Cerita Wisudawan Thailand, Pertama Kuliah di UIN Walisongo Hanya Diam

Bukhoree Katemade, wisudawan asal Thailnd memberikan sambutan mewakili wisudawan UIN Walisongo
Semarang, IDEAPERS.COM - Bukhoree Katemade, wisudawan asal Thailand memberikan sambutan mewakili wisudawan UIN Walisongo. Dalam sambutannya, ia menceritakan pengalaman pertama saat masuk UIN Walisongo.

Ia mengatakan, saat memasuki semester pertama, ia belum menguasai bahasa Indonesia. Sehingga ia hanya diam saat berinteraksi dengan teman-temannya.

"Saya mengingat bahwa pertama kuliah di UIN Walisongo hanya terdiam. Karena tidak begitu mengerti bahasa teman-teman, bahasa Indonesia," tuturnya pada momen Wisuda UIN Walisongo di Auditorium Kampus III, Rabu (20/11/19).

Baca Juga: Wisuda 607 Mahasiswa, Rektor UIN Walisongo Tegaskan Pentingnya Toleransi

Dalam sambutan itu, Bukhoree mengucapkan terima kasih kepada seluruh civitas akademik UIN Walisongo yang telah mendukung proses belajarnya sehingga bisa mendapatkan gelar sarjana di luar negeri sesuai dengan impiannya. Setelah ini, ia ingin mengamalkan ilmunya untuk menyejahterakan tanah kelahirannya, yakni di Patani, Thailand.

"Saya telah meraih mimpi dan cita-cita saya, mendapatkan gelar di luar negeri, yaitu UIN Walisongo. Saya menyadari bahwa saya harus mempunyai pendidikan di luar negeri untuk pengalaman dan kontribusi dengan masyarakat," ujarnya.

Baca Juga: Berikut Daftar 15 Wisudawan Terbaik UIN Walisongo Periode November 2019

Menurutnya, kuliah menjadi momen penting dalam kehidupan. Ia menilai hal tersebut sebagai proses untuk mendewasakan diri.

"Hal inspirasi, canda, tawa, sedih, nangis, momen kami sangat penting sebagai proses pendewasaan kami," ucapnya.

Terakhir, wisudawan dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) ini berpesan kepada seluruh wisudawan untuk bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat.

"Jadikanlah diri kita sesuatu yang berharga, kita harus tetap berupaya menjadi sebuah berlian yang berharga," ucapnya. [Rep. Nada/ Red. Mahfud]

KOMENTAR

Name

22 Mei 2019,1,Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,183,Berita,965,cerpen,20,Dosen,5,EkspreShe,24,Essay,74,Generasi Milenial,22,Hari Buruh Internasional,3,Hari Raya,6,Hari Santri,4,Ilmu Pengetahuan,23,Keagamaan,17,Kesehatan,8,Mahasiswa,125,Muharram,1,Oase,200,Opini,155,opini mahasiswa,2,PBAK,10,politik,3,Puasa Ramadan,19,Puisi,80,Resensi,11,Resensi Buku,14,Resensi Film,22,Riset,4,Sastra,44,Semarang,1,Surat Pembaca,7,Suro,2,Teknologi,10,Toefl-Imka,12,UIN Walisongo,175,UKM,3,Wisuda,22,Zodiak,2,
ltr
item
IDEApers: Cerita Wisudawan Thailand, Pertama Kuliah di UIN Walisongo Hanya Diam
Cerita Wisudawan Thailand, Pertama Kuliah di UIN Walisongo Hanya Diam
"Saya mengingat bahwa pertama kuliah di UIN Walisongo hanya terdiam. Karena tidak begitu mengerti bahasa teman-teman, bahasa Indonesia," tuturnnya pada momen Wisuda UIN Walisongo di Auditorium Kampus III, Rabu (20/11/19).
https://1.bp.blogspot.com/-zhe2Wg-Q-bg/XdTi9lDIdCI/AAAAAAAAJRY/KBDdhMReCSMoz0zuTtQ48ossN7Osu8hZgCK4BGAYYCw/s640/wisudawan%2BThailand.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-zhe2Wg-Q-bg/XdTi9lDIdCI/AAAAAAAAJRY/KBDdhMReCSMoz0zuTtQ48ossN7Osu8hZgCK4BGAYYCw/s72-c/wisudawan%2BThailand.jpeg
IDEApers
https://www.ideapers.com/2019/11/cerita-wisudawan-thailand-pertama-kuliah-di-uin-walisongo-hanya-diam.html
https://www.ideapers.com/
https://www.ideapers.com/
https://www.ideapers.com/2019/11/cerita-wisudawan-thailand-pertama-kuliah-di-uin-walisongo-hanya-diam.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin