Debat Kandidat, Agar Mahsiswa Mengenal Calonnya

Salah satu calon terlihat sedang menyampaikan visi dan misi. (Foto: Ulil)
Semarang-ideapers.com-Komisi Pemilihan Mahasiswa (KPM) UIN Walisongo (18/12) mengadakan Debat Kandidat Calon Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa Universitas (DEMA-U)  dengan tema “Peran Lembaga Eksekutif mengawal Unity of Science sebagai Visi UIN Walisongo” di audit 2 kampus 3 UIN Walisongo Semarang.

Peserta debat terdiri dari calon ketua dan wakil calon ketua dari tiga partai yaitu, adalah Aulia dan Ahmad Anwar dari Partai Kedaulatan Mahasiswa (PKM), Rizky dan Huda dari koalisi antara Partai Mahasiswa Demokrat (PMD) dan Partai Pembaharuan Mahasiswa (PPM), serta Nasta’in dan Fauzan dari Partai Independen Mahasiswa (PIM).

Sayangnya, acara yang terjadwal dimulai pukul 13.00 WIB, ternyata baru dimulai pukul 14.00 WIB.

“Keterlambatan acara yang seharusnya dimulai pada pukul 13.00 kami undur menjadi pukul 14.00 siang, hal ini karena dari para calon datangnya telat,” ungkap Ahmad Qasim yang menjadi ketua KPM.

Qasim juga mengatakan, acara tersebut bertujuan agar mahasiswa dapat mengenal para calon. “Dengan debat kandidat dan penyampaian visi-misi, mahasiswa akan tau nantinya pilih yang mana.” tegasnya.

“Selain itu, sebagai pemilih yang baik, harapannya nanti turut mengawasi kinerja DEMA terpilih,” imbuh Qasim.

Namun menurut salah satu panelis, Abdurrahman menilai, persiapan yang dilakukan KPM terkesan mendadak dan hasilnya ada beberapan peralatan kurang maksimal, seperti pengeras suara yang hanya ada empat. Padahal seharusnya lima.

Menanggapi hal itu, Qasim menyampaikan bahwa kinerja KPM sangat terbatas waktunya. Yaitu tanggal 3 sampai 22 Desember. Selain itu, fasilitas kampus juga kurang memadai.

Acara tersebut juga dihadiri oleh wakil rektor bidang kemahasiswaan, Suparman Syukur. Dalam sambutannya, ia menyampaikan, kegiatan mahasiswa merupakan bagian terpenting dalam kampus, dan ia selalu mendukung apapun itu, selagi masih menjadi bagian dari kegiatan mahasiswa.


Penulis: Ulil/ Kru Magang
Editor: Gigih.

KOMENTAR

Name

Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,19,Berita,630,cerpen,17,EkspreShe,18,Essay,43,Oase,77,Opini,79,Puisi,54,Resensi,5,Resensi Buku,11,Resensi Film,19,Riset,4,Sastra,13,Surat Pembaca,7,
ltr
item
IDEApers: Debat Kandidat, Agar Mahsiswa Mengenal Calonnya
Debat Kandidat, Agar Mahsiswa Mengenal Calonnya
Pemilwa UIN Walisongo
http://2.bp.blogspot.com/-WoKeGEHnWOg/VnfexOFka6I/AAAAAAAAA8k/Fc9j522m8Qg/s320/IMG-20151221-WA0000.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-WoKeGEHnWOg/VnfexOFka6I/AAAAAAAAA8k/Fc9j522m8Qg/s72-c/IMG-20151221-WA0000.jpg
IDEApers
https://www.ideapers.com/2015/12/debat-kandidat-agar-mahsiswa-mengenal.html
https://www.ideapers.com/
https://www.ideapers.com/
https://www.ideapers.com/2015/12/debat-kandidat-agar-mahsiswa-mengenal.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin