Hasil Tes Urine Camaba UIN Walisongo Positif Mengandung Narkoba



Semarang, IDEAPERS.COM - Tes urine yang dilakukan kepada Calon Mahasiswa Baru (Camaba) UIN Walisongo Semarang di Jalur SBMPTN menemukan dua Camaba terindikasi mengandung narkoba.

Petugas Korp Sukarela (KSR) UIN Walisongo, Pipit yang bertugas melakukan tes urine tersebut mengatakan, dari sekian banyak camaba yang dilakukan tes, dua Camaba itu terindikasi mengandung narkoba.

Adapun hasil tersebut diketahui setelah dua Camaba tersebut melakukan tes urine di Poliklinik UIN Walisongo, yang merupakan bagian dari verifikasi data yang wajib diikuti mahasiswa baru.

Disebutnya, kandungan Narkoba yang ada tersebut bukan karena dua Camaba itu mengkonsumsi narkoba, melainkan dari obat yang ia minum saat sakit.

"Memang mengkonsumsi obat dari dokter yang mengandung narkoba," kata Pipit, yang juga mahasiswi Jurusan Tasawuf dan Psikoterapi (TP) itu, Kamis (25/07/19).

Dijelaskan, kandungan dalam obat analgesik terdapat 500 mg metampiron dan 2 mg diasepam. Diasepam inilah yang menimbulkan reaksi positif.

Diketahui, analgesik merupakan jenis obat anti-inflamasi non steroid (OAINS) yang termasuk golongan narkotika. Seperti selisilat, morfin, dan obat sintetis bersifat narkotik seperti tramadol.

Sementara itu, lanjutnya setelah dilakukan tes urine tersebut ia tidak bisa mengambil keputusan terkait lanjut atau tidaknya kedua Camaba tersebut kuliah di UIN Walisongo.

Menurutnya, pihak KSR dan Poliklinik hanya bertugas untuk melakukan tes urine kepada setiap Camaba, selebihnya diserahkan kepada pihak akademik.

"Kita cuma bagian membantu cek urinnya saja. Selanjutnya ditangani oleh akademiknya," tandasnya. [Rep Firda/Red Fine]

KOMENTAR

Name

22 Mei 2019,1,Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,167,Berita,908,cerpen,19,Dosen,4,EkspreShe,23,Essay,71,Generasi Milenial,22,Hari Buruh Internasional,3,Hari Raya,6,Ilmu Pengetahuan,23,Keagamaan,12,Kesehatan,8,Mahasiswa,74,Muharram,1,Oase,191,Opini,148,opini mahasiswa,2,PBAK,10,politik,3,Puasa Ramadan,19,Puisi,78,Resensi,11,Resensi Buku,14,Resensi Film,22,Riset,4,Sastra,41,Surat Pembaca,7,Suro,2,Teknologi,10,Toefl-Imka,12,UIN Walisongo,121,Wisuda,5,Zodiak,2,
ltr
item
IDEApers: Hasil Tes Urine Camaba UIN Walisongo Positif Mengandung Narkoba
Hasil Tes Urine Camaba UIN Walisongo Positif Mengandung Narkoba
Dua Calon Mahasiswa Baru (Camaba) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo positif terindikasi urinnya mengandung narkoba. Hal itu telah dijelaskan oleh petugas Korp Suka Rela (KSR) UIN Walisongo, Pipit yang ikut membantu proses cek urin dalam proses verifikasi Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di Poliklinik UIN Walisongo, Kamis (25/07/2019).
https://1.bp.blogspot.com/-R4U99PNhINA/XTk_VtCP2eI/AAAAAAAAIT8/lI7Oh07w0OE0dwaCUFDBPnCFK5wTkip_QCK4BGAYYCw/s1600/Tes-Urine-Dua-Camaba-Terindikasi-Mengandung-Narkoba.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-R4U99PNhINA/XTk_VtCP2eI/AAAAAAAAIT8/lI7Oh07w0OE0dwaCUFDBPnCFK5wTkip_QCK4BGAYYCw/s72-c/Tes-Urine-Dua-Camaba-Terindikasi-Mengandung-Narkoba.jpeg
IDEApers
https://www.ideapers.com/2019/07/tes-urine-dua-camaba-terindikasi-mengandung-narkoba.html
https://www.ideapers.com/
https://www.ideapers.com/
https://www.ideapers.com/2019/07/tes-urine-dua-camaba-terindikasi-mengandung-narkoba.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin