Revolusi Industri, Disporapar Jateng Ajak Generasi Muda Kembangkan Potensi Pariwisata

Anggota Disporapar Jateng, Riyadi Kurniawan menyampaikan materi dalam Seminar Pariwisata di audit I kampus 1 UIN Walisongo Semarang, Rabu (19/06/19).
Semarang, IDEAPERS.COM - Menghadapi revolusi industri, Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Jateng mengajak generasi muda ikut andil dalam mengembangkan potensi pariwisata. Hal ini dipaparkan oleh anggota Disporapar Jateng, Riyadi Kurniawan dalam acara Seminar Pariwisata di Audit I kampus 1 UIN Walisongo Semarang, Rabu (19/06/19).

Menurutnya, generasi muda terutama milenial harus memaksimalkan digitalisasi dalam mempromosikan objek-objek wisata. Agen perubahan harus lebih cepat membaca peluang apapun yang dapat mendukung Indonesia dalam menghadapi revolusi industri.

"Revolusi industri sudah terjadi di Indonesia. Bukan yang kuat mengalahkan yang lemah. Tetapi yang cepat mengalahkan yang lambat. Agen perubahan harus lebih cepat. Kuncinya ada di digitalisasi," ungkap Riyadi.

Lebih lanjut, Riyadi menambahkan bahwa saat ini orang lebih percaya pada media sosial dibandingkan media-media lain. Media sosial menjadi sumber utama ketika hendak mencari tujuan wisata.

"Orang lebih percaya media sosial daripada media lain. Menjadi sumber utama ketika hendak mencari tujuan wisata," imbuhnya.

Selain itu, Riyadi menjelaskan, generasi Z menjadi sasaran utama untuk pengembangan pariwisata nanti. Khususnya dalam bidang kebudayaan. Hal ini dikarenakan generasi Z memiliki pola pikir yang unik. Mereka cenderung mengikuti sesuatu berdasarkan tingkat popularitasnya.

Riyadi juga mengajak generasi Z dan milenial untuk lebih aktif memerhatikan potensi wisata di daerah masing-masing, dan menyebarluaskannya melalui media online.

"Cari salah satu destinasi wisata unik di tempatmu lalu viralkan," pungkasnya. [Rep. Swah/Red. Z]

KOMENTAR

Name

22 Mei 2019,1,Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,133,Berita,794,cerpen,19,Dosen,4,EkspreShe,22,Essay,71,Generasi Milenial,18,Hari Buruh Internasional,3,Hari Raya,6,Ilmu Pengetahuan,18,Keagamaan,5,Kesehatan,4,Mahasiswa,18,Oase,156,Opini,135,opini mahasiswa,1,politik,2,Puasa Ramadan,19,Puisi,65,Resensi,7,Resensi Buku,12,Resensi Film,20,Riset,4,Sastra,28,Surat Pembaca,7,Teknologi,7,Toefl-Imka,12,UIN Walisongo,27,Zodiak,2,
ltr
item
IDEApers: Revolusi Industri, Disporapar Jateng Ajak Generasi Muda Kembangkan Potensi Pariwisata
Revolusi Industri, Disporapar Jateng Ajak Generasi Muda Kembangkan Potensi Pariwisata
Menghadapi revolusi industri, Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (DISPORAPAR) Jateng mengajak generasi muda ikut andil dalam mengembangkan potensi pariwisata. Hal ini dipaparkan oleh anggota DISPORAPAR Jateng, Riyadi Kurniawan dalam acara Seminar Pariwisata di Audit I kampus 1 UIN Walisongo Semarang, Rabu (19/06/19).
https://4.bp.blogspot.com/-dd-hYlmWT9U/XQoEG98cnuI/AAAAAAAAIIg/4x9_UQiVh64PQWs5x7T0hJtX00FrE9UtACK4BGAYYCw/s1600/Revolusi-Industri%252C-DISPORAPAR-Jateng-Ajak-Generasi-Muda-Kembangkan-Potensi-Pariwisata.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-dd-hYlmWT9U/XQoEG98cnuI/AAAAAAAAIIg/4x9_UQiVh64PQWs5x7T0hJtX00FrE9UtACK4BGAYYCw/s72-c/Revolusi-Industri%252C-DISPORAPAR-Jateng-Ajak-Generasi-Muda-Kembangkan-Potensi-Pariwisata.jpg
IDEApers
https://www.ideapers.com/2019/06/revolusi-industri-disporapar-jateng-ajak-generasi-muda-kembangkan-potensi-pariwisata.html
https://www.ideapers.com/
https://www.ideapers.com/
https://www.ideapers.com/2019/06/revolusi-industri-disporapar-jateng-ajak-generasi-muda-kembangkan-potensi-pariwisata.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin