6 Alasan Mensyukuri Status Jomblo



Hidup di dunia memang kejam dan penuh perjuangan guys. Apalagi bagi kamu yang memutuskan untuk hidup tanpa belahan jiwa alias jomblo. Entah itu nasib, takdir atau semacamnya, yang jelas kerap kali jadi sasaran bully teman-teman kan?

Tapi bukan berarti iktikadmu untuk menjadi jomblo adalah musibah yang harus kamu sesali. Sebaliknya, hal itu adalah anugrah terindah yang harus disyukuri. Kok bisa? Ini alasannya

1. Bisa Fokus Mengenali Diri dan Segala Potensi yang Dimiliki

Menjadi jomblo, artinya memiliki banyak waktu luang untuk melakukan aktifitas yang bermanfaat. Sudah, daripada kamu sibuk meratapi nasib dan pusing memikirkan perkataan orang, hidupmu akan lebih menarik jika kamu isi dengan kegiatan-kegiatan baik dan positif. Kamu jadi lebih paham tentang dirimu sendiri dengan segala kekurangan dan kelebihanmu.

2. Punya Waktu Me Time Lebih Banyak dan Bebas 

Hal yang wajar, kalau kamu memiliki pasangan harus pandai berbagi waktu. Artinya, waktu 24 jam yang seharusnya kamu miliki seutuhnya harus rela terbagi dengan si doi. Belum lagi kalau jadwalmu berbenturan dengannya. Kadang bisa bikin mood kacau, ya kan? Nanti yang jadi sasaran malah temanmu, pernah? Haha.

3. Kantong Aman dan Hati Tetap Tenang

Salah satu alasan mengapa banyak jomblo di dunia fana ini adalah masalah finansial. Percayalah,
jadi jomblo itu anugerah tatkala pundi-pundi rupiah hanya milikmu semata. Kamu terbebas dari
drama anniversary atau surprise party yang kadang bikin pening 1000 keliling.

4. Punya Banyak Peluang untuk Mengejar Mimpi

Setiap orang memiliki cita-cita yang hendak dicapai. Jangan sampai mimpi-mimpi yang seharusnya kamu raih pupus gara-gara masalah perasaan. Karena, terkadang egoisme pasangan menuntut dan membatasi seseorang untuk mengembangkan kemampuan dan memilih sebuah peluang. Jangan sampai terjadi dalam hidupmu. Feel free without her/him.

5. Menjadi Pribadi yang Tegar dalam Setiap Kondisi

Jadi jomblo itu nggak mudah, percayalah! Hanya orang yang teruji mandiri, kukuh, dan teguh yang mampu menjalaninya. Bayangkan saja, pergi sendirian, makan juga sendiri, ban motor kempes, ya usaha sendiri mencari bengkel, KKN tak ada yang menyemangati, jok belakang selalu kosong tak terisi. Kuat banget gak sih?? Akhirnya, kamu jadi belajar mengatasi segala kesulitan sendiri. Percayalah, kamu kuat.

6. Kebahagian Keluarga Menjadi Priotitas 

Memutuskan untuk menjalani suatu hubungan kadang membuat kita harus menjadi orang lain. Padahal itu hanya demi terlihat sempurna di mata si dia kan? Bukankah itu berarti seseorang mulai kehilangan jati dirinya? Terlebih, waktu yang kamu habiskan bersama si dia, kerap kali menghilangkan momen-momen penting bersama keluarga. Padahal, keluarga adalah tempat di mana kamu bisa menjadi dirimu sendiri. Sejelek apapun kebiasaanmu keluargamu akan menjadi tempatmu kembali dan akan menerimamu.

Jika boleh berpesan nih, menjadi diri sendiri itu esensi kebahagiaan yang tak sembarang orang bisa raih. Maka, maksimalkan waktumu dan gunakan untuk memberikan kebahagiaan bersama keluargamu. Bagaimana? Banyak banyak bersyukur deh.

[UY]

KOMENTAR

Name

22 Mei 2019,1,Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,167,Berita,908,cerpen,19,Dosen,4,EkspreShe,23,Essay,71,Generasi Milenial,22,Hari Buruh Internasional,3,Hari Raya,6,Ilmu Pengetahuan,23,Keagamaan,12,Kesehatan,8,Mahasiswa,74,Muharram,1,Oase,191,Opini,148,opini mahasiswa,2,PBAK,10,politik,3,Puasa Ramadan,19,Puisi,78,Resensi,11,Resensi Buku,14,Resensi Film,22,Riset,4,Sastra,41,Surat Pembaca,7,Suro,2,Teknologi,10,Toefl-Imka,12,UIN Walisongo,121,Wisuda,5,Zodiak,2,
ltr
item
IDEApers: 6 Alasan Mensyukuri Status Jomblo
6 Alasan Mensyukuri Status Jomblo
Hidup di dunia memang kejam dan penuh perjuangan guys. Apalagi bagi kamu yang memutuskan untuk hidup tanpa belahan jiwa alias jomblo.
https://1.bp.blogspot.com/-_b56mNgEWsA/XTfk4Rb2uXI/AAAAAAAAITY/Yjl_NYxbcQsy1iWCoWw_VKKlQ2ukcY4YgCK4BGAYYCw/s1600/6-Alasan-Mensyukuri-Status-Jomblo.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-_b56mNgEWsA/XTfk4Rb2uXI/AAAAAAAAITY/Yjl_NYxbcQsy1iWCoWw_VKKlQ2ukcY4YgCK4BGAYYCw/s72-c/6-Alasan-Mensyukuri-Status-Jomblo.jpg
IDEApers
https://www.ideapers.com/2019/07/6-alasan-mensyukuri-status-jomblo.html
https://www.ideapers.com/
https://www.ideapers.com/
https://www.ideapers.com/2019/07/6-alasan-mensyukuri-status-jomblo.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin