Gak Punya Pasangan? Begini Cara Asyik Nikmati Tahun Baru

Gambar: www.priceza.co.id


Tahun 2018 akan segera usai, menjadi kebiasaan masyarakat menikmati malam pergantian tahun dengan jalan-jalan dan melihat kembang api bersama pasangannya. Tapi bagi mereka yang tidak mempunyai pasangan, pasti merasa jenuh dan bingung mau pergi ke mana dan sama siapa. Itu bukan masalah besar, sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk merayakan tahun baru meskipun tanpa adanya seorang kekasih. Cara-caranya bisa dilihat di bawah ini supaya malam tahun barumu lebih bermanfaat dan menyenangkan.

1. Merayakan Tahun Baru bersama Keluarga 

Keluarga adalah segalanya dan lebih utama daripada seorang kekasih. Bagi mereka yang tidak mempunyai pasangan, bisa merayakan tahun baru bersama keluarga besar. Sebagian orang menjadikan keluarga sebagai partner yang pas buat mengisi tahun baru. Bisa dengan berkumpul dan bercengkrama, ataupun makan malam bersama. Perbincangan ringan dengan keluarga akan menjadikan malam yang dingin menjadi hangat dan memberikan kenyamanan.

2. Kumpul bersama Teman Organisasi

Bagi anak kuliahan yang merantau dan tidak memungkinkan pulang ke rumah, merayakan tahun baru bisa diisi dengan berkumpul bersama teman-teman kampus. Terutama yang aktif di UKM atau organisasi lain yang ada dikampus, merayakan tahun baru bersama teman-teman seorganisasi akan semakin menyenangkan. Selain itu, merayakan tahun baru rame-rame bersama teman organisasi akan semakin mengakrabkan tali persaudaraan antar anggota. Misalnya dengan camping dan bakar-bakar ikan. Hal itu bisa dilakukan sambil menikmati malam tahun baru yang indah walaupun tanpa seorang kekasih.

3. Merayakannya Bersama Teman Kos

Bagi kalian yang malas untuk pergi keluar dan tidak berselera melakukan kegiatan-kegiatan diluar, kalian bisa merayakan tahun baru bersantai bersama teman kos. Menyeduh kopi hangat sambil menonton film bersama, akan menjadikan tahun baru kalian lebih syahdu. Baru ketika pukul 00.00 tiba, kalian bisa keluar kos dan melihat ramainya letusan kembang api. Selain menyeduh kopi, dan menonton film, merayakan tahun baru bisa diisi dengan masak-masak bareng di kos. Selain seru, perut kalian juga akan penuh terisi dengan nutrisi. Perut kenyang, hati pun senang, iya kan?

4. Nonton Film

Sudah tidak dipungkiri lagi, banyak sekali dari kalian yang suka nonton film. Bahkan rela tidak tidur dan mata berkantung demi menonton film favorit. Nah, sebelum malam tahun baru tiba, kalian bisa mendownload film sebanyak mungkin untuk persiapan. Ini bisa jadi solusi bagi kalian yang merasa kesepian dan tidak ada teman untuk merayakan tahun baru. Tapi jangan sampai filmnya yang nonton kamu terlelap tidur ya.

5. Beribadah

Beribadah menjadi kegiatan yang positif untuk menyambut tahun baru. Tentunya lebih menenangkan hati yang sedang gundah gulana memikirkan nasib sebagai seorang jomblo. Merayakan tahun baru bisa diisi dengan salat sunnah, berdzikir, tadarus Al-Quran, atau berdoa supaya tahun depan diberikan jodoh. Selain itu, dengan beribadah, kalian juga bisa menghemat uang karena tanpa perlu mengeluarkan biaya.

6. Main Game

Di era digital ini, kalian pastinya mempunyai smartphone yang canggih. Tak jarang smartphone kalian banyak berisi game, baik yang online maupun offline. Mengisi waktu dengan bermain game juga menjadi hal yang menyenangkan bagi penikmatnya. Tak jarang bagi yang sudah mengalami kecanduan terhadap game, sulit meninggalkan kebiasaan ini. Nah, ini bisa menjadi solusi yang pas buat mengisi waktu malam tahun baru, khususnya buat kalian yang hidup tanpa adanya seorang pacar.

7.  Baca Buku

Para penikmat bacaan tentunya akan melewati malamnya berkencan dengan buku. Jangan kira membaca buku tidak menyenangkan, justru melewati malam bersama buku menjadi solusi yang baik dan bermanfaat, khususnya buku yang bergenre novel romantis. Saat membaca buku, kalian bisa berimajinasi bebas khususnya buat kalian yang sudah lama menjomblo. Hal ini sangat recomended buat kalian yang malas keluar atau sekadar jalan-jalan buat menikmati malam tahun baru. Manfaat bukan?

8. Pura Pura Bahagia

Buat kalian yang sudah malas melakukan apapun pada saat malam tahun baru, apalagi tidak adanya seorang kekasih, hal ini bisa jadi alternatif. Karena tanpa adanya seorang kekasih, buat kalian yang merasa iri dengan teman-teman yang sudah mempunyai pacar, hal ini bisa dilakukan buat menutupi kesedihan yang ada di hati. Pura-pura bahagia bisa diperlihatkan melalui ekspresi kalian yang selalu tersenyum dan tanpa menunjukkan kesedihan sama sekali. Haha... Selamat merayakan tahun baru 2019. [Devia]

KOMENTAR

Name

22 Mei 2019,1,Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,152,Berita,835,cerpen,19,Dosen,4,EkspreShe,23,Essay,71,Generasi Milenial,22,Hari Buruh Internasional,3,Hari Raya,6,Ilmu Pengetahuan,23,Keagamaan,9,Kesehatan,8,Mahasiswa,36,Oase,174,Opini,142,opini mahasiswa,1,PBAK,10,politik,3,Puasa Ramadan,19,Puisi,68,Resensi,10,Resensi Buku,14,Resensi Film,21,Riset,4,Sastra,31,Surat Pembaca,7,Teknologi,10,Toefl-Imka,12,UIN Walisongo,58,Zodiak,2,
ltr
item
IDEApers: Gak Punya Pasangan? Begini Cara Asyik Nikmati Tahun Baru
Gak Punya Pasangan? Begini Cara Asyik Nikmati Tahun Baru
Merayakan tahun baru gak punya pacar? Ada banyak cara lain untuk merayakannya tanpa seorang kekasih. Apa saja itu? Simak tulisan berikut.
https://2.bp.blogspot.com/-eDY0nh66uYM/XBxvxMJHeoI/AAAAAAAAGgE/8jz8Zf5FOtI65crg24jwtltpQlLXg5H1ACK4BGAYYCw/s1600/Gak%2BPunya%2BPasangan%2BBegini%2BCara%2BAsyik%2BNikmati%2BTahun%2BBaru.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-eDY0nh66uYM/XBxvxMJHeoI/AAAAAAAAGgE/8jz8Zf5FOtI65crg24jwtltpQlLXg5H1ACK4BGAYYCw/s72-c/Gak%2BPunya%2BPasangan%2BBegini%2BCara%2BAsyik%2BNikmati%2BTahun%2BBaru.jpg
IDEApers
https://www.ideapers.com/2018/12/gak-punya-pasangan-begini-cara-asyik-nikmati-tahun-baru.html
https://www.ideapers.com/
https://www.ideapers.com/
https://www.ideapers.com/2018/12/gak-punya-pasangan-begini-cara-asyik-nikmati-tahun-baru.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin