Mood



Sebuah ungkapan jiwa, sebagai warna dari persepsi kita dalam kehidupan. Anugerah tuhan yang ada dalam diri setiap insan, ada sejak kita terlahir hingga nafas terakhir dihembuskan. Mood adalah cerminan dari kita.

Terkadang ia datang membawa keadamaian, pikiran menjadi terbuka, kita seakan menari mengikuti irama hidup yang penuh keserasian. Namun terkadang ia datang membawa kesedihan dan hilangnya semangat menikmati hari-hari. Mood adalah hitam dan putih kita.

Ia tak terlalu peduli dengan waktu, bahkan seringkali mengalahkan waktu. Sedih, cemas, marah, bahagia, euforia, muncul bergantian dan tak terduga. Hingga ia pun bisa menjadi sebuah misteri karena sulit untuk mengungkapkan apa yang sebenarnya dirasakanMood tak terlihat namun bermahkota.

Ia sering membuat pertemanan kita menjadi permusuhan, ketika apa yang dinamakan sensitif, mudah tersinggung, mudah marah datang. Begitupun sebaliknya, di saat positif, bahagia, optimis, kita akan banyak disukai orang lain. namun terkadang juga ia menjadi kosong, kita bahkan nyaris kehilangan keterlibatan emosi dengan kehidupan disekitarMood bisa menjadi acuan bagaimana kamu di mata orang lain.

Moodbooster atau pendorong mood seperti yang ditampilkan di iklan-iklan dan artikel-artikel hanya bersifat sementara, bahkan seringkali hanya mitos belaka. waspadalah pada candu dan tipu.

Moodbreaker atau perusak mood pun sama, sebagai mitos yang seringkali kita puja. Waspadalah pada sifat dengki, menolak keberuntungan dan kesempatan.

"Bijaklah dalam menjalani hidup" kata para filsuf dan pemikir. Mempertimbangkan dampak atas apa yang yang akan kita lakukan, evaluasi atas kesalahan-kesalahan yang lalu, memilah perlahan pilihan yang masih membingungkan, mencari mana yang cocok bagi kita karena semua ada konsekuensinya, kemudian berbagi kebahagiaan pada yang lain. Kita adalah jawaban dari Badmood.

"Cerdas dan pintarlah sebagai manusia" kata setiap guru ketika mengajari muridnya. Sudahkah kita memiliki planning dan modal untuk hari esok yang lebih baik? pelajari detailnya, konsisten dan optimis dalam menjalani hidup. Kita dan manajemen mood yang cerdas adalah penentu mataharimu akan terbit dari timur ataukah dari barat. [k]

KOMENTAR

Name

Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,19,Berita,630,cerpen,17,EkspreShe,18,Essay,43,Oase,77,Opini,79,Puisi,54,Resensi,5,Resensi Buku,11,Resensi Film,19,Riset,4,Sastra,13,Surat Pembaca,7,
ltr
item
IDEApers: Mood
Mood
Sebuah ungkapan jiwa, sebagai warna dari persepsi kita dalam kehidupan. Anugerah tuhan yang ada dalam diri setiap insan, ada sejak kita terlahir hingga nafas terakhir dihembuskan. Mood adalah cerminan dari kita.
https://3.bp.blogspot.com/-Rscvs9-YH-g/VvmPtO59kcI/AAAAAAAABNo/fBcJShqMkFMaTPdQUDoZ-f67-8gfqTm5g/s400/moode.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-Rscvs9-YH-g/VvmPtO59kcI/AAAAAAAABNo/fBcJShqMkFMaTPdQUDoZ-f67-8gfqTm5g/s72-c/moode.jpg
IDEApers
https://www.ideapers.com/2016/03/mood_29.html
https://www.ideapers.com/
https://www.ideapers.com/
https://www.ideapers.com/2016/03/mood_29.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin