7 Spot Epic di FUHUM yang Bikin Kamu Nyesel Kalo Nggak Kesini




Saya dengar dari kakak-kakak angkatan saya bahwa dahulu Fakultas Ushuluddin selalu dianggap fakultasnya orang buangan, Paling terbelakang dalam berbagai bidang, termasuk fasilitas dan kenyamanannya yang diidam-idamkan. Tapi itu kan dulu Cuy.. 

Semenjak bertransformasi menjadi Fakultas Ushuluddin dan Humaniora, Dekanat FUHUM berbenah dan menyiapkan spot-spot menarik dan nyaman yang mungkin bisa bikin mahasiswa fakultas lain iri dan nyesel kalo gak main kesini.   

Berikut spot-spot epic yang bikin kamu ngerasain paradise:

1. Taman UIN


Seiring berkurangnya jumah tempat yang menyediakan udara segar, tanaman rindang, bunga-bunga mekar, berdampak pula pada berkurangnya tempat hang out bagi mahasiswa. Tapi jangan khawatir, ada solusi buat kamu, nih. FUHUM punya Taman UIN, taman yang terletak di depan dekanat ini bisa jadi alternatif buat kamu yang suka nongkrong, ber-selfie ria, atau sekadar menenangkan pikiran.

Kamu bisa santai bak di Hawaii, slow bak di moskow. Dikelilingi bunga-bunga cantik dan pohon-pohon yang teduh pasti akan membuatmu melupakan sejenak hiuk riuknya jalan Ngaliyan. Jangan cuma nongkrong doang. Ada baiknya kalian bawa buku, untuk diskusi atau mengerjakan makalah. Kan kamu mahasiswa, masa enggak hobi diskusi. Mahasiswa lho ya, bukan mahaciwa.

2. Gazebo atau OD (Out Door)

Jika kamu merasa jenuh atau bosan akan suasana kelas yang monoton, duduk di kursi di depan dosen, dengerin presentasi teman. Gazebo atau out door class menawarkan suasana berbeda. Suasana santai, dikelilingi alam nan permai, asyik dah pokoknya. Dijamin kamu tidak akan merasa penat atau kekurangan hawa segar seperti di kelas.

Ada tiga gazebo yang dapat kamu singgahi, tergantung kuota temen yang kamu ajak sih. Dua gazebo berukuran sedang, satunya besar, cukup lah jika menampung satu kelas.
Tak hanya itu, bagi penikmat party. Tempat ini sering dijadikan rujakan oleh temen-temen mahasiswa. Terus, apa hubungannya sama party vroh? Kan biasanya temen-temen menyebutnya rujak party, hehe. Tak jarang pula, mahasiswa dari fakultas tetangga ikut nimbrung ditempat ini.

“Pak dekan memang menyediakan tempat ini untuk pacaran, tapi bukan pacaran sembarangan. Pacaran yang kreatif, produktif, dan bermanfaat: pacaran sambil diskusi,” seperti itu kata salah seorang teman.

Satu hal yang dilarang keras dilakukan di tempat ini, jangan sekali-kali kamu memetik bunga yang sedang bermekaran atau merusak tanaman. Bisa kena omel Pak Dekan nanti”.

3. Jurang Asmara (Juras)

Mendengar namanya saja sudah hampir merefleksikan wujud aslinya. Bagi pemburu senja, penikmat sastra, tempat ini cocok sekali. Bermodalkan cemilan, tikar, pacar (yang ketiga boleh diganti dengan yang lain kok, tenang mblo) kamu sudah bisa menikmati indahnya alam ciptaan Tuhan. 

Pemandangan yang luar biasa indahnya, tiap senar gitar yang kau petik merupakan ungkapan takjub atas maha karya Tuhan alam semesta. Saya hampir kesulitan mendeskripsikan tempat ini. Karena memang te o pe be ge te dah.

Pantai yang sering kau puja keelokannya ada di depan mata, hijaunya pepohonan serta hembusan angin sepoi-sepoi juga memanjakan panca indra, kereta yang sesekali melintas pasti punya kesan berbeda. Dan pastinya, menunggu senja yang semakin memudar adalah hal yang wajib dinikmati para mahasiswa.

4. Gedung O

Gedung baru milik FUHUM ini sengaja saya masukkan di daftar karena memiliki banyak fasilitas yang bisa kamu bandingkan dengan gedung-gedung di fakultas lain. Gedung ini disebut-sebut memiliki smart class bertaraf internasional. Ruangan bersih, ber AC, interior elegan, kurang apa lagi? Itu bisa buat kamu nyaman belajar, dan itung-itung biar bisa ngadem dari panasnya kota Semarang. 

Gedung ini dilengkapi pula dengan toilet seperti yang ada di hotel, kamu bisa pup dengan nyaman, wc duduk, serta shawwer. Di beberapa toilet, kamu harus bawa batu besar buat mengganjal pintu yang tidak bisa kunci. 

Kamu juga bisa meminta temanmu untuk jadi satpam dadakan, biar enggak ada yang ngintip. Maklum kuncinya udah ada yang rusak. Ketika kamu keluar dari toilet, sempatkan untuk melihat cermin, benda ajaib yang sangat disukai oleh wanita. Tapi cermin yang ini beda. Saya berani taruhan, wajahmu pasti akan terlihat lebih ganteng atau cantik dibandingkan aslinya. Hebat kan!

5. Halaman Gedung O
Selain gedungnya yang menyajikan kelengkapan fasilitas, halamannya pun menjadi daya tarik tersendiri untuk kamu kunjungi. Ada beberapa aktivitas yang dapat kamu lakukan di sini mulai dari ngobrol bareng kawan, senam, latihan bela diri, tenaga dalam, atau bahkan kamu bisa futsal di sini. Tapi jangan pakai bola futsal beneran lho, nanti kena kaca kan so sad.

Tempatnya yang luas juga memungkinkan kamu untuk mengajak kawan-kawan sekelas  buat  barbequean, bakaran jagung, atau pun sate, asal jangan bakar perasaanku ya. hehe. Jika kamu nongkrong di sini dan kebetulan sedang lucky, kamu juga bisa melihat bidadari ma’had yang lagi jemur pakaian, kan sesuatu banget, bak di korea-korea gitu.

6. Meja bundar

Di tempat ini dulunya berdiri kokoh sebatang pohon beringin. Setelah pohon itu dibunuh karena dituduh sebagai biang keladi yang mengotori lingkungan karena guguran daunnya, tempat ini sekarang disulap menjadi meja bundar. Tempat yang sering dikunjungi mahasiswa ini memang mempunyai daya tarik tersendiri. 

Lokasinya memang strategis, dekat dengan jalan di mana mahasiswa berlalu lalang. Bagi pecinta movie, anime lovers, atau yang sekedar ingin berselancar di dunia maya, pas sekali jika memilih tempat ini untuk singgah. 

Selain menawarkan free wifi, meja bundar ini juga dilengkapi dengan colokan sehingga tak usah khawatir jika downloadan belum komplit, streamingan belum puas, update status belum nampak jempolers, mentionan belum terespon, tapi baterai sudah menipis. Masalahmu teratasi.

7. Gedung PKM

Nah, yang terakhir ini pasti sudah banyak yang tahu. Meskipun jarang memasukinya atau bahkan tak pernah sama sekali. 

Saya anggap PKM itu tempat spesial. Mengapa? Karena di setiap ruangan terdapat kelompok mahasiswa yang mempunyai keterampilan yang berbeda. Kamu pingin belajar apa? Bermusik, menulis, teater, berorganisasi, diskusi, olahraga, broadcasting, semua ada di PKM. 

Jangan lewatkan masa kuliahmu hanya dengan menjadi mahasiswa kupu-kupu, kuliah-pulang, kuliah-pulang. Tidak dinamis banget sih vrohh.. Nikmati kuliahmu, nikmati hidupmu.

Bagaimana? Tak ada alasan untuk tidak tertarik kesini kan? Ini hanya ada di FUHUM, Hidden paradise for you all… [Pect]

KOMENTAR

Name

Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,74,Berita,743,cerpen,19,EkspreShe,20,Essay,59,Oase,111,Opini,109,Puisi,61,Resensi,6,Resensi Buku,11,Resensi Film,20,Riset,4,Sastra,22,Surat Pembaca,7,
ltr
item
IDEApers: 7 Spot Epic di FUHUM yang Bikin Kamu Nyesel Kalo Nggak Kesini
7 Spot Epic di FUHUM yang Bikin Kamu Nyesel Kalo Nggak Kesini
Semenjak bertransformasi menjadi Fakultas Ushuluddin dan Humaniora, Dekanat FUHUM berbenah dan menyiapkan spot-spot menarik dan nyaman yang mungkin bisa bikin mahasiswa fakultas lain iri dan nyesel kalo gak main kesini.
https://1.bp.blogspot.com/-QeW-lbeduHM/Vvzc2zgnelI/AAAAAAAABPk/dsi0GmSzIdo0NPs1HJ1bpaLl81EeZC7Gw/s640/cropped-IMG_2509.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-QeW-lbeduHM/Vvzc2zgnelI/AAAAAAAABPk/dsi0GmSzIdo0NPs1HJ1bpaLl81EeZC7Gw/s72-c/cropped-IMG_2509.jpg
IDEApers
https://www.ideapers.com/2016/03/7-spot-epic-di-fuhum-yang-bikin-kamu_31.html
https://www.ideapers.com/
https://www.ideapers.com/
https://www.ideapers.com/2016/03/7-spot-epic-di-fuhum-yang-bikin-kamu_31.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin