Misteri dan Hantu Masa Depan yang Sering Kita Pikirkan

Misteri masa depan / gambar: Unsplash.com
SAYA pernah belum atau tidak "matang" dalam memikirkan sesuatu. Saat itu yakni memikirkan masa depan hubungan dengan kekasih saya. Akhirnya, hubungan yang sudah saya jalani bertahun-tahun dengannya tak dapat berlabuh.

Saat itu, mungkin karena terlalu mencintai dan dekat, saya, di hampir setiap waktu, dihantui pikiran-pikiran masa depan yang menggelisahkan.

Begini kiranya:

Karena ada suatu hal yang tidak saya sukai dari kekasih saya waktu itu, saya sudah mengandai-andai dengan pertanyaan "jika nanti" saya menikah dengannya, dan ia masih seperti itu, maka mungkin akan terjadi hal yang tidak saya inginkan atau dalam artian sebuah hal yang akan menyiksa hari depan.

Karena saya waktu itu mungkin bisa dikatakan masuk ke jurang yang dihuni hantu "jika nanti", alhasil saya putuskan untuk mengakhiri hubungan dengan konsekuensinya.

Namun selang dua sampai tiga hari setelah perpisahan, saya menyesal telah melakukan itu. Sebab saya merasa benar-benar seperti berada di suatu keadaan yang lebih parah dari saat masih dihantui kecemasan akan masa depan. Ya, saya merasa begitu kehilangan dan tak punya semangat hidup lagi.

Saya sudah berusaha mengembalikan masa lalu, tapi situasi dan kondisi tak mau membuka pintu lagi. Saya hancur. Apalagi mengetahui kekasih dengan orang lain di pelaminan.

Setelah itu saya membenci segala bentuk hantu yang ada di pikiran saya. Jika ada kekasih lagi yang akan bersama dan menemani saya, akan saya bunuh hantu itu dengan belajar menerima ketidaksempurnaan di hari-hari masa depan dan ketidaksempurnaan itu selama masih di batas kewajaran.

Jika sampai ada hal yang saya tidak sukai, saya akan menghadapinya dengan kenormalan. Pun jika sampai bertengkar ya sewajarnya, tidak sampai menghukumi untuk berpisah. Sebab itu sangat dan lebih menyiksa.

"Love looks not with the eyes, but with the mind."

Menyadari bahwa seharusnya tidak terlalu bermain-main dengan masa depan adalah hal yang sangat sulit. Sebab dalam berpikir, cara kerja pikiran kita tidak sepenuhnya dapat berjalan mulus di jalur kebijaksanaan dan ketepatan.

Terkadang emosi dan banyak faktor lain justru mengambil alih dan mengalahkan kebijaksaan pikiran kita. Sampai-sampai kita tidak tersadar, sebagaimana hal di atas, kita tida lagi memaknai bahwa masa depan adalah masih sebuah misteri.

Hantu itu akan selalu menyelimuti jiwa dan pikiran yang belum matang. Maka tidak ada salahnya agar merenungi dan memikirkan lebih dalam lagi sebelum memutuskan dan berkonsekuensi.

Kata William Shakespeare, "Kita semua tahu siapa diri kita, tetapi kita takkan pernah tahu seperti apa kita nantinya." (*)

KOMENTAR

Name

22 Mei 2019,1,Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,235,Beasiswa,1,Berita,1079,buku,1,cerpen,22,Corona virus,48,download,1,EkspreShe,29,Essay,83,Generasi Milenial,24,Hari Buruh Internasional,3,Hari Raya,6,Hari Santri,4,Ilmu Pengetahuan,31,Keagamaan,27,Kesehatan,13,Komunikasi,1,Kuliah Online,6,Mahasiswa,189,Mendikbud,1,Muhammad,3,New Normal,2,Oase,242,Opini,178,opini mahasiswa,3,PBAK,10,pdf,1,politik,3,Puasa Ramadan,27,Puisi,90,Resensi,15,Resensi Buku,16,Resensi Film,24,Riset,4,Sahabat,1,Sastra,57,Semarang,35,Surat Pembaca,7,Teknologi,22,Toefl-Imka,14,UIN Walisongo,241,UKM,3,ukt,10,Wisuda,27,Zodiak,3,
ltr
item
IDEApers: Misteri dan Hantu Masa Depan yang Sering Kita Pikirkan
Misteri dan Hantu Masa Depan yang Sering Kita Pikirkan
Kata William Shakespeare, "Kita semua tahu siapa diri kita, tetapi kita takkan pernah tahu seperti apa kita nantinya."
https://1.bp.blogspot.com/-HC9-3_3cK6c/XjxpH6TMc8I/AAAAAAAAAG0/wL6GbndZ640q_J8_zk7ayoR-PDGxZVMZwCLcBGAsYHQ/s1600/masa%2Bdepan.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-HC9-3_3cK6c/XjxpH6TMc8I/AAAAAAAAAG0/wL6GbndZ640q_J8_zk7ayoR-PDGxZVMZwCLcBGAsYHQ/s72-c/masa%2Bdepan.jpg
IDEApers
https://www.ideapers.com/2020/02/misteri-dan-hantu-masa-depan.html
https://www.ideapers.com/
https://www.ideapers.com/
https://www.ideapers.com/2020/02/misteri-dan-hantu-masa-depan.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin