Mau Kuliah di Luar Negeri Gratis? Cek Beasiswa di Eropa 2019 Ini Sekarang!

gambar: pexels.com
Peluang untuk berkesempatan kuliah di luar negeri kini bisa mudah kamu dapatkan. Karena ada banyak Universitas-universitas di luar negeri yang membuka program beasiswa secara cuma-cuma.

Bagi kamu sarjana S1 yang mempunyai rencana untuk melanjutkan kuliah jenjang S2 ke sekitar Eropa, ada banyak beasiswa yang bisa kamu coba tahun 2019 ini. Kriterianya beragam, mulai dari mencari calon penerima beasiswa yang bisa diajak kerja sama, berprestasi secara akademik, dan lain sebagainya.

Untuk lebih lengkapnya mengenai beberapa beasiswa di Eropa yang dibuka untuk pendaftaran tahun 2019, simak ulasannya dibawah ini:

1. Beasiswa Chevening- Inggris

Kesempatan baik datang dari beasiswa Chevening-Inggris. Sejak dibuka tahun 1983, sekitar 700 beasiswa akan diberikan setiap tahunnya. Beasiswa yang  didanai oleh Foreign and Commonwealth Office (FCO) membuka peluang bagi para calon pemimpin muda dari 116 negara dari seluruh negara (Di luar AS dan Uni Eropa). Beasiswa ini menawarkan dua tipe, yaitu Chevening Scholarship dan Chevening Fellowships. Penerima beasiswa ini dipilih secara personal oleh Kedutaan pemerintahan Inggris.

Untuk menjadi penerima beasiswa ini kamu perlu mempersiapkan beberapa hal, di antaranya IELTS minimum 6.5, TOEFL IBT minimum 79, CEA minimum 176, pearson PTE Academic minimum 58, dan beberapa kriteria lainnya. Bagi kamu yang nantinya mendaftar kuliah melalui beasiswa ini, pilihlah jurusan yang linier dengan pendidikan S1 mu, karena peluang menerima beasiswa ini jauh lebih besar. Untuk tahun ajarann 2020/2021, beasiswa chevening akan dibuka pada Agustus 2019.

2. Beasiswa Orange Tulip Scholarship (OTS)- Belanda 

Tawaran bagus datang dari Institusi Pendidikan Tinggi Belanda, perusahaan, dan pemerintah Indonesia yang membuka program beasiswa Orange Tulip Scholarships (OTS). Beasiswa diberikan kepada anak-anak muda Indonesia yang berminat melanjutkan jenjang studi S1 dan S2. Beasiswa ini menyediakan dalam bentuk pengurangan biaya kuliah atau meng-cover seluruh biaya selama kuliah.

Di antara universitas yang ikut berpartisipasi adalah Radboud university, Tilburg University, Rotterdam School of Management, University of Amsterdam, dan lain sebagainya. Untuk pendaftaran beasiswa OTS periode 2019/2020, sudah dibuka dan penerimaan berkas berlangsung mulai bulan November 2018- Mei 2019. Jika anda tertarik, segera cari informasi lebih banyak mengenai beasiswa ini, karena masing-maisng universitas yang terdaftar mempunyai deadline dan aturan.

3. Beasiswa EPFL- Swiss

Jika kamu tertarik untuk kuliah s2 di Swiss, beasiswa EPFL (Ecole Polytechniqueu Federale de Leussane) memberikan peluang untuk kuliah gratis di sana. Beasiswa ini ditawarkan melalui program Excellence Fellowships. Suatu skema beasiswa yang ditujukan kepada kandidat-kandidat yang berprestasi secara akademik untuk mengambil program master EPFL.

Pilihan program studi yang ditawarkanpun berbagai macam, mulai dari matematika terapan, arsitektur, teknik kimia, bioteknologi, teknik sipil, sistem komunikasi, teknik elektronik, teknik keuangan, dan lain sebagainya. Beasiswa yang diberikan memang bukan beasiswa penuh, sehingga masih ada beberapa kebutuhan yag perlu dibiayai sendiri. Beasiswa yang diberikan sekitar 232 juta untuk satu tahun.

Pengajuan beasiswa ini dapat dilakukan bersamaan mendaftar per program master EPFL. Yaitu, ketika mengisi formulir online, cukup dengan mencentang kotak yang menunjukkan bahwa kamu ingin dipertimbangkan menjadi penerima beasiswa Excellence Fellowships. Untuk pendaftaran periode kedua dibuka mulai 16 Januari 2019-15 April 2019.

4. Master Mind Scholarships- Flandria, Belgia

Kabar baik juga datang dari Pemerintah Belgia yang menyediakan beasiswa S2, yang disebut Master Mind Scholarships. 30 Kursi siap diberikan kepada pelamar beasiswa internasional untuk periode 2019-2020 ini. Bagi kamu yang memiliki keinginan untuk belajar di Belgia bisa mencoba daftar beasiswa ini.

Beasiswa s2 ini membuka pendaftaran di semua program studi pada  perguruan tinggi di Flandria. Penerima beasiswa ini akan mendapat sekitar 8.000 euro per tahun dan diberikan sesuai dengan durasi program master yang diambil. Bagi yang tertarik untuk mengikuti beasiswa ini, persiapkan dari sekarang, IELTS 7.0 atau TOEFL 94. Kamu juga harus mempunyai performa akademik yang bagus agar dapat diterima beasiswa ini.

Pada tahap pengajuan beasiswa ini, kamu harus mendaftar terlebih dahulu ke universitas di Flandira yang telah menjadi tujuanmu, sekaligus mengajukan beasiswa Mind Master Scholarships. Perlu dicatat bahwa, deadline setiap universitas berbeda, namun pada umumnya antara 1 februari- 22 Maret 2019, jadi jangan sampai tertinggal.

5. University Of Twente Scholarship (UTS) Khusus Program Msc-Belanda

Program beasiswa ini diberikan bagi yang ingin mengambil program master (s2) dengan gelar Msc. Dalam satu tahun Universitas di Belanda ini menyediakan sekitar 50 beasiswa selama satu tahun. Program studi yang ditawarkan berbagai macam, mulai dari Applied Mathematics, Applied physics, Bimedical Engineering, Chemical Engineering, Computer Science, dan masih banyak lagi.

Sama seperti yang lain, program beasiswa dapat diajukan saat kamu mendaftar pada salah satu program master di Universitas tersebut. Batas akhir pendaftaran sampai tanggal 1 Mei 2019 untuk perkuliahan yang dimulai September 2019. Kemudian 1 Oktober 2019, untuk perkuliahan yang dimulai Februari 2020. Setelah diterima kamu akan dikirim Conditional Admission Letter, di mana surat tersebut akan dapat kamu gunakan untuk mendaftar program beasiswa dengan student number yang diperoleh.

6. Chancellor's International Scholarships 2019, University Of Sussex- Inggris

Program beasiswa S2 selanjutnya datang dari University Of Sussex Inggris. Kuota beasiswa ini sekitar 25 kursi, dan berlaku untuk semua program master di universitas ini. Beasiswa ini mencakup potongan biaya kuliah sebesar 50% selama studi di universitas ini.

Untuk bisa mendapatkan beasiswa ini kamu harus mendaftar terlebih dahulu dan masuk di Universitas Sussex ini. Kemudian setelah dinyatakan diterima kamu dapat mengajukan beasiswa Chancelor, paling lambar 1 Mei 2019.

Kamu tertarik ikut beasiswa di atas? Yuk persiapkan berkasmu mulai dari sekarang. Good luck!! [Dina Arifana]

KOMENTAR

Name

22 Mei 2019,1,Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,171,Berita,914,cerpen,19,Dosen,5,EkspreShe,23,Essay,71,Generasi Milenial,22,Hari Buruh Internasional,3,Hari Raya,6,Hari Santri,4,Ilmu Pengetahuan,23,Keagamaan,15,Kesehatan,8,Mahasiswa,79,Muharram,1,Oase,194,Opini,150,opini mahasiswa,2,PBAK,10,politik,3,Puasa Ramadan,19,Puisi,78,Resensi,11,Resensi Buku,14,Resensi Film,22,Riset,4,Sastra,41,Surat Pembaca,7,Suro,2,Teknologi,10,Toefl-Imka,12,UIN Walisongo,127,UKM,1,Wisuda,5,Zodiak,2,
ltr
item
IDEApers: Mau Kuliah di Luar Negeri Gratis? Cek Beasiswa di Eropa 2019 Ini Sekarang!
Mau Kuliah di Luar Negeri Gratis? Cek Beasiswa di Eropa 2019 Ini Sekarang!
Ingin kuliah di luar negeri? Segera cek beasiswa kuliah di eropa berikut ini. 1. Beasiswa Chevening- Inggris 2. Beasiswa Orange Tulip Scholarship (OTS)- Belanda 3. Beasiswa EPFL- Swiss 4. Master Mind Scholarships- Flandria, Belgia 5. University Of Twente Scholarship (UTS) Khusus Program Msc-Belanda 6. Chancellor's International Scholarships 2019, University Of Sussex- Inggris
https://4.bp.blogspot.com/-K_SWOFUqmuY/XHjl3V5UtcI/AAAAAAAAHGU/nZZqvgfC0bsWrsmiqOgoL1VedjXZMPvKACK4BGAYYCw/s1600/Mau-Kuliah-di-Luar-Negeri-Gratis-Cek-beasiswa-di-Eropa-2019-ini-sekarang.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-K_SWOFUqmuY/XHjl3V5UtcI/AAAAAAAAHGU/nZZqvgfC0bsWrsmiqOgoL1VedjXZMPvKACK4BGAYYCw/s72-c/Mau-Kuliah-di-Luar-Negeri-Gratis-Cek-beasiswa-di-Eropa-2019-ini-sekarang.jpg
IDEApers
https://www.ideapers.com/2019/03/mau-kuliah-di-luar-negeri-gratis-cek-beasiswa-di-eropa-2019-ini-sekarang.html
https://www.ideapers.com/
https://www.ideapers.com/
https://www.ideapers.com/2019/03/mau-kuliah-di-luar-negeri-gratis-cek-beasiswa-di-eropa-2019-ini-sekarang.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin