Tim Screener Tetapkan Calon Kru IDEA yang Lolos Seleksi



Majalah Idea edisi Oktober 2014

Ideapers.com - Setelah melalui berbagai pertimbangan dan tukar pendapat, akhirnya tim Screener penerimaan calon kru baru tahun 2015 Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) IDEA Fakultas Ushuluddin menetapkan peserta yang lolos seleksi tahap 2 setelah seleksi pemberkasan. Ketetapan itu berdasarkan rapat tim screener di ruang pertemuan Rabhitah Ma’ahid Al Islami (RMI) Jateng, Perumahan Bhakti Persada Indah (BPI) Ngaliyan Semarang, Selasa Malam, (22/09).  

Sebelumnya, Idea telah mengadakan screening selama dua hari, Senin-Selasa, (21-22/09) di kantor Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Ushuluddin. Screening merupakan rangkaian agenda penerimaan kru baru untuk menyaring anggota yang meliputi tes pengetahuan jurnalistik, tes keilmuan, tes pengetahuan sastra dan tes keorganisasian atau tes motivasi. Tim screaner berjumlah 7 orang yang terdiri dari Pimpinan Umum, Pemimpin Redaksi dan beberapa kru Idea serta alumni.

Pimpinan Umum LPM IDEA Mochamad Saifudin mengatakan, calon kru yang dinyatakan lolos seleksi adalah mereka yang sudah memenuhi syarat sesuai ketentuan yang berlaku di Idea.
“Semuanya kami nilai dan yang kami terima hanya mereka yang memenuhi standar yang berlaku di Idea dengan berdasar pertimbangan-pertimbangan yang matang” katanya.

Selain itu, penilaian juga dilihat dari kejujuran. Meskipun mereka telah melengkapi berkas-berkas pendaftaran dan lolos screening, maka akan ditolak kalau tidak jujur. Seperti, ada beberapa peserta yang diketahui melakukan plagiasi dalam tulisan yang dikumpulkan kepada panitia.

“Memang, ada sebagian dari peserta yang sengaja tidak kami loloskan karena melakukan plagiasi. Bagi Idea, plagiasi adalah dosa yang tidak dimaafkan,” tegasnya.
Adapun mengenai nama-nama yang lolos, panitia akan mengumumkan hasilnya dalam waktu dekat melalui website Idea, www.ideapers.com. 

Saifudin berharap kepada peserta yang lolos untuk lebih semangat dan menjaga keseriusan sehingga mereka bisa lolos pada seleksi berikutnya dan dapat mengikuti workshop pada Oktober mendatang

“Idea hanya akan menerima orang-orang yang mau serius untuk berproses dan bisa diajak bekerja dalam tim untuk memajukan Idea ke depan,” pungkasnya.

[Pin/IDEA]

KOMENTAR

Name

Analisis Utama,2,Artikel,3,Berita,552,cerpen,12,EkspreShe,16,Essay,31,Oase,53,Opini,57,Puisi,42,Resensi,1,Resensi Buku,8,Resensi Film,15,Riset,2,Sastra,1,Surat Pembaca,7,
ltr
item
IDEApers: Tim Screener Tetapkan Calon Kru IDEA yang Lolos Seleksi
Tim Screener Tetapkan Calon Kru IDEA yang Lolos Seleksi
idea, ushuluddin, uin, kru baru, screening,
http://1.bp.blogspot.com/-nT4lVp9a9nw/VgG-oOI34tI/AAAAAAAAA5s/hvuC1-UdG1M/s320/blackcampaign.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-nT4lVp9a9nw/VgG-oOI34tI/AAAAAAAAA5s/hvuC1-UdG1M/s72-c/blackcampaign.jpg
IDEApers
http://www.ideapers.com/2015/09/tim-screener-tetapkan-calon-kru-idea.html
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/2015/09/tim-screener-tetapkan-calon-kru-idea.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin