Alasan Akun Instagrammu Diblokir dan Cara Mengatasinya



Instagram kini membuat aturan yang pada tujuannya mengedepankan kenyamanan. Aturan-aturan baru Instagram ini menyebabkan penggunanya tidak lagi bisa berselancar secara bebas karena takut akunnya akan disuspend atau diblokir. Maka dari itu, jika kamu melanggar, maka tunggu saja akunmu akan segera diblokir.

Begini alasan kenapa Akunmu akan diblokir Instagram:

1. Terlalu Sering Menyukai Postingan Orang



Terlalu sering like atau menyukai postingan orang lain sampai ratusan hingga ribuan kali membuat pihak Instagram mencurigaimu. Oleh karena terdapat aktifitas yang tidak wajar. Bisa jadi aktifitasmu diindikasi seperti akun robot dan digunakan untuk melakukan hal-hal yang tidak baik.

Tindakan seperti itu menyebabkan akun kamu rentan terhadap pemblokiran. Kenapa? Karena kamu dianggap spam oleh pihak pengelola Instagram.

2. Berbau SARA



Di tengah krisis nilai dan maraknya akun kepentingan seperti akun-akun fanatis pada golongan menyebabkan penggunanya tidak bisa mengontrol diri dalam beraktifitas di Instagram.

Apabila postingan kamu dianggap dan telah menyinggung pihak tertentu, postingan tersebut bisa langsung dilaporkan. Akibatnya, kamu tidak akan bisa lagi menggunakan akun tersebut untuk posting di Instagram. Mulai sekarang, lebih baik posting konten yang berbau positif aja ya.

Sedangkan saat akunmu terlanjur diblokir, kamu bisa mencoba cara ini untuk mengembalikan akunmu kembali aktif dan berfungsi seperti sebelumnya:

1. Tunggu 1x24 Jam

Cobalah menunggu dalam 1 x 24 jam agar pemblokiran tersebut dibuka oleh pihak pengelola Instagram. Kamu dilarang untuk melakukan aktivitas apapun di Instagram, termasuk like dan komen. Jika kamu mengabaikan larangan ini, akun Instagrammu akan benar-benar diblokir oleh pihak Instagram. Lebih parahnya lagi, akunmu tidak dapat dikembalikan dengan cara apapun. Untuk lebih baik, kamu keluar terlebih dahulu dari aplikasi selama beberapa jam setelah pemblokiran.

2. Aktifitas yang Wajar

Cobalah untuk beraktifitas yang wajar, yakni dengan membatasi penggunaan Instagram setiap hari. Kamu tidak perlu lagi membuka akun Instagram setiap detik dan setiap menit untuk tetap up to date terhadap peristiwa yang sedang terjadi di Instagram. Karena saat aktifitasmu tidak wajar, maka kamu akan masuk ke dalam golongan aktifitas dan lalu lintas yang berhak dicurigai.

3. Keamanan yang Sulit Dihack

Cobalah mengamankan akunmu dengan menggunakan kata sandi yang paling sulit ditebak. Hindari kata sandi dalam bentuk nama, tanggal lahir dan hal-hal yang sering kamu sukai karena akan memudahkan pendekar berwatak jahat untuk melakukan aksinya, yakni menggunakan akunmu sesukanya.

[NN]

KOMENTAR

Name

22 Mei 2019,1,Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,160,Berita,876,cerpen,19,Dosen,4,EkspreShe,23,Essay,71,Generasi Milenial,22,Hari Buruh Internasional,3,Hari Raya,6,Ilmu Pengetahuan,23,Keagamaan,9,Kesehatan,8,Mahasiswa,47,Muharram,1,Oase,186,Opini,145,opini mahasiswa,2,PBAK,10,politik,3,Puasa Ramadan,19,Puisi,75,Resensi,10,Resensi Buku,14,Resensi Film,21,Riset,4,Sastra,38,Surat Pembaca,7,Suro,2,Teknologi,10,Toefl-Imka,12,UIN Walisongo,93,Wisuda,5,Zodiak,2,
ltr
item
IDEApers: Alasan Akun Instagrammu Diblokir dan Cara Mengatasinya
Alasan Akun Instagrammu Diblokir dan Cara Mengatasinya
Instagram kini membuat aturan yang pada tujuannya mengedepankan kenyamanan. Aturan-aturan baru Instagram ini menyebabkan penggunanya tidak lagi bisa berselancar secara bebas karena takut akunnya akan disuspend atau diblokir.
https://2.bp.blogspot.com/-WyCd2afkkh8/XQmxI_W_YPI/AAAAAAAAIII/znFodIvK8AYex8pYs2Vg1am0VGfiHR27QCK4BGAYYCw/s1600/Alasan-Akun-Instagrammu-Diblokir-dan-Cara-Mengatasinya.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-WyCd2afkkh8/XQmxI_W_YPI/AAAAAAAAIII/znFodIvK8AYex8pYs2Vg1am0VGfiHR27QCK4BGAYYCw/s72-c/Alasan-Akun-Instagrammu-Diblokir-dan-Cara-Mengatasinya.jpg
IDEApers
https://www.ideapers.com/2019/06/alasan-akun-instagrammu-diblokir-dan-cara-mengatasinya.html
https://www.ideapers.com/
https://www.ideapers.com/
https://www.ideapers.com/2019/06/alasan-akun-instagrammu-diblokir-dan-cara-mengatasinya.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin