Antrean Tes Kesehatan Berjam-jam, Maba Mengeluh dan Satu Pingsan

Antrian mahasiswa baru UIN Walisongo yang hendak melakukan tes kesehatan mengular
hingga ke samping gedung Kopertais
Semarang, IDEApers.com – Poliklinik UIN Walisongo penuh-sesak dengan ratusan mahasiswa baru (Maba) jalur mandiri yang ingin melakukan tes kesehatan, Kamis (18/08/16) siang. Jumlah tenaga medis yang terbatas serta ruang tunggu yang sempit membuat maba harus rela antre dan saling berdesakan menunggu giliran. 

Antrean bahkan terlihat mengular hingga samping gedung Koordinasi Perguruan Tinggi Islam (Kopertais) sehingga satu Maba pingsan dan harus segera dikeluarkan dari desakan antrean.

Salah satu maba, Widia Agustina mengaku sudah mengantre selama dua jam. Widia menilai bahwa penyebab dari kesemrawutan ini adalah jumlah tenaga pelayanan yang kurang memadai.

Pendapat lain diutarakan oleh maba jurusan Perbankan Syariah, Oktavia Widiastuti. Okta berpendapat, fasilitas yang disediakan oleh pihak poliklinik masih minim, rangkaian proses tes kesehatan pun kurang efisien.

“Kalau bisa tempatnya diperluas lagi dan disediakan tempat duduk untuk antre, kasihan kalau berdesakan,” ungkap Okta ketika diwawancarai kru IDEApers.com di sela-sela tes kesehatan.

Sementara itu maba jurusan Perbankan Syariah, Evie Nurviana mengusulkan agar pihak poliklinik menyediakan nomer antrean serta pengeras suara. “Dikasih nomer antrean dan pengeras suara, biar teratur,” tegas Evie.

Akibat terlalu lama mengantri dan saling berdesakan, seorang maba jatuh pingsan karena kelelahan. Petugas pun segera memberikan penanganan medis terhadap mahasiswa tersebut.

Lebih lanjut, pihak pegawai pelayanan Poliklinik UIN Walisongo mengaku, pelayanan tes kesehatan bagi maba telah sesuai dengan standar yang ditentukan, dan jumlah pegawai pun telah mencukupinya.

"Kita sudah minta bantuan dari Korp Suka Rela (KSR) itu sudah cukup, pegawai tes kesehatan juga sudah mencukupi, ini hanya karena mahasiswanya terlalu banyak saja dan tak mau bersabar," kata salah satu pegawai poliklinik yang tak mau disebutkan namannya itu.


 (Rep. Fiq-Kan/Red. Lee)

KOMENTAR

Name

Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,15,Berita,616,cerpen,15,EkspreShe,18,Essay,39,Oase,70,Opini,72,Puisi,51,Resensi,4,Resensi Buku,10,Resensi Film,19,Riset,4,Sastra,8,Surat Pembaca,7,
ltr
item
IDEApers: Antrean Tes Kesehatan Berjam-jam, Maba Mengeluh dan Satu Pingsan
Antrean Tes Kesehatan Berjam-jam, Maba Mengeluh dan Satu Pingsan
Poliklinik UIN Walisongo penuh-sesak dijejali ratusan mahasiswa baru (Maba) jalur mandiri yang ingin melakukan tes kesehatan, Kamis (18/08/16) siang. Jumlah tenaga medis yang terbatas serta ruang tunggu yang sempit membuat mahasiswa baru harus rela antre dan saling berdesakan untuk menunggu giliran. Antrian bahkan terlihat mengular hingga samping gedung Koordinasi Perguruan Tinggi Islam (Kopertais).
https://3.bp.blogspot.com/-PliLDi1y_pg/V7Z7OjwMEJI/AAAAAAAACLc/zGyvBZZuKpYVZ73KRbdtZAJl19JNemq-QCLcB/s400/tes-kesehatan-semrawut-ideapers.com.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-PliLDi1y_pg/V7Z7OjwMEJI/AAAAAAAACLc/zGyvBZZuKpYVZ73KRbdtZAJl19JNemq-QCLcB/s72-c/tes-kesehatan-semrawut-ideapers.com.jpg
IDEApers
http://www.ideapers.com/2016/08/antrean-tes-kesehatan-berjam-jam-maba.html
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/2016/08/antrean-tes-kesehatan-berjam-jam-maba.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin