5 Gaya Makan Orang Indonesia, Kamu yang Mana?

Kamu hobi makan? Gimana sih gaya makan anadalan kamu? Setiap orang pasti mempunyai gaya makan yang berbeda-beda. Ada yang terbiasa hanya menggunakan tangan, ada juga yang memakai sendok, dan gaya makan yang lainnya. 

Jadi, kali ini kita mau membahas bagaimana gaya makan orang Indonesia. Selengkapnya kita simak bareng-bareng yuk. 

1. Bubur Ayam, Tim Aduk atau Tidak?

Bubur ayam salah satu makanan waijib untuk sebagian orang Indonesia. Bubur ayam bisa sebagai pengganti nasi untuk kamu yang malas sarapan dengan nasi. Walaupun sebenarnya bubur ayam sama-sama terbuat dari beras putih. Tapi bubur ayam memiliki tekstur lebih lembut dibandingkan nasi. 

Cara penyajian bubur ayam pun berbeda-beda di setiap daerah. Ada yang langsung dicampurkan dengan kaldu ayam dan ada yang dipisah. Tambahan penyedap rasa untuk menambah selera makan juga berbeda-beda. Ada yang suka menambahkan kecap dan memilih lebih ke putihan atau original. 

Cara menyantapnya pun ada dua jenis nih guys. Ada tim aduk campur dan ada tim yang tidak diaduk. Kalau kamu tim mana nih? Tim aduk campur rasa sayang?

2. Nasi Padang, Pakai Tangan atau Sendok?

Mana nih suaranya pecinta nasi Padang? Bagi kamu yang suka masakan padang pastinya tidak sulit kan menemui warung Padang di daerah kamu. Yaps, salah satu favorit makanan orang Indonesia adalah nasi Padang. 

Kalau kamu masuk ke warung Padang, langsung ketemu menu yang mau kamu santap atau mikir sambil lirikin satu-satu masakan mana yang ingin kamu coba. Saking banyaknya menu yang tersedia di warung Padang, pastinya bikin kita ngiler dan ketagihan untuk pergi ke warung Padang lagi, nih.

Selain bingung mau pilih menu apa yang harus dicoba, terkadang kita juga bingung mau makan pakai tangan atau sendok. Beberapa orang mengatakan makan menggunakan tangan lebih terasa nikmat. Tetapi sebagian orang juga mengatakan makan menggunakan sendok lebih praktis tanpa harus mencuci tangan. Nah, kalau kamu tim mana nih. Tim pakai tangan atau tim sendok?

3. Lontong, Pakai Mie atau Tanpa Mie?

Sebutkan jenis-jenis lontong yang kamu tahu! Ada lontong balap, lontong ketupat, lontong apa lagi ya? Pastinya ada banyak jenis lontong di Indonesia. 

Lontong memang salah satu makanan khas Indonesia yang tidak ketinggalan nih untuk disajikan ketika ada acara atau perayaan besar di rumah. Tetapi masakan menggunakan lontong itu banyak jenisnya loh. 

Namun yang simpel dan sering ditemui sih, ketika makan bakso. Sebagian orang menyajikan bakso dengan lontong untuk disajikan kepada tamu yang datang ke rumah. Tetapi untuk sebagian orang ada yang suka makan lontong menggunakan mie. Dan ada pula yang tidak menggunakan mie. Kalau kamu suka yang mana?

4. Mie Rebus, Pakai Mata Sapi Matang atau Setengah Matang?

Kalau mendengar mie rebus kenapa teringat anak kos ya. Ya gitu deh, mie rebus menjadi alternatif kalau anak kos mulai krisis moneter. Sebenarnya makan mie rebus itu emang enak sih, apa lagi kalau ditambahin telur pas masaknya. Uh, dijamin punya rasa yang tiada duanya.
 
Kalau bikin mie rebus pakai telur, kamu lebih suka telur yang setengah matang atau yang matang nih. Kalau aku sih dua-duanya enak asal nggak telur busuk aja hehe.

5. Makan Bakso atau Mie Duluan?

Pecinta bakso bulet seperti bola pimpong, sini-sini aku mau tau kalian suka bingung nggak kalau makan bakso? Mau makan mie-nya duluan atau pentolnya duluan? 
Bicara bakso ada banyak jenisnya nih, ada bakso urat, bakso telur, bakso super pedas bagi kamu para pecinta pedas. 

Kalau si bakso pedas ini pasti terkenal dengan cabainya yang nggak kira-kira. Bisa sampai kuahnya itu cabai semua. Nah kembali aku tanya ya kamu tim mana, makan bakso duluan atau makan mie nya duluan? 

Jadi itulah lima gaya makan orang Indonesia. Berbagai kuliner dan cara menyantapnya pun berbeda-beda ya ternyata. Tapi walaupun berbeda cara menyantap makanannya, tetap nikmat kan ya? 
[Anastasya]

KOMENTAR

Name

22 Mei 2019,1,Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,251,Beasiswa,1,Berita,1099,buku,1,cerpen,23,Corona virus,49,download,1,EkspreShe,29,Essay,86,Generasi Milenial,24,Hari Buruh Internasional,3,Hari Raya,8,Hari Santri,4,Ilmu Pengetahuan,34,Keagamaan,30,Kesehatan,16,Komunikasi,1,Kuliah Online,7,Mahasiswa,210,Mendikbud,1,Muhammad,3,New Normal,5,Oase,256,Opini,184,opini mahasiswa,6,PBAK,17,pdf,1,politik,3,Puasa Ramadan,27,Puisi,95,Resensi,15,Resensi Buku,16,Resensi Film,24,Riset,4,Sahabat,1,Sastra,63,Semarang,35,Skripsi,2,Surat Pembaca,7,Teknologi,23,Toefl-Imka,14,UIN Walisongo,264,UKM,5,ukt,10,Wisuda,38,Zodiak,3,
ltr
item
IDEApers: 5 Gaya Makan Orang Indonesia, Kamu yang Mana?
5 Gaya Makan Orang Indonesia, Kamu yang Mana?
Setiap orang pasti mempunyai gaya makan yang berbeda-beda. Ada yang terbiasa hanya menggunakan tangan, ada juga yang memakai sendok, dan gaya makan yang lainnya
https://4.bp.blogspot.com/-ellH1AD9hm0/XffGU4R_NbI/AAAAAAAAJc8/EkUlHYCI3bQUO_456fnD9u9BQBk-G4LuwCK4BGAYYCw/s1600/gaya%2Bmakan.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-ellH1AD9hm0/XffGU4R_NbI/AAAAAAAAJc8/EkUlHYCI3bQUO_456fnD9u9BQBk-G4LuwCK4BGAYYCw/s72-c/gaya%2Bmakan.jpg
IDEApers
https://www.ideapers.com/2019/12/5-gaya-makan-orang-indonesia-kamu-yang-mana.html
https://www.ideapers.com/
https://www.ideapers.com/
https://www.ideapers.com/2019/12/5-gaya-makan-orang-indonesia-kamu-yang-mana.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin