Semarang Raih Penghargaan Kota Wisata Terbersih se-Asia Tenggara

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo saat memberikan penghargaan untuk Semarang di ajang ATF 2020/  Foto: Kumparan.com 
Semarang, IDEAPERS.COM - Kota Semarang berhasil meraih penghargaan sebagai kota wisata terbersih se-Asia Tenggara (ASEAN Clean Tourist City standart). Penghargaan ini diberikan dalam ajang ASEAN Tourism Forum (ATF) 2020 di Brunei Darussalam, Kamis (16/01/20).

Dilansir dari Kompas.com, penghargaan kota wisata terbaik dari Perhimpunan Bangsa-bangsa Asia Tenggara (Perbara) ini akan dipegang Semarang selama dua tahun, hingga 2022.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang Indriyasari merasa gembira atas pencapaian ini. Menurutnya, Kota Lumpia patut berbangga atas segala usaha pembangunan yang meraih hasil positif.

"Tentunya yang pertama bangga dan senang. Karena segala pembangunan dan usaha yang dilakukan ternyata mendapatkan apresiasi dari pihak-pihak luar (ATF)," katanya, Senin (20/1/2020).

Baca Juga: Kini Kamu Bisa Keliling Kota Lama Semarang Gratis dengan Mobil Golf 



Ia melanjutkan, proses penilaian hingga mendapat predikat tersebut berawal dari tim ATF yang datang ke Semarang untuk menilai dari beragam aspek.

"Ini karena yang kita usulkan adalah kategori Kota Wisata yang bersih, sehingga yang dinilai adalah kota secara keseluruhan. Tidak hanya tempat wisatanya saja, tapi juga aspek-aspek yang lain," imbuhnya.

Baca Juga: Gaet Wisatawan, Pemkot Semarang Siapkan Wisata Kuliner Baru 

Untuk meraih predikat sebagai kota wisata terbersih, Semarang telah menyingkirkan sejumlah kota wisata lainnya di Indonesia. Seperti Denpasar, Yogyakarta, Malang, Bandung, dan lainnya. 

Indriyasari menilai, penghargaan ASEAN Clean Tourist City Standard ini menjadi tantangan bagi seluruh elemen di Semarang untuk menjaga komitmen kebersihan kota ini.

"Langkah-langkah yang akan dilakukan setelah meraih penghargaan ini adalah kami bersama 4P yaitu penduduk, pemerintah, pengusaha, dan pewarta bersama-sama berkomitmen untuk menjaga kebersihan di Kota Semarang sesuai dengan konsep bapak walikota, bergerak bersama membangun kota," jelasnya.

Baca Juga: Pemkot Semarang Gratiskan Sekolah Swasta Mulai Tahun 2020

Penghargaan ini menjadi tarik bagi wisatawan agar semakin mengenal Kota semarang. Indriyasari pun berharap, untuk dapat terus mempertahankan predikat baik yang sudah tersemat di Kota Semarang.

"Tentunya dengan meraih penghargaan tersebut Kota Semarang lebih dikenal lagi. Saat ini masih banyak yang belum tahu perkembangan dan kemajuan Kota Semarang. Dengan label bersih tersebut, orang akan tertarik datang, dan selanjutnya nyaman selama di Kota Semarang," ujarnya. [Rep. Mahfud/Red. Gita]

KOMENTAR

Name

22 Mei 2019,1,Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,251,Beasiswa,1,Berita,1099,buku,1,cerpen,23,Corona virus,49,download,1,EkspreShe,29,Essay,86,Generasi Milenial,24,Hari Buruh Internasional,3,Hari Raya,8,Hari Santri,4,Ilmu Pengetahuan,34,Keagamaan,30,Kesehatan,16,Komunikasi,1,Kuliah Online,7,Mahasiswa,210,Mendikbud,1,Muhammad,3,New Normal,6,Oase,257,Opini,184,opini mahasiswa,6,PBAK,17,pdf,1,politik,3,Puasa Ramadan,27,Puisi,96,Resensi,15,Resensi Buku,16,Resensi Film,24,Riset,4,Sahabat,1,Sastra,64,Semarang,35,Skripsi,2,Surat Pembaca,7,Teknologi,23,Toefl-Imka,14,UIN Walisongo,264,UKM,5,ukt,10,Wisuda,38,Zodiak,3,
ltr
item
IDEApers: Semarang Raih Penghargaan Kota Wisata Terbersih se-Asia Tenggara
Semarang Raih Penghargaan Kota Wisata Terbersih se-Asia Tenggara
Kota Semarang berhasil meraih penghargaan sebagai kota wisata terbersih se-Asia Tenggara (ASEAN Clean Tourist City standart). Penghargaan ini diberikan dalam ajang ASEAN Tourism Forum (ATF) 2020 di Brunei Darussalam, Kamis (16/01/20)
https://3.bp.blogspot.com/-0MLvnFFiqEc/XiiC_apLX7I/AAAAAAAAJww/JRH66nZNQH4oPeJCgmfU1jVh-46S0pbKACK4BGAYYCw/s640/idea.jpeg
https://3.bp.blogspot.com/-0MLvnFFiqEc/XiiC_apLX7I/AAAAAAAAJww/JRH66nZNQH4oPeJCgmfU1jVh-46S0pbKACK4BGAYYCw/s72-c/idea.jpeg
IDEApers
https://www.ideapers.com/2020/01/semarang-raih-penghargaan-kota-wisata-terbersih-se-asia-tenggara.html
https://www.ideapers.com/
https://www.ideapers.com/
https://www.ideapers.com/2020/01/semarang-raih-penghargaan-kota-wisata-terbersih-se-asia-tenggara.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin