Bagi-bagi Makanan Gratis Usai Salat Jumat di Masjid Kampus Dua

Iwan (tengah) sedang sibuk membagikan makanan gratis kepada para jamaah masjid kampus dua UIN Walisongo usai salat Jumat
Semarang, IDEAPERS.com - Jumat (07/09/16) pukul 12:30 WIB menjadi waktu yang tidak disangka-sangka oleh Rise Esa Safian, mahasiswa Fakultas Psikologi dan Kesehatan semester satu itu. Ia disodori roti donat dan air miniral oleh orang yang tidak dikenalnya seusai turun dari Masjid al-Fitroh kampus dua UIN Walisongo setelah melaksanakan ibadah salat Jumat.

Raut muka Safian nampak linglung disertai senyum sumringah, kerena mendapatkan makanan secara cuma-cuma. Kata terima kasih terucap dari bibir Safian sambil berjalan menuju bangku semen sederhana di sebelah selatan masjid.

Safian mengatakan pembagian makanan gratis tersebut jarang dilihatnya, ia mengaku jika kegitan tersebut sangat bagus. “Kegiatan ini bagus,” ujar Safian sambil memakan donat yang ia dapatkan.

Sementara itu Iwan mahasiswa Fakuktas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), yang membagi-bagiakan makanan mengatakan bahwa pembagian donat dan air mineral sebagai sedekah biasa.

“Ini hanya sedekah biasa yang dilakukan oleh ibu Nur Khasanah, dosen mata kuliah Biologi,” tutur Iwan mahasiswa semester lima itu.

Lebih lanjut Iwan menuturkan pembagian makanan bermula ketika ibu Nur Khasanah bertanya kepada rekan-rekan sekelasnya. Ia menanyakan siapa yang berjualan roti donat di FITK.

"Teman-temanku bilang kepada ibu Nur yang jualan donat adalah aku, nah dari situ aku langsung disuruh menghubungi beliau," katanya.

Setelah menghubungi Ibu Nur, Iwan lantas disuruh untuk membagi-bagikan makanan. Kemudian pada hari Jumat, ia membagi-bagikan makanan sesuai yang diminta ibu Nur di sebelah selatan masjid.

Ia mangatakan jika ibu Nur akan menghubunginya lagi ketika akan membagi-bagikan makanan. Sementara 250 buah donat  dan air mineral yang dibagikannya habis dalam waktu kurang dari setengah jam. (Rep. Hidayatullah/Red. Rozikan)

KOMENTAR

Name

Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,6,Berita,601,cerpen,14,EkspreShe,18,Essay,37,Oase,63,Opini,61,Puisi,46,Resensi,1,Resensi Buku,8,Resensi Film,18,Riset,2,Sastra,2,Surat Pembaca,7,
ltr
item
IDEApers: Bagi-bagi Makanan Gratis Usai Salat Jumat di Masjid Kampus Dua
Bagi-bagi Makanan Gratis Usai Salat Jumat di Masjid Kampus Dua
Iwan, mahaiswa FITK membagikan makanan gratis berupa donat dan air mineral di samping masjid al-Fitroh kampus dua UIN Walisongo.
https://4.bp.blogspot.com/-P0XxRuv1IOw/V_kVaFdUAVI/AAAAAAAACqI/vPB7YMXD4_ADH1MN-mYGL4udnkoLUxZ3ACK4B/s320/bag-bagi-makanan-gratis-ideapers.com.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-P0XxRuv1IOw/V_kVaFdUAVI/AAAAAAAACqI/vPB7YMXD4_ADH1MN-mYGL4udnkoLUxZ3ACK4B/s72-c/bag-bagi-makanan-gratis-ideapers.com.jpg
IDEApers
http://www.ideapers.com/2016/10/bagi-bagi-makanan-gratis-usai-salat-jumat-di-masjid-kampus-dua.html
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/2016/10/bagi-bagi-makanan-gratis-usai-salat-jumat-di-masjid-kampus-dua.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin