Forum SUUB UIN Walisongo, Ramaikan Taman Ushuluddin

www.ideapers.com
Panitia ULC
Semarang-Ideapers.com-Taman Fakultas Ushuluddin Sore (30/11) itu terlihat berbeda dari biasanya. Tampak ramai. Beberapa mahasiswa berkumpul mengikuti acara Show Up UKM Bahasa (SUUB) se-UIN Walisongo yang diprakasai oleh ULC (Ushuluddin Language Club).

Acara tersebut dihadiri seluruh UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Bahasa UIN Walisongo yakni: ULC, WEC (Walisongo English Club), Daily, LSB (Lembaga Studi Bahasa) dan mahasiswa dari PBI (Pendidikan Bahasa Inggris) dan PBA (Pendidikan Bahasa Arab).

Dalam acara tersebut, peserta menampilkan penampilan menggunakan bahasa arab dan bahasa inggris. ULC menampilkan puisi bahasa arab berjudul ‘Yerussalem’. Berbeda dengan WEC, membawakan dongeng Cinderella ber-bahasa inggris dalam drama monolog. Sedangkan Daily menampilkan debat bahasa inggris bertema ‘Fakultas Baru UIN Walisongo’. Kemudian penampilan dari PBA dan PBI dengan bernyanyi bersama.

“Acaranya seru dan menarik. Membuat saya tertarik dengan UKM Bahasa. Aku kagum sama kemampuan berbahasa peserta show up,” ujar Diflatul Kamala, penonton yang datang paling awal sebelum peserta SUUB merapat.

Yor Ananta, selaku ketua ULC mengatakan, acara ini merupakan usaha UKM Bahasa untuk menunjukkan eksistensinya yang selama ini masih dipandang sebelah mata. Selain itu, acara tersebut merupakan ajang evaluasi dari proses belajar anggota baru, sekaligus motivasi untuk mereka agar terus belajar.“Aku juga berharap kalau acara ini bisa meningkatkan kualitas para linguis di lingkup UIN Walisongo,” harapnya.

Acara yang seharusnya berlangsung pukul 14.00 WIB itu, telat hingga pukul 15.30 WIB. Hal itu disebabkan, peserta belum hadir pada jam yang telah ditentukan. “Meskipun kita telat, kita sangat antusias mengikuti rangkaian acara show up ini,” kata Sri Mugi, peserta SUUB.

Penulis: Dila/ Kru Magang
Editor: Ivo

KOMENTAR

Name

22 Mei 2019,1,Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,121,Berita,776,cerpen,19,Dosen,3,EkspreShe,22,Essay,68,Generasi Milenial,12,Hari Buruh Internasional,3,Hari Raya,6,Ilmu Pengetahuan,15,Keagamaan,4,Kesehatan,4,Mahasiswa,6,Oase,143,Opini,130,opini mahasiswa,1,politik,1,Puasa Ramadan,19,Puisi,62,Resensi,7,Resensi Buku,12,Resensi Film,20,Riset,4,Sastra,24,Surat Pembaca,7,Teknologi,5,Toefl-Imka,12,UIN Walisongo,17,Zodiak,1,
ltr
item
IDEApers: Forum SUUB UIN Walisongo, Ramaikan Taman Ushuluddin
Forum SUUB UIN Walisongo, Ramaikan Taman Ushuluddin
taman ushuluddin, UKM bahasa UIN Walisongo, ULC, WEC, PBA, PBI, LSB, Daily
http://2.bp.blogspot.com/-f4fwfl4UPqM/VmTwUexmcAI/AAAAAAAAA8Y/zk_-THjDjIo/s320/IMG-20151207-WA0000.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-f4fwfl4UPqM/VmTwUexmcAI/AAAAAAAAA8Y/zk_-THjDjIo/s72-c/IMG-20151207-WA0000.jpg
IDEApers
https://www.ideapers.com/2015/12/forum-suub-ramaikan-taman-ushuluddin.html
https://www.ideapers.com/
https://www.ideapers.com/
https://www.ideapers.com/2015/12/forum-suub-ramaikan-taman-ushuluddin.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin