5 Aktivitas Produktif yang Bisa kamu Lakukan Saat Physical Distancing

Bbc.com
Physical Distansing membuat sebagian masyarakat menghabisakan waktu di rumah saja. Kebijakan ini juga membuat sebagian orang  bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH) dan belajar di rumah.

Namun, sebagian orang juga merasakan jenuh karena harus berdiam di rumah untuk waktu yang tidak sebentar. Bosan dengan aktivitas yang monoton dan bingung mau melakukan kegiatan apa untuk menciptakan suasana yang asik meskipun di dalam rumah. Lima aktivitas ini bisa kita lakuakan di rumah saat jalani physical distancing.

1. Membersihkan Rumah

Hampir semua waktu dihabiskan di rumah, tentunya bisa memberikan perhatian lebih untuk hunian kita. Menjaga kebersihan rumah selama physical distancing penting dilakukan, selain untuk mengisi waktu luang selama di rumah, rumah yang bersih juga akan memberikan kenyamaan selama melakukan belajar atau berkerja dirumah.

Kita juga bisa merapikan barang-barang yang suda tidak terpakai dan mendonasikannya ke sejumlah pihak yang lebih membutuhkan.

2. Mencoba Resep Masakan Baru 

Memasak menu baru, membuat kue dan dalgona coffee bisa menjadi kegiatan yang boleh dicoba selama menjalani physical Distansing. Selain bisa mengasah kemahiran kita dalam memasak, juga bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan. Proses memasak seperti memotong daging atau sayuran dipercaya dapat memberikan efek relaksasi.

Kita bisa mencoba resep resep baru lewat buku masak, internet atau menonton panduran memasak dari koki favorit lewat YouTube.

3. Olahraga Tanpa Alat

Meskipun aktivitas dilakukan di rumah tidak ada alasan untuk tidak melakukan olahraga, selain penting untuk menjaga kesehatan tubuh, olahraga juga menjadi pilihan untuk mengisi kegiatan selama di rumah.

Olahraga tidak harus di tempat fitness ataupun tempat terbuka. Kita bisa melakukan olahraga sederhana di rumah tanpa menggunakan alat olahraga. Yoga dan calisthenics bisa jadi pilihan. Gerakan seperti push up, sit up, back up, squat hingga plank bisa dipraktikan di rumah. Selain menyehatkan, ini juga bagus untuk mengencangkan otot dan membentuk tubuh.

4. Berkebun

Mungkin selama ini kita tidak sempat mengurus halaman rumah karena padatnya aktivitas. Selama physical distancing ini menjadi kesempatan sekaligus kegiatan seru yang bisa dilakukan di rumah.

Kita bisa menanam berbegai jenis tumbuhan seperti, tanaman hias, bunga, sayuran dan buah-buahan. Penelitian menyebutkan jika berkebun menjadi obat penghilang stres dan baik untuk kesehatan mental. Tentu saja ini bisa mempercantik tampilan rumah.

5. Membaca Buku

Terkadang sulit mencari waktu luang untuk membaca buku, saat menjalani pyhsical distancing menjadi momen yang tepat untuk membaca buku. Membaca buku menjadi kegiatan yang bisa dilakukan untuk mengabiskan waktu. Dan tentu membaca buku dapat menambah wawasan kita.

Tidak perlu bacaan yang topiknya berat, kita bisa memilih membaca novel, buku motivasi, buku tentang perjalanan, komik dan buku buku kesukaanmu, Sambil diiringi alunan musik dan secangkir teh hangat bisa memberi efek relaksasi.

Demikian lima aktivitas produktif yang bisa kamu lakukan saat physical distancing. Selamat mencobanya di rumah. [Gita]

KOMENTAR

Name

22 Mei 2019,1,Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,235,Beasiswa,1,Berita,1079,buku,1,cerpen,22,Corona virus,48,download,1,EkspreShe,29,Essay,83,Generasi Milenial,24,Hari Buruh Internasional,3,Hari Raya,6,Hari Santri,4,Ilmu Pengetahuan,31,Keagamaan,27,Kesehatan,13,Komunikasi,1,Kuliah Online,6,Mahasiswa,189,Mendikbud,1,Muhammad,3,New Normal,2,Oase,242,Opini,178,opini mahasiswa,3,PBAK,10,pdf,1,politik,3,Puasa Ramadan,27,Puisi,90,Resensi,15,Resensi Buku,16,Resensi Film,24,Riset,4,Sahabat,1,Sastra,57,Semarang,35,Surat Pembaca,7,Teknologi,22,Toefl-Imka,14,UIN Walisongo,241,UKM,3,ukt,10,Wisuda,27,Zodiak,3,
ltr
item
IDEApers: 5 Aktivitas Produktif yang Bisa kamu Lakukan Saat Physical Distancing
5 Aktivitas Produktif yang Bisa kamu Lakukan Saat Physical Distancing
Aktivitas yang dapat dilakukan saat menjalani physical distancing selama pandemi virus corona
https://4.bp.blogspot.com/-R-Xghqa0l3M/Xp82IgSoSaI/AAAAAAAAKYM/rvy9_FCHYWwHi4hmleNSyPadWXDpmziBACK4BGAYYCw/s1600/membaca.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-R-Xghqa0l3M/Xp82IgSoSaI/AAAAAAAAKYM/rvy9_FCHYWwHi4hmleNSyPadWXDpmziBACK4BGAYYCw/s72-c/membaca.jpg
IDEApers
https://www.ideapers.com/2020/04/5-aktivitas-produktif-yang-bisa-kamu-lakukan-saat-physical-distancing.html
https://www.ideapers.com/
https://www.ideapers.com/
https://www.ideapers.com/2020/04/5-aktivitas-produktif-yang-bisa-kamu-lakukan-saat-physical-distancing.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin