Florian Pohl: Agama Merupakan Identitas Setiap Orang

Florian Pohl: Agama Merupakan Identitas Setiap Orang
Foto: ideapers.com


Semarang-Ideapers.com-Rabu, (18/03/15) Fakultas Ushuluddin UIN Walisongo menyelenggarakan stadium general  dengan tema “The Future of the Study of Religion”. Acara yang bertempat di gedung E ruang E.7 dan E.8 tersebut, dihadiri puluhan mahasiswa dan pejabat Fakultas Ushuluddin.

Florian Pohl yang menjadi pembicara dalam acara tersebut mengatakan,bahwa agama sangat penting, karena agama merupakan identitas setiap orang. “Belajar agama sebaiknya tidak hanya secara lokal tetapi harus secara global,” ungkap pria asal Emory University Amerika itu.

Florian menambahkan, agama di Amerika dan di Indonesia memiliki perbedaan. Kalau di Amerika, agama itu bebas tidak ada yang membeda-bedakan. Namun, kalau di Indonesia ada undang-undang yang mengatakan bahwa hanya ada 6 agama yang diakui.

Zuma yang ikut dalam acara tersebut mengatakan, ia sangat berantusias sekali untuk mengikuti acara ini karena sangat menarik. Menurutnya, apa yang di sampaikan pembicara bisa menambah ilmunya. “Dengan adanya acara ini, saya juga bisa  menambah pengetahuan tentang pentingnya agama dan indahnya hidup beragama tanpa ada sekularisasi,” kata mahasiswa Tafsir Hadis semester 4 itu.

Lain halnya dengan Malihatun, mahasiswa tafsir hadis  FUPK. Ia mengaku kecewa dengan panitia. Karena fasilitas yang disediakan kurang maksimal, seperti kurangnya tempat duduk. “Sehingga saya dan teman-teman harus berdiri di ruangan paling belakang dan tidak terlalu mendengar apa yang disampaikan pembicara,” jelasnya. (Laila/Gigih)

KOMENTAR

Name

Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,13,Berita,616,cerpen,15,EkspreShe,18,Essay,39,Oase,70,Opini,70,Puisi,51,Resensi,4,Resensi Buku,10,Resensi Film,19,Riset,4,Sastra,8,Surat Pembaca,7,
ltr
item
IDEApers: Florian Pohl: Agama Merupakan Identitas Setiap Orang
Florian Pohl: Agama Merupakan Identitas Setiap Orang
Rabu, (18/03/15) Fakultas Ushuluddin UIN Walisongo menyelenggarakan stadium general dengan tema “The Future of the Study of Religion”. Acara yang bertempat di gedung E ruang E.7 dan E.8 tersebut, dihadiri puluhan mahasiswa dan pejabat Fakultas Ushuluddin.
http://4.bp.blogspot.com/-k52ntwQQvjY/VQrCX-kLuFI/AAAAAAAAAx0/i3USyRrfIiw/s1600/general.JPG
http://4.bp.blogspot.com/-k52ntwQQvjY/VQrCX-kLuFI/AAAAAAAAAx0/i3USyRrfIiw/s72-c/general.JPG
IDEApers
http://www.ideapers.com/2015/03/florian-pohl-agama-merupakan-identitas.html
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/2015/03/florian-pohl-agama-merupakan-identitas.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin