. Sehingga mereka hidup dengan apa adanya, tanpa melakukan sesuatu di setiap harinya untuk meraih kesuksesan di masa depan. Padahal apa yang kamu lakukan sekarang itu menentukan kehidupanmu di kemudian hari.

Sumber Motivasi

Hidup seperti roda yang berputar. Ada keadaan di mana kita di atas, namun kadang juga berada di bawah. Ketika di atas mungkin kamu bisa merasakan bahwa hidup melulu enak dan nikmat saja. Namun beda halnya jika kamu merasakan ketika berada di bawah, Apakah kamu yakin bisa menerima dan melaluinya?

Maka dari itu, memiliki mimpi bisa menjadi motivasimu untuk bangkit dan terus berlari saat berada di bawah. Saat kamu merasa hidup itu keras dan sudah mulai terpuruk ketika menjalani hidup, kamu akan sadar jika mempunyai tujuan hidup di masa depan. Jika kamu tidak memiliki mimpi dan tidak termotivasi untuk meraih apa pun, kamu bisa saja terpuruk dan kalah dengan temanmu yang selalu mencari cara untuk selalu menang.

Walaupun kamu tipe orang dengan proses yang lambat untuk meraih sesuatu, namun setidaknya masih mempunyai harapan untuk melanjutkan hidup demi masa depanmu. Jadi teruslah berlari untuk meraih mimpimu, di luar sana ada banyak orang yang tidak pernah menyerah. Semangat!

Bekerja Lebih Keras

Seseorang yang memiliki mimpi pasti tahu bahwa untuk mencapai mimpi harus dengan kerja keras. Mereka tahu bahwa untuk berada di atas harus dibarengi dengan usaha yang keras juga. Kamu tidak akan meraih mimpimu jika kamu selalu santai dan tidak melakukan apapun.

Misalnya, kamu bermimpi menjadi seorang dokter. Maka kamu harus belajar dengan tekun sehingga bisa masuk di jurusan Kedokteran. Tidak hanya itu, setelah masuk jurusan kedokteran, kamu juga harus tetap berusaha untuk mendapatkan nilai tinggi. Setelah sukses menjadi dokter, kamu pun harus berusaha untuk memberikan layanan baik kepada pasienmu.

Melupakan Hal Negatif

Dengan memiliki mimpi, kamu akan melakukan hal-hal yang akan menunjang untuk bisa meraihnya. Proses meraih mimpi tersebutlah yang akan menjauhkanmu dari sesuatu yang bersifat negatif. Karena tidak mungkin kita meraih mimpi untuk mendapatkan kesuksesan tapi dengan sesuatu yang tidak baik.

Ketika kamu sibuk untuk meraih mimpi, hal itulah yang secara tidak langsung membuang sesuatu yang bersifat negatif dalam dirimu. Hal negatif jika selalu dipikirkan akan mengganggu prosesmu untuk melangkah meraih apa yang sedang kamu impikan.

Pantang Menyerah

Bagi kamu yang memiliki mimpi dan sampai sekarang belum tercapai, sifat seperti ini akan melekat dalam dirimu. Pantang menyerah dan terus berusaha dengan keras menjadi rumus wajib jika kamu ingin mendapatkan mimpimu. Kegagalan tidak akan membuatmu menyerah meraih mimpi yang sudah lama kamu cita-citakan.

Sikap pantang menyerah, biasanya disalahartikan menjadi sikap yang ambisius dan akhirnya melakukan segala hal demi mendapatkan apa yang diinginkan. Tapi jangan kahwatir, sikap pantang menyerah termasuk sikap yang baik untuk melangkah meraih masa depan.

Pantang menyerah menjadi sikap yang pasti dimiliki orang sukses, karena pada dasarnya semua orang pernah merasakan kegagalan dan jatuh, namun tergantung pada diri sendiri apakah memilih menyerah atau terus melaju.

Impian merupakan hal yang penting dalam hidup kita. Dengan impian, hidup kita akan lebih bergairah. Jika tidak memiliki impian, tidak ada sesuatu yang akan kita kejar. Maka dari itu, teruslah bermimpi dan wujudkanlah mimpimu menjadi nyata. Karena ketika berhasil meraih mimpi kita, hidup kita akan terasa lebih bermakna.
[Fine Jannati]

KOMENTAR

Name

22 Mei 2019,1,Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,261,Beasiswa,1,Berita,1103,buku,2,cerpen,23,Corona virus,51,download,1,EkspreShe,29,Essay,86,Generasi Milenial,25,Hari Buruh Internasional,3,Hari Raya,8,Hari Santri,4,Ilmu Pengetahuan,36,Keagamaan,32,Kesehatan,17,Komunikasi,3,Kuliah Online,7,Mahasiswa,219,Mendikbud,1,Muhammad,3,New Normal,8,Oase,266,Opini,185,opini mahasiswa,7,PBAK,17,pdf,1,politik,3,Puasa Ramadan,27,Puisi,96,Resensi,16,Resensi Buku,16,Resensi Film,25,Riset,4,Sahabat,1,Sastra,64,Semarang,36,Skripsi,2,Surat Pembaca,7,Teknologi,23,Toefl-Imka,14,UIN Walisongo,267,UKM,5,ukt,10,Wisuda,38,Zodiak,3,
ltr
item
IDEApers: Kenapa Kita Harus Memiliki Impian?
Kenapa Kita Harus Memiliki Impian?
Memiliki mimpi dalam hidup itu artinya kamu memiliki harapan atau sesuatu yang akan dicapai. Dengan begitu, kamu akan mencari cara untuk bisa menggapai apa yang sedang kamu harapkan kedepannya. Harapan itu lah yang akan menjadi tujuan hidupmu.
https://1.bp.blogspot.com/-pKNRAaS-Nfc/X1yJv7YbUXI/AAAAAAAAK7g/C9hXXsbJHQ4Zp5W-CfAmmyLgOUuFGWyCgCK4BGAYYCw/s1600/dream.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-pKNRAaS-Nfc/X1yJv7YbUXI/AAAAAAAAK7g/C9hXXsbJHQ4Zp5W-CfAmmyLgOUuFGWyCgCK4BGAYYCw/s72-c/dream.jpg
IDEApers
https://www.ideapers.com/2020/09/kenapa-kita-harus-memiliki-impian.html
https://www.ideapers.com/
https://www.ideapers.com/
https://www.ideapers.com/2020/09/kenapa-kita-harus-memiliki-impian.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin