Kidung Iman, Cara HMJ SAA UIN Walisongo Pererat Hubungan Antarumat Beragama

Pengurus HMJ SAA UIN Walisongo bersama para tokoh agama



Semarang, IDEApers.com - Guna mempererat hubungan antarumat beragama di Indonesia, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Studi Agama Agama (SAA) Fakultas Ushuluddin dan Humaniora (FUHum) UIN Walisongo, ajak kelompok antarumat beragama untuk ikut meramaikan pentas seni lintas agama dalam acara "Kidung Iman".

Ketika ditemui oleh kru IDEApers ketika acara itu, ketua HMJ SAA, Ali Khafidin menjelaskan bahwa dengan seni, masyarakat antarumat beragama bisa saling berkomunikasi tanpa melihat siapa Tuhan mereka.

“Seni kan kebebasan. Jadi kita semua bisa berkomunikasi tanpa melihat Tuhan apa yang kita percayai,” jelas Ali kepada kru IDEApers, Sabtu (25/11/17).

Lebih lanjut, Ali mengatakan, dirinya bersama HMJ SAA ingin meredam konflik antarumat bergama yang akhir ini sering terjadi dengan menampilkan seni dari berbagai agama di daerah Semarang.

"Ada penampilan dari paduan suara Gereja Advent Hari Ketujuh, Tari Legong dari perwakilan Hindu, Band dari Unika, Musik klenteng Tay Ka Sie, dan ada Tari Sufi juga," imbuhnya.

Dalam acara yang dihadiri oleh 150 lebih peserta itu, ketua panitia, Rizqi Ainul fahad mengatakan, acara ini diharapkan bisa menjadi resolusi konflik terhadap umat beragama di Indonesia yang sedang memanas dewasa ini.

"Dalam acara itu juga hadir tokoh dari agama Kristen yaitu pak Kristiawan. Dan dari berbagai kelompok lintas agama yaitu Orang Muda Katholik (OMK), Persaudaraan Lintas Agama Semarang (PELITA), Jemaat Advent Hari Ketujuh, Gusdurian Semarang, perwakilan organisasi ekstra seperti, PMII, HMI, GMNI,Himpunan Mahasiswa Budhis (HIKMABUDHI)," pukasnya dalam acara yang diselenggarakan di gedung O FUHum UIN Walisongo.

Salah satu peserta yang ikut acara itu, Devi Sayekti merasa dirinya sangat senang karena bisa berkomunikasi dengan masyarakat antaragama.

"Acara seperti ini sebaiknya dapat terselenggara kembali, karena dapat menjadi resolusi konflik yang terjadi belakangan ini," jelasnya. [Rep. Ifa/Red. Abdi]

KOMENTAR

BLOGGER: 1
Loading...
Name

Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,5,Berita,592,cerpen,14,EkspreShe,17,Essay,34,Oase,62,Opini,59,Puisi,44,Resensi,1,Resensi Buku,8,Resensi Film,18,Riset,2,Sastra,1,Surat Pembaca,7,
ltr
item
IDEApers: Kidung Iman, Cara HMJ SAA UIN Walisongo Pererat Hubungan Antarumat Beragama
Kidung Iman, Cara HMJ SAA UIN Walisongo Pererat Hubungan Antarumat Beragama
Guna mempererat hubungan antarumat beragama di Indonesia, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Studi Agama Agama (SAA) Fakultas Ushuluddin dan Humaniora (FUHum) UIN Walisongo, ajak kelompok antarumat beragama untuk ikut meramaikan pentas seni lintas agama dalam acara "Kidung Iman"
https://1.bp.blogspot.com/-nEGgp08hX8w/WiHjUFIdGFI/AAAAAAAAFGU/oHoEsoCS7FEOLJbn0lR0twMjwTZZRyYLACK4BGAYYCw/s1600/ideapers.com-kidung-iman-hmj-saa-uin-walisongo.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-nEGgp08hX8w/WiHjUFIdGFI/AAAAAAAAFGU/oHoEsoCS7FEOLJbn0lR0twMjwTZZRyYLACK4BGAYYCw/s72-c/ideapers.com-kidung-iman-hmj-saa-uin-walisongo.jpg
IDEApers
http://www.ideapers.com/2017/11/kidung-iman-cara-hmj-saa-uin-walisongo-pererat-hubungan-antarumat-beragama.html
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/2017/11/kidung-iman-cara-hmj-saa-uin-walisongo-pererat-hubungan-antarumat-beragama.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin