Pensi Memacu Kreatifitas Santri



Cirebon-ideapers.com-Sabtu (22/11), Pentas Seni (PENSI) santri Pondok Pesantren  Kyai Haji Aqil Siraj (KHAS) Kempek di halaman MTS KHAS dipadati ratusan pengunjung. Pementasan tahunan ini menampilkan hadroh, nadzoman, puisi berantai, pianika dan gamelan. Hadir pula dalam acara tersebut KH. Ahmad Zaini Dahlan (Kepala MA KHAS Kempek) dan KH. Muhammad BJ (Kepala SMP KHAS Kempek).

Acara yag dipandu oleh host senior Ponpes KHAS Kempek, Upid Abdul Mufid dan Muhammad Idrus, bertujuan meramaikan Haul KH. Aqil Siraj, KH. Nashir Abu Bakar dan Hj. Afifah Harun dan Tasyakur Khotmil al-Quran dan Juz ’amma. Pada awalnya (sebelum tahun ini), pementasan seni hanya berupa pembacaan puisi dan drama. Kemudian berkembang dengan menampilkan tarian saman, recorder dan pianika, pagelaran musik tradisional; angklung dan gamelan.

Hal itu disampaikan kang Upid, panggilan akrab Upid Abdul Mufid, saat dikonfirmasi setelah selesai acara. Ia menambahkan adanya PENSI untuk menunjukan bahwa santri Kempek bisa berkreasi dan mampu tampil di hadapan orang banyak. “Kegiatan itu juga sebagai wahana mengembangkan bakat diri dan minat para santri,” terangnya.

Asep Sofyani, salah satu pengunjung, meresa terhibur dengan pementasan tersebut. Ia menilai acara pementasan secara umum bagus, namun dirasa masih bagus tahun kemarin. “Kalau tahun kemarin menampilkan perpaduan marawis, angklunng dan organ. Dan ditambah alunan musik sejarah Kempek dari masa ke masa, itu lebih mengharukan, “ujar alumni 2002 tersebut.


Sejak pukul 13.00 WIB, santriwan, santriwati, alumni dan tamu udangan berjalan menuju lokasi acara dan memenuhi kursi yang tertata rapi di halaman MTS KHAS Kempek, Cirebon. Terik matahari yang menyengat tidak membuat pengunjung beranjak dari kursi duduknya hingga penghujung acara. Suara tepuk tangan terdengar setiap selesai pementasan. Acara tersebut ditutup dengan pementasan gamelan. (Iin-IDEA)

KOMENTAR

Name

Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,13,Berita,616,cerpen,15,EkspreShe,18,Essay,39,Oase,70,Opini,70,Puisi,51,Resensi,4,Resensi Buku,10,Resensi Film,19,Riset,4,Sastra,8,Surat Pembaca,7,
ltr
item
IDEApers: Pensi Memacu Kreatifitas Santri
Pensi Memacu Kreatifitas Santri
http://4.bp.blogspot.com/-LhqYmzOB0f4/VHbyfVlvAUI/AAAAAAAAAds/g6mTXUQbgbg/s1600/pensi.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-LhqYmzOB0f4/VHbyfVlvAUI/AAAAAAAAAds/g6mTXUQbgbg/s72-c/pensi.jpg
IDEApers
http://www.ideapers.com/2014/11/pensi-memacu-kreatifitas-santri.html
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/2014/11/pensi-memacu-kreatifitas-santri.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin