Dekan: Fasilitas Gedung O Akan Sempurna Semester Depan

Mukhsin Jamil, Dekan Fakultas Ushuluddin dan Humaniora UIN Walisongo

Semarang, IDEApers.com – Puluhan Mahasiswa di Fakultas Ushuluddin dan Humaniora UIN Walisongo semarang,  kegerahan saat malaksanakan kegiatan perkuliahan di gedung O. Akibatnya kegiatan perkuliahan kurang efektif karena mahasiswa sibuk mengipas badan mengusir rasa gerah.

Hal itu dirasakan oleh Nafisatun Nuri dan teman-teman sekelasnya, selasa (15/04/16) siang ini. Ia menilai bahwa gedung O dirancang sebagai gedung perkuliahan yang tertutup, dan seharusnya menggunakan AC.

“Memang sudah tersedia kipas angin, namun masih saja tidak mampu untuk mendinginkan ruangan,” keluhnya.

Sementara itu, Alfiyatur Rahmah, mahasiswi jurusan Tafsir Hadist, mengatakan bahwa fakultas seperti tidak fokus dalam melakukan pembangunan. Pihak fakultas sepertinya lebih mengutamakan membangun taman dan lahan parkir baru, dari pada pembangunan gedung. Padahal ia merasa bahwa kelengkapan sarana gedung lebih penting dibandingkan taman.

“Keberadaan taman memang bagus jika digunakan untuk kegiatan kuliah out door, tapi mahasiwa lebih sering kuliah di dalam ruangan. Jadi seharusnya pihak fakultas fokus terlebih dahulu untuk melengkapi sarana perkuliahan,” tutur mahasiswi semester enam tersebut.

Mukhsin Jamil, Dekan FUHUM, memberikan tanggapan atas keluhan mahasiswa tersebut. Ia meminta mahasiswa agar lebih bersabar dengan fasilitas yang ada saat ini, pengadaan sarana untuk melengkapi gedung O memerlukan waktu yang tidak sebentar.

“Semua sarana akan dilengkapi secara bertahap, insya Allah semester depan gedung O sudah dilengkapi dengan segala sarana yang diperlukan,” jelasnya saat di temui IDEA, Rabu (17/03/16).

Mukhsin pun membantah jika pihaknya dinilai tidak fokus dalam melakukan pembangunan. Perihal pembangunan taman, ia menjelaskan bahwa pihaknya tengah mengejar momen yang tepat untuk menanam tanaman.

“Jika pembangunan taman menunggu bulan depan, tanamannya bisa saja mati karena telah memasuki musim kemarau,” Mukhsin memberikan rasionalisasi.

Disamping itu, ia mengatakan bahwa biaya pembuatan taman dan lahan parkir memakan dana yang tidak terlalu banyak. Sehingga dapat langsung dibangun dan dapat diselesaikan dalam waktu yang relatif singkat.

Mukhsin juga memberikan kabar gembira bagi mahasiswa, bahwa AC yang ada di gedung O sudah bisa dioperasikan. Sehingga mahasiswa tidak akan merasa gerah lagi ketika mengikuti proses perkuliahan. Sebelumnya, AC memang tidak dapat difungsikan karena daya listrik yang ada di gedung O masih belum memadahi.

“Sore kemarin, (16/03/16) pihak PLN telah menambah daya listrik yang ada di gedung O. Sehingga mulai hari ini AC yang telah disediakan, sudah bisa dioperasikan,” pungkas pria asal Tegal itu. [Rozikan]

KOMENTAR

Name

Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,19,Berita,630,cerpen,17,EkspreShe,18,Essay,43,Oase,77,Opini,79,Puisi,54,Resensi,5,Resensi Buku,11,Resensi Film,19,Riset,4,Sastra,13,Surat Pembaca,7,
ltr
item
IDEApers: Dekan: Fasilitas Gedung O Akan Sempurna Semester Depan
Dekan: Fasilitas Gedung O Akan Sempurna Semester Depan
dekan, fuhum, fakultas, fasilitas, mahasiswa, dana, semester, gedung,
https://3.bp.blogspot.com/-Shdnz-fhu1Y/Vuu36xcMGQI/AAAAAAAABG8/MPIG6kR0rX8huLWsP72hDP25zz7Dm01UQ/s320/pak%2BMukhsin%2BJamil.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-Shdnz-fhu1Y/Vuu36xcMGQI/AAAAAAAABG8/MPIG6kR0rX8huLWsP72hDP25zz7Dm01UQ/s72-c/pak%2BMukhsin%2BJamil.jpg
IDEApers
https://www.ideapers.com/2016/03/dekan-fasilitas-gedung-o-akan-sempurna.html
https://www.ideapers.com/
https://www.ideapers.com/
https://www.ideapers.com/2016/03/dekan-fasilitas-gedung-o-akan-sempurna.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin