Pelepasan Calon Wisudawan ke-66 Fakultas Ushuluddin

Pelepasan Calon Wisudawan ke-66 Fakultas Ushuluddin
Tim rebana Jam'iyah Hamalatul Qur'an (JHQ)
sedang menghibur para hadirin di Audit I lantai 2
kampus I UIN Walisongo (28/01)
Semarang - Fakultas Ushuluddin (FU) UIN Walisongo Semarang menggelar Penglepasan Wisudawan ke-66, Rabu, (28/01) di Audit I Lantai 2 Kampus I UIN Walisongo. Acara dimulai pada pukul 19.30 – 22.00 WIB. Acara tersebut dimeriahkan oleh tim rebana Jam'iyah Hamalatul Qur’an (JHQ) Ushuluddin. Dalam hal ini Fakultas juga menggandeng Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dalam kepanitiaan. 

Hadir dalam acara tersebut Dekan Ushuluddin Mukhsin Jamil dan jajarannya, Ketua Jurusan Aqidah Filsafat Zainul Adzfar, Sekretaris Jurusan Tafsir Hadis In’amuzzahidin, Sekretaris  Jurusan Perbandingan Agama Afnan Anshari, Sekretaris Jurusan Tasawuf Psikoterapi Fitriyati, para Dosen, serta beberapa tamu undangan.

Wakil Dekan bidang Akademik Muhyar Fanani dalam laporannya menjelaskan bahwa pada semester gasal ini Ushuluddin meluluskan 60 mahasiswa yang terbagi dalam empat jurusan, Aqidah Filsafat, Tafsir Hadis, Tasawuf Psikoterapi, dan Perbandingan Agama.

Dekan Fakultas Ushuluddin Muhsin Jamil memberikan motifasi kepada wisudawan agar dapat melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi. “Sekarang beasiswa sudah banyak, tapi syaratnya kemampuan bahasa harus ditingkatkan, baik bahasa Arab maupun Inggris,” tegas Mukhsin.

Muksin berpesan, calon wisudawan-wisudawati agar mempunyai prinsip bahwa kelulusan ini bukanlah akhir. “Tetap melanjutkan menuntut ilmu, karena kalian akan memasuki semesta (kehidupan yang lebih luas-red). Kalian dituntut agar dapat mengimplementasikan ilmu yang sudah didapat saat kuliah,”tuturnya. 

Sebelumnya, memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada wali wisudawan yang telah memberikan kepercayaan dengan menitipkan anaknya untuk belajar di Ushuludin. “Terima kasih karena telah berani menitipkan anaknya kepada kami,” tambahnya.

Apresiasi khusus diberikan penghargaan terhadap M. Syaiful Mujab sebagai wisudawan terbaik dengan hasil cumloude (3.81). 

Mahasiswa Tafsir Hadis itu mengucapkan terimakasih kepada kedua orang tuanya. Kepada rekan-rekan ia berpesan agar selalu berjuang menjalani takdir masing-masing.

“Yang terpenting adalah kita dapat mengabdi kepada masyarakat, bersifat humanis, dan beraklak mulia,” katanya ketika memberi sambutan. 

[Imam/IDEA]

KOMENTAR

Name

Analisis Utama,2,Artikel,3,Berita,552,cerpen,12,EkspreShe,16,Essay,31,Oase,53,Opini,57,Puisi,42,Resensi,1,Resensi Buku,8,Resensi Film,15,Riset,2,Sastra,1,Surat Pembaca,7,
ltr
item
IDEApers: Pelepasan Calon Wisudawan ke-66 Fakultas Ushuluddin
Pelepasan Calon Wisudawan ke-66 Fakultas Ushuluddin
http://1.bp.blogspot.com/-UfzzBIN8ERE/VP-LVHvl2cI/AAAAAAAAAqU/7nOTehXCM9A/s1600/rebana.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-UfzzBIN8ERE/VP-LVHvl2cI/AAAAAAAAAqU/7nOTehXCM9A/s72-c/rebana.jpg
IDEApers
http://www.ideapers.com/2015/01/penglepasan-calon-wisudawan-ke-66.html
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/2015/01/penglepasan-calon-wisudawan-ke-66.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin