Soal Masjid Baru, Mahasiswa Sarankan Dilengkapi Fasilitas Ini

Tempat yang digunakan salat di area gedung baru UIN Walisongo

Semarang, IDEAPERS.COM - Rencana pembangunan masjid baru yang dicanangkan Rektor UIN Walisongo, Imam Taufiq menuai beragam tanggapan dari mahasiswa.

Ahmad Afdholi, mahasiswa Jurusan Biologi merespon positif rencana tersebut. Menurutnya, masjid baru dalam lingkungan kampus memang sangat dibutuhkan. Mengingat, saat ini UIN Walisongo melakukan pembangunan gedung baru.

Namun ia menyayangkan jika pembangunan masjid baru tidak disertai dengan fasilitas yang memadai. Pasalnya ia melihat bahwa fasilitas di masjid kampus yang sudah ada belum memenuhi kebutuhan mahasiswa.

"Jangan cuma bikin tapi nggak difasilitasi. Ibarat menanam pohon juga harus disiram dan dirawat. Seperti di masjid kampus dua, kekurangannya masalah air dan kamar mandi yang terlalu sedikit," katanya kepada kru IDEAPERS.COM, Rabu (26/02/20).

Baca Juga: UIN Walisongo Berencana Bangun Masjid Baru

Berkaca pada hal tersebut, ia ingin masjid baru nanti memiliki persediaan air dan kamar mandi yang sesuai dengan kapasitas mahasiswa. Selain itu, ia juga mengusulkan adanya penanaman pohon di sekitar masjid baru agar mahasiswa dapat merasakan udara segar.

"Untuk masjid baru usul adanya taman di depan masjid agar kesejukan dapat dirasakan. Dengan adanya pembangunan tersebut telah mengurangi banyak suplai oksigen. Oleh karena itu harus menambah banyak pohon pula yang dapat menyejukan area kampus," tangkasnya.

Mengenai fasilitas masjid, Nur Umi Liyana, mahasiswi jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, menilai bahwa masjid seharusnya memiliki kesediaan air yang cukup. Menurutnya air menjadi hal urgen bagi mahasiswa yang hendak melaksanakan salat maupun buang air.

"Kita perlu air untuk wudu. Kerannya juga ditambah, banyakin. Terus kebersihan lebih ditingkatkan lagi," katanya.

Baca Juga: Rektor Mau Bangun Masjid Baru, Mahasiswa: Perbaiki Dulu yang Lama

Senada dengan Umi, Yus Yunus, mahasiswa jurusan Kimia juga menginginkan adanya banyak kamar mandi di masjid baru nanti. Menurutnya jumlah kamar mandi yang ada di masjid kampus belum cukup untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa.

"Kamar mandi di masjid kampus tiga untuk laki-laki hanya berjumlah dua. Kampus dua juga cuma dua pintu. Perlu ditambah, toiletnya juga," ujar Yunus. [Rep. Agung R/ Red. Mahfud]

KOMENTAR

Name

22 Mei 2019,1,Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,235,Beasiswa,1,Berita,1079,buku,1,cerpen,22,Corona virus,48,download,1,EkspreShe,29,Essay,83,Generasi Milenial,24,Hari Buruh Internasional,3,Hari Raya,6,Hari Santri,4,Ilmu Pengetahuan,31,Keagamaan,27,Kesehatan,13,Komunikasi,1,Kuliah Online,6,Mahasiswa,189,Mendikbud,1,Muhammad,3,New Normal,2,Oase,242,Opini,178,opini mahasiswa,3,PBAK,10,pdf,1,politik,3,Puasa Ramadan,27,Puisi,90,Resensi,15,Resensi Buku,16,Resensi Film,24,Riset,4,Sahabat,1,Sastra,57,Semarang,35,Surat Pembaca,7,Teknologi,22,Toefl-Imka,14,UIN Walisongo,241,UKM,3,ukt,10,Wisuda,27,Zodiak,3,
ltr
item
IDEApers: Soal Masjid Baru, Mahasiswa Sarankan Dilengkapi Fasilitas Ini
Soal Masjid Baru, Mahasiswa Sarankan Dilengkapi Fasilitas Ini
Mahasiswa mengusulkan fasilitas yang akan melengkapi masjid baru yang sedang direncanakan Rektor UIN Walisongo
https://2.bp.blogspot.com/-79gIhEjqk78/Xld_ExC1iFI/AAAAAAAAKDE/b5F-JMgj5E8IpASi9qIETKFLZAJk3lrzACK4BGAYYCw/s1600/baru.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-79gIhEjqk78/Xld_ExC1iFI/AAAAAAAAKDE/b5F-JMgj5E8IpASi9qIETKFLZAJk3lrzACK4BGAYYCw/s72-c/baru.jpg
IDEApers
https://www.ideapers.com/2020/02/soal-masjid-baru-mahasiswa-sarankan-dilengkapi-fasilitas-ini.html
https://www.ideapers.com/
https://www.ideapers.com/
https://www.ideapers.com/2020/02/soal-masjid-baru-mahasiswa-sarankan-dilengkapi-fasilitas-ini.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin