Launching Majalah IDEA: Saatnya Sarjana Bangun Desa

Suasana Launching Majalah "Sarjana untuk Desa"

Semarang – IDEApers.com, Puluhan mahasiswa berbondong-bondong menghadiri acara launching dan bedah majalah IDEA edisi ke-38, “Sarjana untuk Desa”. Acara tersebut dilaksanakan di gedung O Fakultas Ushuluddin dan Humaniora, mulai pukul 19:30 WIB (23/03).

Acara tersebut dihadiri mahasiswa UIN Walisongo, yang berasal dari berbagai kalangan. Mulai dari anggota organisasi kedaerahan, perwakilan lembaga kemahasiswaan, hingga kru LPM lain dari kota Semarang dan Salatiga.

Mochamad Saifudin, pimpinan umum LPM IDEA 2015, dalam sambutannya mengatakan bahwa adanya Launching dan bedah majalah ini bisa memberikan pengetahuan kepada teman-teman Mahasiswa agar mau memperhatikan desanya, karena desa sebagai salah satu pondasi adanya negara.
“Desa itu pondasi negara, dan Mahasiswa harus tahu dan mau berkerja demi desanya. Saatnya sarjana pulang ke desanya”. Tegas Saifuddin pada pembukaan launching majalah IDEA.

Sementara itu, Muhammad Afit Khomsani, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM FUHUM) mngucapkan selamat atas di Launching majalah IDEA edisi 38, ia juga berharap agar ke depannya penerbitan majalah bisa sesuai jadwal, tidak melebihi deadline.
“Saya turut senang dan selamat kepada IDEA, semoga kedepannya bisa lebih baik dan tidak molor”. Ungkap Ketua DEMA setelah acara.

Ia menambahkan bahwa tema majalah yang diangkat sudah sangat tepat, sesuai dengan konteks sosial masyarakat yang ada, dengan adanya tema “sarjana untuk desa” di harapkan mahasiswa mau belajar dari desa dan menerapkan ilmunya.

Rusmadi Hadiwidjaja, selaku pembedah mengungkapkan kebanggaan atas di terbitkannya majalah IDEA, di samping sebagai Mahasiswa aktif ternyata mampu membagi waktunya untuk bisa menulis.
“Dulu saya juga seorang Pimpinan redaksi, bahkan sampai di demo oleh rekan-rekan kampus sendiri karena telat terbit, dan memang untuk menerbitkan majalah sangat berat, dengan berbagai masalah”. Ujar Rusmadi, Dosen Jurnalistik FUHUM.

Ahmad Bahruddin, pendiri kelompok belajar Qaryah Thayyibah Salatiga, dalam materinya mengungkapkan berbagai fakta yang terjadi di lapangan (pedesaan). Ia menjelaskan bahwa sebenarnya desa memiliki banyak potensi yang tidak tersadari, bahkan oleh para penduduknya sendiri.


“Jika potensi tersebut dinominalkan, maka akan memiliki nilai ekonomis yang tinggi. Melebihi dana desa yang digelontorkan oleh pemerintah,” ungkap Penerima Kick Andy Heroes malam tadi. [Rozikan]

KOMENTAR

Name

22 Mei 2019,1,Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,123,Berita,777,cerpen,19,Dosen,3,EkspreShe,22,Essay,69,Generasi Milenial,15,Hari Buruh Internasional,3,Hari Raya,6,Ilmu Pengetahuan,16,Keagamaan,4,Kesehatan,4,Mahasiswa,6,Oase,144,Opini,130,opini mahasiswa,1,politik,2,Puasa Ramadan,19,Puisi,62,Resensi,7,Resensi Buku,12,Resensi Film,20,Riset,4,Sastra,24,Surat Pembaca,7,Teknologi,5,Toefl-Imka,12,UIN Walisongo,17,Zodiak,1,
ltr
item
IDEApers: Launching Majalah IDEA: Saatnya Sarjana Bangun Desa
Launching Majalah IDEA: Saatnya Sarjana Bangun Desa
Semarang – IDEApers.com, Puluhan mahasiswa berbondong-bondong menghadiri acara launching dan bedah majalah IDEA edisi ke-38, “Sarjana untuk Desa”. Acara tersebut dilaksanakan di gedung O Fakultas Ushuluddin dan Humaniora, mulai pukul 19:30 WIB (23/03).
https://4.bp.blogspot.com/-ifYSbHW0RWQ/VvOmR1YSFOI/AAAAAAAABKg/v2OGoRVM8vsP2MRVg_s4-EAXBwvcrrW9g/s400/20160323_202209.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-ifYSbHW0RWQ/VvOmR1YSFOI/AAAAAAAABKg/v2OGoRVM8vsP2MRVg_s4-EAXBwvcrrW9g/s72-c/20160323_202209.jpg
IDEApers
https://www.ideapers.com/2016/03/launching-majalah-idea-saatnya-sarjana.html
https://www.ideapers.com/
https://www.ideapers.com/
https://www.ideapers.com/2016/03/launching-majalah-idea-saatnya-sarjana.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin