Merayakan Tahun Baru di Semarang? Ini 7 Tempat Seru yang Bisa Kamu Kunjungi

Gambar: seputarsemarang.com

Pergantian tahun baru 2018 ke 2019 sudah tidak lama lagi. Buat yang lebih memilih merayakannya di Semarang, khususnya buat para anak rantau yang mungkin tidak bisa pulang kampung. Nah, berikut beberapa tempat seru yang dapat kalian kunjungi pada tahun baru.

1. Kawasan Simpang Lima

Kawasan simpang lima masih menjadi tempat favorit buat merayakan tahun baru, karena lokasinya yang strategis dan juga berada di jantung kota. Biasanya simpang lima mulai ramai pada pukul 19.00 WIB, dan ini membuat jalan menuju kawasan ini tertutup bagi kendaraan bermotor. Tak hanya pesta kembang api saja, simpang lima juga menyediakan panggung buat konser band-band ibu kota.

2. PRPP (Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan)

Setiap pergantian tahun, PRPP mengadakan berbagai acara yang bisa disaksikan pada malam perayaan tahun baru. Ada banyak festival di sana, mulai dari kuliner, distro clothing, sampai hobby and toys. Saat malam tahun baru juga akan diadakan pesta kembang api, turut mengundang orkes melayu Om Sera yang akan menambah keseruan di sana.

3. Pantai Marina

Kawasan ini cocok untuk kamu yang suka menikmati angin sepoi-sepoi, diiringi suara deburan ombak. Di pantai Marina biasanya acara perayaan malam tahun baru dipusatkan di MCC (Marina Convention Centre). Setiap tahunnya, selalu ada kegiatan menarik yang diadakan panitia pesta tahun baru. Tahun lalu, tidak hanya pesta kembang api saja tetapi juga ada suguhan orkes melayu New Agista. Nah, kira-kira apa ya yang akan panitia suguhkan di perayaan tahun baru nanti?

4. Restoran Kampung Laut

Buat kamu yang ingin menunggu detik-detik pergantian tahun sambil menikmati hidangan seafood, restoran kampung laut bisa jadi destinasi yang pas buat kamu. Selain menikmati makanan seafood, di sana kita juga bisa memancing ikan yang ada di danau sambil menikmati malam tahun baru. Tempat tersebut didominasi kayu-kayu khas pedesaan.  Lokasi restoran kampung laut ini ada di Puri Maerokoco, Jalan Anjasmoro Tawang Mas.

5. Bukit Gombel

Lokasinya yang berada di ketinggian memungkinkan kamu untuk melihat keseruan pesta kembang api di seluruh wilayah kota Semarang. Di bawah kawasan bukit gombel ada taman tabanas. Dari ketinggian bukit gombel, kita bisa melihat gemerlapnya cahaya lampu yang terpancar. Di sana juga terdapat hiburan dan kuliner yang cocok untuk kita yang suka menikmati pemandangan malam dengan pancaran city view Semarang.

6. Tugu Muda

Tugu muda menjadi ikon khas kota Semarang yang terletak di pusat kota. Tempat ini bisa dijadikan lokasi yang recomended buat merayakan tahun baru. Meskipun tidak ada acara hiburan yang disiapkan secara khusus, tetapi banyak masyarakat yang merayakannya di sana dengan cara menyalakan kembang api secara serentak pada pukul 00.00. Selain menyalakan kembang api, juga banyak anak anak yang meniup terompet. Hal itu menambah keramaian tugu muda di malam tahun baru.

7. Mawar Camp

Mawar camp menjadi lokasi strategis untuk kalian yang ingin merayakan tahun baru sambil bercamping ria. Jangan bersedih bagi yang tidak memiliki gandengan. Anda tetap bisa merayakannya bersama keluarga atau teman-teman dekatmu. Saat malam tahun baru banyak tenda yang sudah didirikan oleh para pendaki. Hal itu menjadi pemandangan yang asik bagi para pendaki, karena kita bisa menambah teman dengan cara berkenalan dengan para pendaki di sana. Saat malam pergantian tahun pukul 00.00 para pendaki akan menyalakan kembang api secara bersamaan, hal itu akan membuat pemandangan langit di gunung Ungaran terlihat sangat indah.

Naah, banyak sekali kan tempat menarik untuk dikunjungi di malam tahun baru. Lalu, kalian mau merayakannya ke mana? [Salsa, Anastasya]

KOMENTAR

Name

22 Mei 2019,1,Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,151,Berita,825,cerpen,19,Dosen,4,EkspreShe,23,Essay,71,Generasi Milenial,22,Hari Buruh Internasional,3,Hari Raya,6,Ilmu Pengetahuan,23,Keagamaan,8,Kesehatan,8,Mahasiswa,34,Oase,174,Opini,142,opini mahasiswa,1,PBAK,5,politik,3,Puasa Ramadan,19,Puisi,68,Resensi,10,Resensi Buku,14,Resensi Film,21,Riset,4,Sastra,31,Surat Pembaca,7,Teknologi,10,Toefl-Imka,12,UIN Walisongo,50,Zodiak,2,
ltr
item
IDEApers: Merayakan Tahun Baru di Semarang? Ini 7 Tempat Seru yang Bisa Kamu Kunjungi
Merayakan Tahun Baru di Semarang? Ini 7 Tempat Seru yang Bisa Kamu Kunjungi
berikut beberapa tempat seru yang dapat kalian kunjungi pada tahun baru.
https://3.bp.blogspot.com/-U5zwhUwSsoE/XBc17ssziBI/AAAAAAAAGfI/XTxcS_NZLRcw1djtJ3WiCkRaOfnUSkXhwCK4BGAYYCw/s1600/Merayakan%2BTahun%2BBaru%2Bdi%2BSemarang%2BIni%2B7%2BTempat%2BSeru%2Byang%2BBisa%2BKamu%2BKunjungi.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-U5zwhUwSsoE/XBc17ssziBI/AAAAAAAAGfI/XTxcS_NZLRcw1djtJ3WiCkRaOfnUSkXhwCK4BGAYYCw/s72-c/Merayakan%2BTahun%2BBaru%2Bdi%2BSemarang%2BIni%2B7%2BTempat%2BSeru%2Byang%2BBisa%2BKamu%2BKunjungi.jpg
IDEApers
https://www.ideapers.com/2018/12/merayakan-tahun-baru-di-semarang-7-tempat-seru-dikunjungi.html
https://www.ideapers.com/
https://www.ideapers.com/
https://www.ideapers.com/2018/12/merayakan-tahun-baru-di-semarang-7-tempat-seru-dikunjungi.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin