Simpang Siur Kebijakan Perpustakaan Malam


Antusias: Beberapa mahasiswa fakultas Ushuluddin
antusias membaca buku perpustakaan
(Foto: dok. Ushuluddin)

Beberapa Mahasiswa Usulkan Perpustakaan Malam

NGALIYAN–IDEA News-Pemberlakuan jam kuliah malam menjadikan intensitas waktu mahasiswa lebih lama berada di kampus. Dan itu  memberikan konsekuensi penambahan fasilitas. Salah satunya adalah perpanjangan waktu untuk pelayanan perpustakaan hingga malam hari. Namun, kebijakan mengenai hal itu sampai saat ini masih terlihat simpang siur.
 Beberapa hari kuliah malam sudah diberlakukan di IAIN Walisongo khususnya Fakultas Ushuluddin. Namun, pelayanan perpustakaan masih berjalan sepeti biasanya yaitu dibuka mulai jam 08.00 WIB. sampai 14.30 WIB.
Hal itu sangat disayangkan oleh sebagian mahasiswa. Sudah ada puluhan mahasiswa yang mungusulkan agar perpustaakan tetap dibuka pada malam hari. Hal ini disampikan oleh Mahmud, Mantan Kepala Perpustakaan yang saat ini masih bertugas.
“Seharusnya perpustakaan dibuka sampai malam,” ujar salah seorang mahasiswa yang bernama Auliya ketika ditemui di depan Gedung PKM Fakultas Ushuluddin, Selasa, (10/09).
Mahasiswa Jurusan Akidah dan Filsafat itu mengaku, dibukanya perpustakaan pada malam hari dapat membantu mahasiswa bisa mencari referensi tugas secara langsung usai kuliah.
Mahmud mengatakan, pihaknya masih menunggu intruksi dari pihak atasan. “Saya masih menunggu tindakan selanjutnya sesuai dari intruksi dari atasan. Dalam hal ini adalah Wakil Dekan Bagian Administrasi dan Perencanaan Keuangan,”terang Mahmud.
Menanggapi hal tersebut Wakil Dekan Bagian Administrasi dan Perencanaan Keuangan Hasan Asy’ari Ulam’i mengatakan,  sesuai kesepakatan rapat pimpinan fakultas telah diputuskan, bahwa perpustakaan hanya akan dibuka seperti biasa tanpa ada tambahan jam. Hal ini berdasarkan beberapa faktor. Diantaranya  minimnya tenaga petugas dan tidak adanya anggaran dana.
Hasan juga mengatakan pemberlakukan buka malam tidak terlalu bermanfaat.“Hanya sebagian kecil mahasiswa dan dosen yang melaksakan kuliah malam”katanya
Sementara itu, Dekan Fakultas Fakultas Ushuluddin justru mengatakan yang sebaliknya. Ia mengaku bahwa dalam rapat pimpinan telah mewacanakan akan  menambah jam buka perpustakan. Namun, sementara ini masih dalam kajian.
 “Dalam rapat pimpinan, kita telah mewacanakan akan membuka perpustakaan pada malam hari. Karena hal itu merupakan konsekuensi diberlakuakannya kuliah malam. Untuk saat ini kami masih mengkajinya karena beberapa factor seperti Sumber Daya Manusia (SDM), dana dan manfa’atnya. Namun, perpustakaan malam hari akan tetap kami usahakan”pungkasnya.[Zakaria/Zaim/IDEA]

KOMENTAR

Name

Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,13,Berita,615,cerpen,15,EkspreShe,18,Essay,39,Oase,70,Opini,70,Puisi,51,Resensi,4,Resensi Buku,10,Resensi Film,19,Riset,4,Sastra,8,Surat Pembaca,7,
ltr
item
IDEApers: Simpang Siur Kebijakan Perpustakaan Malam
Simpang Siur Kebijakan Perpustakaan Malam
http://1.bp.blogspot.com/-3iKP64ScUkU/UjLmdW_p_dI/AAAAAAAAAHA/Ah60wB0mHVM/s1600/poto+perpus.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-3iKP64ScUkU/UjLmdW_p_dI/AAAAAAAAAHA/Ah60wB0mHVM/s72-c/poto+perpus.jpg
IDEApers
http://www.ideapers.com/2013/09/simpang-siur-kebijakan-perpustakaan.html
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/2013/09/simpang-siur-kebijakan-perpustakaan.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin