PMII Blokir Gerbang Kampus Tiga


Aksi yang dilakukan oleh PMII IAIN Walisongo, Rabu (27/11). (Foto: Misbah)

IAIN-Idea News - Rabu (27/11), gerbang kampus tiga tertutup oleh aksi yang dilakukan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat IAIN Walisongo Semarang. Aksi ini dilakukan sebagai bentuk rasa nasionalisme terhadap bangsa atas kasus penyadapan yang dilakukan pemerintah Australia. Aksi dilakukan dengan maksud mengajak agar para mahasiswa memanamkan rasa nasionalisme terhadap Bangsa pada diri mereka.

Sabiq, Koordinator Lapangan (KORLAP) aksi, dalam orasinya, mengkritik sikap pemerintah Indonesia yang tidak mampu bersikap tegas menyikapi kabar tentang pemerintah Australia yang melakukan penyadapan alat komunikasi seluler terhadap presiden dan tokoh-tokoh penting Indonesia. 

Ia menceritakan bahwa Australia sering membuat kerusuhan politik. Australia dulu pernah memaksa mantan Presiden Habibie memutuskan penyelenggaraan memorandum, yang menjadi dasar politik Timor Leste untuk memisahkan diri dari pangkuan NKRI.

“SBY seharusnya memberikan teguran keras kepada pemerintah Australia yang telah dengan nyata melakukan pelanggaran kedaulatan dengan aksi rahasia yang terbongkar beberapa waktu lalu itu,” tegas Sabiq.

Tuntutan juga dilontarkan oleh, Triad, Ketua Komisariat PMII. Ia berkata bahwa surat yang dikirimkan hanya berisi pernyataan pemerintah Australia yang tidak akan mengulangi tindakannya tersebut. Ia juga meminta agar Indonesia meninjau ulang hubungan diplomasi dengan Australia.

“PMII mengatasnamakan bangsa Indonesia menuntut, agar pemerintah Australia meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia secara resmi,” teriak Triad.

Dalam demo tersebut, ditampilkan aksi teatrikal pembakaran lambang serta simbol Australia yang dilakukan sebagai wujud kecaman PMII mengutuk Australia. Aksi yang dikawal aparat kepolisian dan diikuti sekitar 100 massa itu berlangsung lancar tanpa aksi anarkis. [Fifit/IDEA].

KOMENTAR

BLOGGER: 1
Loading...
Name

Analisis Utama,2,Artikel,3,Berita,552,cerpen,12,EkspreShe,16,Essay,31,Oase,53,Opini,57,Puisi,42,Resensi,1,Resensi Buku,8,Resensi Film,15,Riset,2,Sastra,1,Surat Pembaca,7,
ltr
item
IDEApers: PMII Blokir Gerbang Kampus Tiga
PMII Blokir Gerbang Kampus Tiga
http://2.bp.blogspot.com/-ksyGTAmlFx8/Upb4KjVbZgI/AAAAAAAAAMk/wL_Yz_tYnqc/s400/IMG00098-20131127-1042.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-ksyGTAmlFx8/Upb4KjVbZgI/AAAAAAAAAMk/wL_Yz_tYnqc/s72-c/IMG00098-20131127-1042.jpg
IDEApers
http://www.ideapers.com/2013/11/pmii-blokir-gerbang-kampus-tiga.html
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/2013/11/pmii-blokir-gerbang-kampus-tiga.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin