Status Difabel, Tak Jadi Alasan untuk Menyerah

Waluyo (40) tengah mempromosikan produknya dalam peringatan hari Disabilitas Internasional

Semarang, IDEAPERS.com - Menyandang status difabel tak lantas menjadi alasan untuk menyerah menjalani hidup secara normal. Hal inilah yang dialami oleh Waluyo (40), pengusaha kerajinan bambu, asal Desa Waru, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Waluyo mampu bangkit dari masa-masa yang paling sulit dalam hidupnya. Kehilangan kedua kaki karena harus diamputasi oleh dokter setelah mengalami luka parah pada bagian kaki akibat kecelakaan delapan tahun silam. Namun ia mampu bangkit dari keterpurukan berkat dorongan dan semangat dari keluarga.

"Berkat dorongan keluarga saya bisa kembali bangkit menjalani hidup, setelah merasa terpukul dengan fonis dokter," tutur Waluyo saat ditemui IDEAPERS.com pada peringatan hari Disabilitas Internasional yang diselenggarakan Komunitas Sahabat Difabel (KSD) kota Semarang, di Hotel Setos, Semarang, Minggu (11/12/16).

Waluyo memulai hidup barunya dengan  mengikuti pelatihan pembuatan aneka kerajinan tangan oleh Paguyuban Anyam Bambu di desanya sejak tahun 2010 lalu. Setelah itu, Waluyo lantas mencoba membuat angklung, gasing, dan aneka kerajinan berbahan dasar bambu lainnya. Kemudian Waluyo menjualnya di pasar dan alun-alun Sukoharjo.

Berkat ketekunannya mengembangkan usahanya tersebut, Waluyo mampu menyekolahkan keempat anaknya. Waluyo pun turut memberikan motivasi dan pelatihan kepada orang-orang yang memiliki keterbatasan fisik seperti dirinya. "Mereka itu kebanyakan sudah putus asa. Jadi, perlu kita hidupkan lagi harapannya," ujarnya. (Rep. Solihin/Red. Rozikan)

KOMENTAR

Name

Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,3,Berita,583,cerpen,14,EkspreShe,16,Essay,33,Oase,61,Opini,57,Puisi,43,Resensi,1,Resensi Buku,8,Resensi Film,17,Riset,2,Sastra,1,Surat Pembaca,7,
ltr
item
IDEApers: Status Difabel, Tak Jadi Alasan untuk Menyerah
Status Difabel, Tak Jadi Alasan untuk Menyerah
Status difabel tak bisa dijadikan alasan untuk terus hidup terpuruk. Dengan dukungan keluarga, seorang difabel bisa menjalani hidup layaknya orang normal..
https://2.bp.blogspot.com/-v8KhOfecNLI/WE0veJ2KCrI/AAAAAAAAC_Q/mTMDw0sA8bU2c7TdJSgFov1bPey29IWGQCK4B/s1600/difabel-tak-jadi-alasan-untuk-menyerah-ideapers.com.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-v8KhOfecNLI/WE0veJ2KCrI/AAAAAAAAC_Q/mTMDw0sA8bU2c7TdJSgFov1bPey29IWGQCK4B/s72-c/difabel-tak-jadi-alasan-untuk-menyerah-ideapers.com.jpg
IDEApers
http://www.ideapers.com/2016/12/status-difabel-tak-jadi-alasan-untuk-menyerah.html
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/2016/12/status-difabel-tak-jadi-alasan-untuk-menyerah.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin