5 Alasan Kenapa Kamu Wajib Punya Pacar Sebelum Wisuda




Masa kuliah adalah euforia terakhir sebelum kamu mendapat status “tua” oleh masyarakat. Menjadi warga kampus, selain sebagai wahana pemacu kecerdasan dan keterampilanmu, kampus juga memiliki harta karun yang bila kamu tidak bisa mendapatkannya, kamu akan menyesal. Harta karun tersebut adalah “mendapat kekasih pujaan hati”.

Dosa besar dan akan menjadi penyesalan tak berujung, yang akan mengakibatkan kamu depresi jika mengabaikan pentingnya mendapatkan kekasih saat kamu masih menjadi mahasiswa. Sebab dari hasil penelitian saya selama bebarapa jam, ketika nanti kamu telah dinyatakan lulus sebagai sarjana dan kamu masih juga belum punya kekasih hati, artinya kamu telah menyia-nyiakan kesempatan yang diberi Tuhan perihal “jodoh”. Jodoh itu tidak turun sendiri seperti air hujan Vroooh...

Inilah beberapa alasan kenapa kamu wajib punya pacar sebelum lulus kuliah:        

1)    Kuliah semakin bersemangat

Dalam menempuh pendidikan, hal yang perlu disadari adalah pentingnya motivasi. Ketika duduk di bangku perguruan tinggi, hampir 90% mahasiswa tinggal jauh dari rumah (kost).  Siapa yang merawatmu saat sakit? Siapa yang menyemangatimu sebelum berangkat kuliah? Siapa yang memintamu istirahat saat kamu terlalu aktif berkegiatan? 

Perhatian dan motivasi berperan penting di sini. Sepertinya memang mahasiswa rantau yang haus perhatian ini perlu bahkan wajib memiliki kekasih demi kesejahteraannya dan mengurangi kekhawatiran orang tua di rumah.

Kekasih berbeda dengan teman biasa, ia memiliki atmosphere tersendiri, seperti mutiara. Ketika satu kata “semangat” saja diucapkan, kamu seperti sudah minum ratusan kapsul vitamin, sakit pun bisa sembuh seketika. Jika itu pun didasari cinta dan motivasi untuk menjadi lebih baik.

Kenapa harus kekasih? Kalau kamu melakukan hal di atas pada teman sesama jenis, itu malah berbahaya. Akan timbul pertanyaan "apakah kamu LGBT? Oh, no!"

Bagaimana jika sebaliknya, kekasih malah memperkeruh semangat belajarmu? Tolong pahami, kamu mahasiswa, kamu pasti bisa membedakan mana yang baik dan buruk.  Cari dan dapatkanlah kekasih yang selalu memacu semangat kuliahmu.

2)    Tidak melihat parasmu

Mahasiswa sangat identik dengan pengetahuan yang tinggi dibandingkan yang tukang bangunan. Maka dari itu, parasmu tidaklah terlalu penting. Calon kekasihmu hanya akan terkagum dengan kecerdasanmu. Akan tetapi, mandi dengan sabun dan shampo juga penting Vroh... siapa yang mau dekat-dekat dengan orang yang berbau busuk? Kecuali kamu manusia yang tidak megeluarkan keringat.

Gunakan pengetahuanmu yang tinggi itu sebagai modal untuk memikat hati calon kekasih, tidak dosa, kok. Sah-sah saja, malah insya Allah berkah.

3)    Tidak melihat hartamu

Seperti halnya poin kedua, pacaran di masa kuliah sangat minim dengan adanya motif materi. Jadi, kamu tidak perlu hawatir jika hanya memiliki motor butut, yang cantik dan ganteng tidak melulu matre, kok. Pacaran di masa kuliah jauh dari kata gengsi, sebab “diskusi sambil pacaran yang asik adalah di Angkringan” kata teman saya. Entah memang di sana kita bisa menjiwai semangat mahasiswa yang progresif revolusioner ataukah memang karena isi dompet yang terlihat kurang bersahabat. wkwk.

Intinya, mahasiswa masih cuek pada istilah gengsi. Berbeda saat kamu sudah berstatus sarjana, kalau kamu mengajak kekasihmu ke angkringan bisa jadi esok harinya kamu tidak akan dapat izin Hangout sama camer. “Sarjana kok nongkrong di angkringan,” kejamm vrooh..

4)    Memahami makna berjuang

Satu hal yang selalu diajarkan dari negeri  ini adalah tentang perjuangan, apalagi kamu mahasiswa, kamu pasti detail menjelaskan apa itu perjuangan. Ketika kamu benar-benar telah memiliki pacar, cobalah untuk belajar bersama menyatukan presepsi, kemudian kembangkan potensi yang kira-kira bisa menguntungkan untuk sekarang dan hari depan. Mumpung masih muda dan bersemangat, sebagai latihan menuju masyarakat nyata dan dewasa.

Menjadi masalah adalah ketika kamu sudah menjadi sarjana dan baru mengajak berjuang bareng kekasih barumu. Apa kata calon mertua? “Baru kenal langsung ngajak berjuang bareng, sudah sarjana lagi. Ampun deh, tolong jangan kebanyakan nonton FTV” calon mertua ngemeng sambil masak tempe mendoan.

5)    Setelah Menikah Minim terjadi Perceraian

Dapat memahami dan menerima perbedaan (ikhlas) adalah salah satu hal tersulit dalam hidup. Begitu pun dalam berpasangan, seringkali perceraian dalam rumah tangga terjadi disebabkan oleh kurangnya rasa saling memahami dan ikhlas menerima kekurangan pasangan.  Mengapa pacaran sebelum lulus kuliah menjadi penting? Karena bila empat alasan di atas telah terpenuhi, maka kamu telah berikhtiyar dalam perkara jodoh yang masih dirahasiakan Tuhan dan juga menghindari terjadinya perceraian. Sebab dalam masa pacaran, terdapat proses yang tidak singkat.

Intinya, sampai kamu dinyatakan lulus sebagai sarjana dan kekasihmu masih setia mendampingimu dan berjanji melanjutkan hari esok dengan wajar dan lebih baik bersama-sama sampai tiba waktunya janur kuning melengkung. Kamu telah memiliki modal yang cukup untuk menjadikan keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah. Amin.


Mari pacaran. pacaran yang kreatif, inovatif, damai, dan produkif. Semoga doa dan usahamu diridhoi Tuhan. Jangan sampai gelar sarjanamu nanti menjadi bumerang dan musibah karena mendapat gelar baru “Sarjana Jones Sejati”. [k]

KOMENTAR

Name

Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,25,Berita,653,cerpen,17,EkspreShe,18,Essay,49,Oase,85,Opini,87,Puisi,56,Resensi,6,Resensi Buku,11,Resensi Film,20,Riset,4,Sastra,15,Surat Pembaca,7,
ltr
item
IDEApers: 5 Alasan Kenapa Kamu Wajib Punya Pacar Sebelum Wisuda
5 Alasan Kenapa Kamu Wajib Punya Pacar Sebelum Wisuda
Masa kuliah adalah euforia terakhir sebelum kamu mendapat status “Tua” oleh masyarakat. Menjadi warga kampus, selain sebagai wahana pemacu kecerdasan dan ketrampilanmu, kampus juga memiliki harta karun yang bila kamu tidak bisa mendapatkannya, kamu akan menyesal. Harta karun tersebut adalah “Mendapat Kekasih pujaan hati”.
https://3.bp.blogspot.com/-vSqMftS1PWo/VvgbMlo80lI/AAAAAAAABNM/7KQwi4ZjS-4E-o-u-JCtFKdFgfFROSQdQ/s400/pacaran.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-vSqMftS1PWo/VvgbMlo80lI/AAAAAAAABNM/7KQwi4ZjS-4E-o-u-JCtFKdFgfFROSQdQ/s72-c/pacaran.jpg
IDEApers
https://www.ideapers.com/2016/03/5-alasan-kenapa-kamu-wajib-punya-pacar_28.html
https://www.ideapers.com/
https://www.ideapers.com/
https://www.ideapers.com/2016/03/5-alasan-kenapa-kamu-wajib-punya-pacar_28.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin