Debat Konstitusi Mahasiswa se-Jateng dan DIY sebagai Ajang Pemacu Olah Pikir



Foto bersama peserta debat konstitusi yang diselenggarakn KSMW UIN Walisongo.
Semarang, IDEAPERS.com - Rektor Kelompok Studi Mahasiswa Walisongo (KSMW) UIN Walisongo, Umi Ma'rufah, mengajak mahasiswa se-Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk memperbarui pola pemikiran mahasiswa dan berlatih berpikir dengan cara beradu argumen lewat berdebat.

"Debat itu tujuannya untuk melatih supaya berpikir kritis, melihat mental dalam bicara, dan melihat argumentasinya," tutur Umi saat ditemui IDEAPERS.com seusai acara Debat Konstistusi Mahasiswa se-Jateng dan DIY yang dilaksanakan di Auditorium kampus satu UIN Walisongo, Rabu (19/10/16).

Selain itu lanjut Umi, debat bisa juga dijadikan sebagai cara untuk bertukar pikiran dan pengalaman antar mahasiswa dari masing-masing universitas. Ditambah bisa mempererat silaturrahmi.

Sementara itu turut hadir dalam acara Debat Konstitusi, ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Semarang, H. Supriyadi; Asisten PKY Jateng, Bahrul Fawaid, S.H.I, M.Si; Dosen hukum UIN Walisongo, Muh. Shoim, S.Ag, M.H; kepala progam studi Ilmu Politik UIN Walisongo, Nur Syamsudin; ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Semaranng, Zaenal Arifin; dan ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) kota Semarang, M. Rofiudin.

Debat konstitusi tersebut dimenangkan oleh perwakilan mahasiswa dari Universitas Gadjah Mada (UGM). Sementara acara tersebut diikuti dari perwakilan mahasiswa Universitas Tujuh Belas Agustus (UNTAG), UIN Walisongo, dan UIN Sunan Kalijaga. (Rep. Ar-razzi/Red. Rozikan)

KOMENTAR

Name

Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,3,Berita,583,cerpen,14,EkspreShe,16,Essay,33,Oase,61,Opini,57,Puisi,43,Resensi,1,Resensi Buku,8,Resensi Film,16,Riset,2,Sastra,1,Surat Pembaca,7,
ltr
item
IDEApers: Debat Konstitusi Mahasiswa se-Jateng dan DIY sebagai Ajang Pemacu Olah Pikir
Debat Konstitusi Mahasiswa se-Jateng dan DIY sebagai Ajang Pemacu Olah Pikir
Debat bisa dijadikan cara bertukar pikiran dan pengalaman antar mahasiswa dari berbagai universitas sekaligus mempererat silaturrahmi.
https://2.bp.blogspot.com/-ubaP663G7sE/WAiukBVT0hI/AAAAAAAACsk/tQqf8JreVNMHH2dVqmuxmJzrtGzzEknswCK4B/s1600/debat-ksmw-idepaers.com.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-ubaP663G7sE/WAiukBVT0hI/AAAAAAAACsk/tQqf8JreVNMHH2dVqmuxmJzrtGzzEknswCK4B/s72-c/debat-ksmw-idepaers.com.jpg
IDEApers
http://www.ideapers.com/2016/10/debat-konstitusi-mahasiswa-ajang-pamacu-olah-pikir.html
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/2016/10/debat-konstitusi-mahasiswa-ajang-pamacu-olah-pikir.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin